Tidak Usah Bingung Ini Dia Cara Tepat Memakai Beauty Blender yang Bisa Kamu Contoh


Annisadaily.com --  Beauty blender merupakan suatu alat kecantikan yang digunakan untuk mempermudah meratakan foundation pada kulit wajah. Berbentuk sponge dengan tektur yang lembut dan mudah untuk digunakan. Dengan memakai beauty blender dapat membuat tampilan makeup wajah lebih merata dan tidak terlihat menggumpal. Kini, beauty blender menjadi alat yang paling dicari oleh para wanita sebagai alat makeup yang wajib untuk dimiliki. Oleh karena itu, perlu adanya pemahaman dalam pemakaian beauty blender agar tidak salah dalam pengaplikasiannya ke wajah.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan tips untuk mempermudah penggunaan beauty blender dalam ulasan Tidak Usah Bingung Ini Dia Cara Tepat Memakai Beauty Blender yang Bisa Kamu Contoh. Yuk kita simak bersama :)


Sponge Telur untuk Pemula

Instagram@citraciki
 
Sebelum pembelian beauty blender, ada baiknya kalian untuk memperhatikan bentuk, ukuran dan tekstur spons. Nah bagi pemula, bentuk sponge telur dapat menjadi pilihan pertama. Sponge berbentuk telur lebih aman daripada bentuk lain. Hal ini dikarenakan, bentuk bulat pada bagian bawah yang digunakan untuk memoles bidang wajah untuk meratakan foundation terlihat lebih besar sehingga lebih mudah diaplikasikan. Untuk ukuran, kalian dapat memilih ukuran beauty blender yang tidak terlalu besar dan perhatikan teksturnya. Semakin tidak terlihat lubang pada bagian permukaannya, semakin bagus untuk digunakan. Karena akan lebih mudah untuk meratakan.


Basahkan Spons dengan Air Bersih

Instagram@cutratumeyriska
 
Makeup arti professional Kelli J. Barlett yang juga sebagai Direktur Rias Artistik Glamsquad membagikan tips dalam menggunakan beauty blender dengan benar. Salah satunya adalah dengan membasahi beauty blender dengan air bersih. Kelli menyarankan untuk merendam sponge hingga 8 kali agar sponge dalam keadaan tetap lembab, sehingga pada pengaplikasikan foundation ke wajah lebih bisa menempel pada kulit wajah.
 
 

Peras Sponge Hingga Setengah Basah

Instagram@prscillas
 
Jangan gunakan beauty blender dalam keadaan yang benar-benar basah. Namun pada saat perendaman usahakan sponge diperas hingga setengah basah. Hal ini dilakukan agar hasil makeup yang didapatkan lebih natural dan terkesan alami. Sponge setengah basah menghindari foundation lebih mudah terserap oleh sponge itu sendiri.
 
 

Tuangkan Foundation

Instagram@sdymutma
 
Tuangkan foundation pada ujung sisi sponge yang bulat besar pada bagian bawah. Secukupnya saja jangan terlalu banyak agar tampilan makeup lebih natural. Lalu aplikasikan pada wajah dengan cara menepuk dan memulasnya hingga merata keseluruh bagian permukaan wajah. Untuk daerah yang sulit dijangkau seperti di sekeliling hidung, gunakan bagian lancip sponge. Sponge bagian lancip juga dapat digunakan untuk meratakan concealer atau highlighter di bagian bawah mata.


Bersihkan Sponge secara Teratur


Instagram@sin.sr
 
Usahakan setelah pemakaian, sponge harus dicuci bersih. Pencucian sponge dilakukan dengan cara merendam dalam air lalu peras hingga tidak ada sisa foundation yang tertinggal. Karena sisa foundation dapat menjadi kerak apabila tidak sering dibersihkan. Selain itu, sponge yang bersih dapat menghindarkan kulit wajah dari kuman-kuman penyebab jerawat.
 
 
 
Nah itulah beberapa tips dalam pemakaian beauty blender dalam ulasan Tidak Usah Bingung Ini Dia Cara Tepat Memakai Beauty Blender yang Bisa Kamu Contoh. Dengan menerapkan tips-tips diatas, dapat membuat tampilan makeup kalian lebih merata dan menyerap dengan mudah ke dalam kulit, sehingga makeup dapat bertahan lebih lama. Semoga bermanfaat ya sahabat Annisa. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)
 
 
 
 
 
 
 
Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363