Beauty Muslimah, Urutan Pemakaian Skin Care yang Benar

 

Annisadaily.com -- Halo sahabat annisa, ternyata masih banyak lho yang salah mengaplikasikan skin care yang benar agar kulit tetap terjaga. Urutan pemakaian skin care yang tepat juga bisa berpengaruh pada kesehatan kulit lho, tidak percaya? Beberapa skin care yang perlu kamu pakai untuk memperoleh kandungan manfaatnya secara optimal.

Nah jika kamu keliru atau tidak tepat mengaplikasikan urutan pemakaian skin care, kandungan manfaat yang ada pada skin care tidak akan berpengaruh di kulit kita. Nah yuk simak urutan yang benar dibawah ini.


1. Pembersih wajah


Via ig : @belladwika

Tahap pertama dari rangkaian pemakaian skin care yaitu membersihkan wajah. Mencuci waah merupakan salah satu treatmen untuk menghilangkan minyak dan juga kotoran dibawah kamu. Kamu bisa memakain produk pembersih seperti facial wash atau facial foam. Dengan membersihkan wajah, maka penggunaan produk skin care selanjutnya akan lebih mudah meresap kedalam kulit wajah cantikmu.


2. Menggunakan toner wajah

 
Via ig : @melvinmaylani
 
 
Tahapan pemakaian skin care berikutnya yaitu dengan pemakaian toner. Penggunaan toner pada wajah memiliki manfaat untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih dari sisa membersihkan wajah. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya, bagi kulit yang berjerawat pilihlah toner yang memiliki kandungan tertentu agar membantu meredakan peradangan dan mencegah muncul jerawat baru.

 
 

3.Memakai serum

 
 
Via ig : @monicasahr
 
 
Urutan ketiga dari pemakaian skin care yaitu menggunakan serum. Menggunakan serum pada rangkaian skin care sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Serum mengandung zak aktif lebih tinggi daripada pelembab. Jadi kamu bisa mengaplikasikan serum sebelum pelembab. 
Tuang ketelapak tangan secukupnya lanjutkan dengan mengoles serum ke seluruh wajah agar dapat terserap kulit secara sempurna.
  
 
4. Memakai pelembab 
 
 
Via ig : @nesaaqila
 
 
Tahap berikutnya yaitu dengan menggunakan pelembab yang sesuai dengan kulit yang memiliki fungi melembabkan kulit wajah dan juga membuat wajah terasa lebih lemut. Untuk cara pemakaiannya ambil pelembab dengan ukuran lebih besar dari kacang polong, lalu oleskan pelembab dari pipi terlebih dahulu, kemudian ke arah atas dahi dengan gerakan memijat
 
 
 
5. Memakai  sunscreen
 

Via ig : @raniaskdr
 
Tahap terakhir yaitu dengan pemakaian sunscreen atau tabir surya yang merupakan salah satu step wajib pada penggunaan rangkaian sunscreen. Kamu bisa memilih sunscreen  dengan SPF minimalis 30 untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari.
Cara pemakaiannya, oleskan sunscreen  ke seluruh wajah dengan gerakan memutar searah jarum jam secara perlahan. Aplikasikan sunscreen  15-30 meneit sebelum berpergian keluar rumah agar dapat meresap dengan baik.

Nah itulah urutan pemakaian skincare yang benar, setelah rangkaian pemakaian selesai, sahabat annisa bisa langsung mengaplikasikan produk makeup. Semoga artikel diatas bermanfaat bisa menjadi referensi yang tepat bagi sahabat annisa. Tetap semangat and keep your healthy first!
 
 
Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber
 
Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.



Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363.