Rahasia Rambut Tetap Wangi Saat Gunakan Hijab Seharian


Annisadaily.com -- Tidak dipungkiri, berhijab kadang kala membuat kulit kepala lebih mudah berkeringat. Akibatnya, rambut menjadi lepek dan mengeluarkan bau tidak sedap. Meski tertutupi hijab, tapi kondisi rambut yang lepek dan bau akan membuat kita merasa tidak  nyaman. Apalagi, rambut yang lepek dan bau tak jarang membuat kulit kepala kita gatal. Nggak lucu kan, kalau saat presentasi di kantor atau saat meeting kita sibuk garuk-garuk kepala. Nah, biar Sahabat makin pede, yuk, simak ulasan Rahasia Rambut Tetap Wangi Saat Gunakan Hijab Seharian. 

1. Rutin Mencuci Rambut dengan Sampo dan Kondisioner Khusus

cr:instagram/fatin30

Meskipun berhijab, jangan sampai kamu lupa untuk mencuci rambutmu dengan rutin. Mencuci rambut/keramas juga akan membuat rambutmu tetap sehat. Pastikan kamu memilih rangkaian sampo dan kondisiener yang sesuai dengan permasalahan kulit kepalamu. Untuk rambut yang lembut dan senantiasa harum, pilih produk perawatan rambut yang diperkaya dengan keharuman bunga alami, agar rambutmu terasa wangi meski dalam balutan hijab. 


2. Pakai Vitamin Rambut 

cr:instagram/laudyacynthiabella

Ketahanan wangi produk sampo memang tidak bertahan lama. Untuk itu, kamu bisa menggunakan vitamin rambut sehabis keramas. Aplikasikan pada rambut yang setengah kering dengan merata pada batang rambutmu. Biarkan kering seutuhnya, agar rambut selalu sehat dan selalu wangi. 


3. Pakai Kerudung Ketika Rambu Benar-Benar Kering

cr:instagram/arafahrianti

Jangan sampai Sahabat memakai hijab/kerudung ketika kondisi rambut belum benar-benar kering. Rambut yang masih setengah basah ketika ditutup dengan hijab akan mudah rontok, lepek dan berbau tak sedap. Keringkan rambut sehabis keramas dengan alami, bila perlu pakai hair dryer jika kamu harus segera bergegas pergi. 

4. Pakai Parfum Rambut atau Hair Mist

cr:instagram/iftihalmr

Sekarang ini banyak tersedia produk parfum rambut/hair mist. Hair mist akan membuat rambut tidak lepek karena berkeringat. Berbagai produk hair mist juga dilengkapi dengan formula protection untuk merawat rambut dari kekeringan dan pecah-pecah. Kamu bisa memilih produk hair mist yang memiliki kandungan mint yang akan memberikan kesegaran pada rambutmu, meski di siang hari sekalipun.
 

5. Gunakan Hijab yang Ringan dan Menyerap Keringat

cr:instagram/sunslikid

Sahabat juga perlu memperhatikan jenis jilbab yang dipilih. Ada baiknya memilih kain jilbab yang mampu menyerap keringat dan bertekstur ringan atau halus. Bahan jilbab dari katun, sifon, dan kaos bisa dijadikan pilihan. Beberapa pilihan kain tersebut memiliki pori-pori kain yang cukup baik untuk membuat rambut tidak mudah lepek. 

Perhatikan juga kebersihan dalam jilbab atau ciput. Ganti ciput setiap dua hari sekali, supaya rambut tidak ikut berbau keringat. 


Nah, itu dia beberapa tips supaya rambut tetap wangi meski berhijab sepanjang hari. Gampang banget, kan? Kamu juga bisa menerapkannya sebagai rangkaian daily care di rumah. Masa' wajah terus yang dirawat, rambut juga dong :)

Terimakasih telah menyimak artikel Rahasia Rambut Tetap Wangi Saat Gunakan Hijab Seharian sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun cek Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll.  TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.