Muslimah Modern, 8 Cara Makeup Natural dan Tahan Lama

 

Annisadaily.com -- Halo sahabat annisa, menggunakan makeup merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi kaum wanita. Karena dengan mengaplikasikan makeup  membuat kita semakin percaya diri bertemu dengan banyak orang.

Nah sahabat annisa perlu nih, mengaplikasikan makeup yang disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu menggunakan makeup untuk kegiatan daily, seperti pergi jalan-jalan bersama teman. Sahabat annisa bisa memilih gaya makeup natural, karena apabila kamu mengaplikasika makeup secara berlebihan akan terlihat menor, atau bahkan membuat wajah terlihat semakin tua. Nah agar tidak keliru, kali ini Annisadaily.com akan menghadirkan cara makeup natural dan tahan lama yang langsung bisa kamu aplikasikan dirumah. Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.


1. Memastikan wajah bersih


 
Via ig : @belladwika
 
 Tahap yang pertama yaitu tahap membersihkan wajah. Tahap ini tidak boleh kamu lewatkan karena kamu harus benat-benar memastika wajah bersih sebelum mengaplikasikan skincare dan makeup yang lain. Setelah membersihkan lanjutkan dengan mengeringkan wajah, tepuk-tepuk ringan dengan menggunakan handuk.


2. Mengaplikasikan pelembab sesuai dengan jenis kulit


Via ig : @melvinmaylani
 
Setelah mengeringkan wajah, tahap selanjutnya adalah mengaplikasikan pelembab yang sesuai jenis kulit kamu. Tujuan dari pemakaian pelembab, untuk membuat kulit kamu tetap terjaga kelembabanya. Nah jika kulit sehat maka hasil makeup pun akan meresap dan berbaur dengan baik. Sehingga makeup kamu akan bertahan lebih lama.
 
 
 

3. Menggunakan foundation, atau BB cushion yang sesuai

 
 
 
Via ig : @monicasahr
 
 Tahap berikutnya untuk hasil makeup natural yang bertahan lebih lama, kamu bisa memakai foundation yang sesuai dengan warna kulit. Atau untuk hasil yang lebih ringan kamu bisa memakai BB cushion untuk makeup natural. Gunakan foudation atau BB cushion secara merata pada wajah, oleskan secara tipis-tipis agar tidak terjadi belang. Kamu bisa memakainya dari arah atas terlebih dahulu kemudian turun kebawah.
 
 

4. Memilih bedak

 

 
Via ig : @raniaskdr
 
 
Selanjutnya, yaitu tahap mengaplikasikan bedak. Nah kamu harus memilih bedak yang sesuai, apabila kamu mempunyai kulit yang berjerawat gunakan bedak tabur, atau loose powder. Sedangkan kalau jenis kulit kamu termasuk yang normal kamu bisa memakai bedak padat atau two way cake. Gunakan secara merata keseluruh wajah, aplikasikan secara tipis-tipis menggunakan kuas.
 
 

5. Memakai riasan mata yang natural

 
 
 
Via ig : @ratuisyellnrzr
 
Kunci dari makeup natural yaitu berada pada riasan mata. Kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow berwarna netral seperti nude, peach, pink atau coral. Lanjutkan dengan memakai penjepit bulu mata agar bulu mata kamu terlihat lentik lanjutkan dengan pemakaian maskara.
Untuk hasil riasan mata yang lebih tegas, kamu bisa mengguakan winged eyeliner agar tampilan lebih menawan.
 
 

6. Menggambar alis sesuai bentuk asli

 
 

Via ig : @saritiw
 
Tahap selanjutnya yaitu menggambar alis. Nah untuk hasil yang lebih natural kamu bisa menggambarnya sesuai dengan bentuk aslinya. Arsirlah secara perlahan dan tipis-tipis pada bagian dalam sampi ujung luar alis.
Atau jika kamu tidak punya cukup waktu untuk menggambar alis, kamu bisa mengapliaksika sisir khusus alis untuk merapikan alis.
 
 

7. Mengaplikasikan blush on berwarna netral

 
 
 
 
Via ig : @sdymutma

 Tips makeup kamu agar terlihat natural yaitu dengan pemakaian blush on berwarna netral seperti, coklat, pink dan coral. Pemilihan warna netral pada blush on bertujuan agar tampilan kamu tidak menor. Aplikasikan secara tipis-tipis dari tulang pipi.


8. Menggunakan lipstik yang sesuai

 

 
Via ig : @sin.sr
 
Tahap yang terakhir yaitu dengan menggunakan lipstik berwarna nude atau warna-warna cerah agar tampilan makeup natural kamu terlihat lebih menyegarkan. Berikan sentuhan glossy atau menggunakan teknik ombre untuk hasil tampilan yang lebih menggemaskan. Untuk hasil makeup yang bertahan lama aplikasikan setting spray atau face mist.
 
Nah itulah rangkaian makeup natural dan tahan lama yang telah dirangkum oleh annisadaily.com. Dengan gaya makeup natural akan membuat kamu menjalani aktivitas lebih percaya diri. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sahabat annisa.
 
Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber
 
Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.



Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363