7 Cara Makeup Natural dan Tahan Lama Ala Muslimat

Annisadaily.com -- Memakai makeup terkadang memang memiliki masalah tersendiri. Salah satunya adalah makeup tidak tahan lama dan mudah luntur. Aapalagi untuk kegiatan yang dilakukan sepanjang hari, untuk mensiasati makeup agar tidak mudah luntur adalah dengan touch up berkali-kali. Namun hal itu membutuhkan waktu dan akhirnya menjadi kerepotan tersendiri. Oleh karena itu, dibutuhkan cara untuk membuat makeup lebih tahan lama pada wajah kita.

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan 7 Cara Makeup Natural dan Tahan Lama Ala Muslimat yang dapat kalian terapkan untuk makeup sehari-hari. Mari kita simak bersama :)


Persiapkan Wajah dengan Pelembap dan Primer

Instagram@innamarmdhn
 
Untuk perawatan wajah sehari-hari agar tetap lembap dan tidak kusam, memang dibutuhkan suatu pelembap yang cocok dengan wajah. Pilih pelembap yang memiliki kandungan yang baik dan cocok untuk kulit wajah kalian. Usahakan sebelum pembelian suatu produk kecantikan seperti pelembap, baca keterangan bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya. Manakah yang cocok dan mana yang tidak cocok  di wajah kalian, karena hal ini dapat membuat wajah kalian terawat. 

Nah sebelum pemakaian makeup, pelembap sangat berperan untuk melembapkan kulit wajah agar pada saat pengaplikasian makeup dapat lebih mudah menyerap ke dalam kulit wajah. Selain pelembap, penggunaan primer juga sangat dibutuhkan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus, sehingga makeup dapat dengan sempurna menempel di kulit wajah dan makeup tahan lama sepanjang hari.
 
 

Dasar Makeup dengan Liquid Foundation

 

Instagram@raniaskdr

Liquid foundation menjadi foundation pilihan yang cocok untuk menjadikan makeup wajah menjadi tahan lebih lama. Selain itu, liquid foundation yang berbentuk cair juga dapat lebih cepat meresap kedalam kulit wajah. Penyerapan foundation inilah yang dapat mempertahankan foundation lebih tahan lama. Warna foundation harus sesuai dengan warna kulit, agar tidak membuat kulit wajah terlihat seperti memakai topeng atau malah teroksidasi lebih parah.

 

Bantu Kerja Foundation dengan Concealer dan Cushion

 

Instagram@verlizatasya

Jika memakai foundation saja dirasa cukup kurang untuk menutupi permasalahan wajah, gunakan concealer untuk menutupi noda hitam bekas jerawat dan juga mata panda. Concealer memiliki peran yang penting untuk meratakan makeup wajah. Selain itu, untuk membuat tampilan semakin glowing gunakan cushion. Cushion bedak yang bertekstur cair dapat melakukan penyerapan yang cukup baik ke dalam wajah, sehingga makeup dapat bertahan lebih lama. Cushion bedak juga dapat membuat tampilan makeup wajah lebih dewy dan terlihat memukau.


Rapikan Rambut Alis

 

Instagram@raniekarlina

Kenapa rambut alis yang rapi menjadi salah syarat untuk membuat makeup lebih tahan lama? Karena alis menjadi salah satu hal penting dalam kesempurnaan makeup wajah. Oleh karena itu, untuk membuat makeup wajah lebih terlihat tegas, diperlukan alis yang rapi yang sesuai dengan riasan wajah. Rambut alis yang rapi juga memudahkan dalam pembentukan alis dan membuat hasil makeup yang lebih cantik.

 

Rias Mata dengan Eyeshadow Warna Soft

Instagram@meiraniap
 
Untuk makeup sehari-hari diperlukan makeup yang natural dan netral untuk kegiatan sepanjang hari. Oleh karena itu diperlukan warna makeup yang lebih soft, apalagi untuk riasan mata. Eyeshadow dengan warna soft akan membuat riasan wajah menjadi lebih natural. Warna soft juga membuat tampilan wajah menjadi lebih cantik sepanjang hari. Gunakan warna nude, pink atau peach pada riasan mata untuk menghasilkan makeup wajah yang lebih cantik natural.
 
 

Nampak Cerah dengan Highlighter dan Blush On

Instagram@rifka_martha
 
Highlighter sangat berpengaruh untuk menghasilkan makeup wajah yang nampak lebih glowing dan terlihat cerah. Memakai highlighter pada bagian hidung, dagu, pipi dan atas bibir. Agar tidak berlebihan, gunakan highlighter secukupnya saja jika terlalu menyala gunakan bedak untuk menipiskannya. Nah untuk bagian pipi, gunakan perpaduan highlighter dengan blush on. Gunakan warna blush on yang membuat rona wajah menjadi lebih berseri sepanjang hari, seperti warna peach dan pink. Kalian akan siap untuk tampil lebih memukau.
 
 

Finishing Makeup dengan Lipstik dan Setting Spray

 

Instagram@clrss.rizka

Penggunaan lipstik untuk aktivitas sehari-hari agar terlihat lebih natural sebaiknya menggunakan warna-warna nude, pink soft dan peach. Agar lipstik dapat tahan lama, kalian dapat menggunakan lipstik dengan cara ombre lips. Selain itu kalian juga dapat menggunakan lipstik dengan cara memakai lipstik dengan satu layer, lalu usap atau rapikan dengan tisu, lalu tambah satu layer lagi dan ulangi usap dengan tisu hingga tahap ketiga tambahan layer lipstik. Hal ini dapat membuat lipstik dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah terhapus.

Agar makeup tetap stay on sepanjang hari, kalian dapat menyemprotkan setting spray keseluruh wajah yang telah di makeup. Tunggu hingga wajah kering dan setting spray terserap dengan baik ke wajah. Setting spray dapat membuat makeup tahan lama dan membuat makeup wajah nampak lebih segar dan glowing.


 

Nah itulah sahabat annisa, 7 Cara Makeup Natural dan Tahan Lama Ala Muslimat. Begitu mudah kan? Kalian dapat melakukannya tips diatas dalam makeup kalian sehari-hari untuk menghasilkan makeup yang lebih tahan lama sepanjang hari. Semoga bermanfaat ya sahabat annisa. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363