6 Tips Agar Makeup Pengantin Tidak Luntur

 

Annisadaily.com -- Acara pernikahan selalu membutuhkan banyak waktu hingga berjam-jam, bahkan dapat dilakukan dari pagi hingga malam. Pengantin harus tetap menjaga penampilan agar tetap terlihat cantik hingga acara selesai. Untuk itu dibutuhkan tips untuk makeup pengantin agar tidak mudah luntur dan membuat makeup wajah tetap stay on. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat makeup pengantin tahan lebih lama. Selain memperhatikan produk yang digunakan, juga harus memperhatikan keadaan wajah. 

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan 6 Tips Agar Makeup Pengantin Tidak Luntur. Yuk kita simak bersama !
 
 

Wajibkan Penggunaan Primer

Instagram@idah.jubaedah

Penggunaan primer sangat diwajibkan untuk membuat makeup lebih mudah menyerap kedalam kulit wajah, sehingga makeup dapat bertahan lebih lama. Pilih produk primer yang matte atau smoothing primer, untuk menutupi wajah pengantin yang mudah berminyak. Selain itu, primer dapat membuat wajah lebih terlihat halus. Namun sebelum penggunaan primer, usahakan menggunakan pelembap yang cocok untuk kulit wajah kalian. Pelembap dapat membuat wajah lebih lembap dan tidak mudah kering.

 

 Gunakan Produk Makeup Powder

Instagram@luxeventplanner

Produk makeup powder atau makeup bubuk lebih mudah untuk diaplikasikan sebagai makeup pengantin. Makeup pengantin dengan menggunakan produk tabur dapat lebih membuat tahan lebih lama. Makeup bubuk dapat menyerap produksi minyak pada wajah, sehingga wajah tidak mudah berminyak. Makeup pengantin tidak akan mudah luntur dan terhapus.


Perhatikan Pemilihan Foundation

Instagram@rinsmakeup

Pemilihan foundation yang digunakan untuk makeup pengantin harus benar-benar diperhatikan. Diatas sudah dijelaskan bahwa sebaiknya memakai produk bubuk untuk kosmetik yang digunakan sebagai makeup pengantin. Begitu pula dengan penggunaan foundation. Gunakan foundation bubuk yang dapat bertahan lama pada makeup wajah. Selain itu, pilihlah foundation dengan kandungan SPF yang rendah. Karena kandungan SPF yang tinggi akan lebih mudah membuat wajah berminyak. Selain itu, ratakan foundation keseluruh wajah. Jangan sampai ada bagian yang tidak rata dengan foundation.


Bersihkan Alat Makeup Sebelum Digunakan

Instagram@makeuppesta

Kebersihan alat makeup harus benar-benar diperhatikan. Karena alat makeup yang kotor akan lebih susah untuk digunakan dalam meratakan makeup ke seluruh wajah. Gumpalan makeup yang tersisa pada alat makeup akan membuat makeup menjadi lebih susah merata dan menyerap kedalam kulit wajah. Untuk itu bersihkan alat makeup dengan menggunakan air bersih. Pembersihan makeup dapat dilakukan dengan merendam alat makeup terlebih dahulu dengan air hangat, lalu bersihkan ulang dengan menggunakan air yang mengalir.


Hindari Mengusap Keringat pada Wajah dengan Menggunakan Tisu

Instagram@dewilestari_makeup_artist

Hindari penggunaan tisu untuk mengusap keringat yang seringkali keluar pada bagian hidung atau dahi pengantin. Hal ini dikarenakan, tisu dapat menghapus makeup lebih cepat. Untuk itu sebaiknya jika ingin mengusap keringat pada wajah, gunakan spons bedak yang sebelumnya digunakan. Atau dapat juga dengan menggunakan kertas minyak wajah. Kertas minyak wajah lebih praktis digunakan dan tidak mudah menghapus makeup. Terlebih kertas minyak wajah juga tidak mudah hancur.


Maksimalkan Penggunaan Setting Spray

Instagram@muse.shintyaprmt
 
Setting spray sangat penting manfaatnya untuk membuat makeup lebih tahan lama pada wajah. Setting spray dapat digunakan sebelum penggunaan makeup maupun sesudahnya. Sebelum pengaplikasian makeup pada wajah, setting spray berguna untuk membuat makeup lebih mudah terserap oleh kulit wajah. Dan untuk finishing, setting spray berguna untuk membuat makeup lebih tahan lama. Setting spray dapat dimaksimalkan dalam penggunaan makeup powder. Agar hasilnya lebih matte dan tidak mudah terhapus.
 
 
 
Nah itulah sahabat annisa, 6 Tips Agar Makeup Pengantin Tidak Luntur. Tips-tips diatas juga dapat kalian konsultasikan dengan MUA pernikahan untuk hasil yang lebih maksimal. Dengan menggunakan tips diatas, makeup pengantin akan lebih memukau dan stay on sepanjang acara. Semoga bermanfaat ya sahabat annisa. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363