Biar Wajah Bebas Jerawat, Lakukan 6 Hal Ini di Malam Hari

 

Annisadaily.com -- Halo sahabat annisa. Kulit berjerawat dibutuhkan perawatan yang khusus agar dapat meredakan peradangan dan juga mencegah sang jerawat tidak muncul kembali. Ternyata jerawat dapat diatasi dnegan baik dengan rajin menjaga kebershkan kulit dan juga kebiasaan baik ketika di malam hari. 

Kenapa harus malah hari? Karena waktu tidur malam adalah waktu yang tepat untuk regenerasi kulit. Nah penasaran kan tips-tips apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit yang mulus tanpa jerawat? Yuk simak ulasannya dibawah ini.



1. Membesihkan wajah 


Via ig : @belladwika

Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah tahap membersihkan wajah. Karena sangat penting untuk meminimalisir timbulnya jerawat baru akibat sisa - sisa kotoran yang tertinggal pada wajah kita. Dalam sehari kamu bisa membersihkan wajah sebanyak dua kali yaitu pada pagi hari dan juga malam hari sebelum tidur. Gunakan facial wash dan juga cleanser yang sesuai dengan tipe kulit.


2. Memakai masker


Via ig : @laudyacynthiabela

Setelah tahap membersikan wajah. Tips untuk merawat kulit ketika dimalam hari yaitu dengan menggunakan masker. Penggunaan masker tidak perlu setiap hari ya. Cukup gunakan 2 kali seminggu. Kamu lebih baik mengaplikasikan masker dengan bahan alami untuk hasil yang lebih natural.

Jika kamu termasuk memiliki jenis kulit wajah yang berjerawat hindadri masker yang mengandung scrub. Karena hanya akan membuat jerawat terluka.


3. Menggunakan pelembab wajah


Via ig : @melodyprima

Tahap berikutnya yaitu, aplikasikan pelembab agar tidak meyumbat pori-pori. Pelembab akan membantu kulit wajah terawat sampai esok pagi. Selain itu akan tetap menjaga kulit tetap lembab dan proses regenerasi kulit berjalan dengan baik.

 

4. Mengoles obat jerawat

 

 
 
Via ig : @monicasahr
 
 
 Apabila kulit kamu sedang mengalami jerawat yang. Kamu bisa menggunakan obat jerawat pada area jerawat saja, agar kulit tidak kebal dengn obat jerawat yang digunakan. Sehingga jerawat akan kempes pada esok hari.
 
 

5. Rajin minum air putih

 

Via ig : @raniaskdr_
 
 Selain rangkaian perawatan skincare, kebiasaan baik yang bisa kamu lakukan saat malam hari yaitu dengan meminum air putih sebelum tidur. Kemudian ulangi lagi ketika kamu bangun tidur.
Meminum air putih memiliki banyak manfaat selain untuk merawat kulit juga baik untuk kesehatan tubuh. Dengan minum air putih yang cukup, maka kamu akan terbangun keesokan harinya dalam keadaan lebih fresh.
 
 

6. Rutin mengganti sarung bantal

 
 
 

Via ig : @sin.sr

Kebiasaan yang tidak boleh kamu lupakan yaitu mengganti sarung bantal minimal seminggu sekali. Karena apabila kamu tidur diatas sarung bantal yang kotor akan memicu kuman dan bakteri sebagai penyebab munculnya jerawat. 

Tahap terakhir, kamu bisa memulai mematikan lampu untuk meningkatkan kualitas tidur kamu. Manfaatkan waktu sebaik mungkin sehingga kulit akan nampak segar keesokan harinya.

Nah itulah beberapa kebiasaan baik yang bisa kamu lakukan ketika  dimalam hari untuk menjaga kulit dari jerawat. Selain itu kamu harus memastikan menggunakan produk-produk kecantikan yang berkualitas baik. Sebagai referensi "Toko Cantik" menjual berbagai produk kecantikan yang aman dan terpercaya. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa mejadi salah satu referensi bagi sahabat annisa.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.



Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363