6 Makeup Pengantin Muslimat Agar Tahan Lama

 

Annisadaily.com -- Acara pernikahan memerlukan waktu berjam-jam dari mulai siang hingga sore, bahkan terkadang hingga malam hari. Penampilan pengantin pun dituntut harus tetap maksimal hingga acara selesai. Bukan hanya penampilan fisik yang harus tetap fit namun juga dengan penampilan riasan wajah. Jangan sampai makeup luntur, wajah berminyak atau makeup terhapus ketika acara belum selesai. Untuk itu diperlukan beberapa tips yang dapat digunakan agar makeup pengantin tahan lebih lama.

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan 6 Makeup Pengantin Muslimat Agar Tahan Lama. Yuk kita simak bersama, karena ini begitu penting apalagi untuk calon pengantin :)


Usahakan Wajah Harus dalam Keadaan Bersih

Instagram@viakebayadanmakeup

Sudah menjadi kewajiban bagi seseorang yang akan di-makeup untuk membersihkan wajahnya. Wajah harus dalam keadaan yang bersih pada saat akan dimakeup ini dimaksudkan untuk membuat hasil makeup yang lebih baik dan dapat dengan mudah meresap kedalam kulit wajah. Selain itu, wajah yang tidak bersih pada saat di-makeup akan menimbulkan permasalah wajah seperti jerawat dan kulit lebih berminyak. Untuk itu, membersihkan wajah sebelum di-makeup sudah menjadi keharusan yang tidak bisa dilupakan.


Gunakan Higlighter

Instagram@ansmakeupbogor
 
Nyatanya produk powder based highlighter lebih dapat bertahan lama dibandingkan dengan produk dengan formula krim biasa. Dengan highlighter tampilan wajah akan terlihat lebih dewy. Wajah yang lebih dewy akan membuat makeup lebih tahan lama dan terlihat natural. Sudah terbukti bahwa makeup yang membuat wajah menjadi dewy seperti highlighter atau cushion, dapat membuat makeup pada wajah tahan lebih lama.
 

Hindari Penggunaan Sunscreen

Instagram@donamakeup
 
Penggunaan sunscreen atau lebih dikenal dengan sebutan tabir surya merupakan salah satu skincare paling wajib dimiliki oleh para wanita. Namun untuk makeup pengantin, tidak dianjurkan untuk menggunakannya. Hindari penggunaan sunscreen untuk makeup pengantin, karena makeup akan menjadi tidak tahan lama. Selain itu, sunscreen membuat wajah lebih cerah 1 tingkat dari wajah aslinya. Lebih baik menggunakan pelembap yang ada kandungan SPF daripada hanya menggunakan sunscreen saja.
 

 Pemakain Setting Spray secara Maksimal

Instagram@donamakeup98
 
Jika ingin membuat makeup tahan lebih lama, kuncinya adalah dengan menggunakan setting spray. Sudah tidak diragukan lagi penggunaan setting spray untuk hasil makeup yang tahan lebih lama. Memaksimalkan setting spray untuk makeup pengantin agar tahan lebih lama dapat dengan cara menyemprotkan setting spray sebelum pengaplikasian makeup pada wajah. Tunggu hingga setting spray menyerap pada kulit wajah, baru lanjutkan proses makeup. Setelah proses makeup selesai, semprotkan kembali setting spray keseluruh wajah. Tunggu hingga setting spray benar-benar menyerap kedalam kulit wajah. Makeup pengantin akan tahan lebih lama.
 

Lips Scrub untuk Bibir yang Sehat

Instagram@feni_wedding
 
Tidak mungkin bukan jika bibir kita tidak terlihat cantik, terlihat kering atau tidak terlihat sehat? Untuk itu, pada saat acara pernikahan sebelum bermakeup gunakan lips scrub pada bibir. Gunakan 1 jam sebelum proses makeup pengantin dilakukan. Lips scrub akan membuat bibir menjadi lebih lembap, tidak kering dan terlihat lebih sehat. Selain itu, setelah penggunaan lips scrub lanjutkan dengan penggunaan lip balm agar hasilnya dapat lebih maksimal.
 

Jangan Mengabaikan Leher untuk Makeup Pengantin Muslimah

Instagram@heksaw.makeover
 
Walaupun pengantin muslimah dan berhijab, namun makeup hingga leher tetap harus dilakukan. Hal ini karena ada bagian bawah dagu yang masih belum tertutup hijab, sehingga perlu adanya perataan makeup hingga leher pengantin. Hal ini dilakukan agar makeup wajah yang tahan lama, dalam serasi dengan kecerahan pada leher kalian. 
 
 
 
Nah itulah sahabat Annisa, 6 Makeup Pengantin Muslimat Agar Tahan Lama. Kalian dapat merawat kulit wajah kalian dari sekarang, agar pada saat acara pernikahan wajah kalian siap untuk ditempa dengan penggunaan makeup pengantin. Wajah yang sehat dan bersih dapat membuat hasil makeup yang lebih sempurna dan tahan lama. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kalian semua. Tetap jaga kesehatan dan sehat selalu :)




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber



Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363