Muslimah Tampil Beda, Tips Korean Makeup untuk Kulit Sawo Matang

Annisadaily.com -- K beauty telah menjadi trend di kalangan remaja. Banyak dari mereka yang menggunakan video tutorial untuk mengikuti trend makeup korean tersebut. Kebanyakan pengaplikasian makeup korean look dilakukan oleh para pemilik warna kulit putih, karena sesuai dengan wajah asli dari orang-orang korea. Namun kini korean look tidak lagi digunakan hanya untuk si pemilik putih melainkan juga dengan si pemilik kulit sawo matang. Mereka cenderung mengikuti trend tersebut dengan menyesuaikannya dengan warna kulit mereka.Apalagi untuk saat ini, banyak brand kosmetik lokal yang mengeluarkan banyak produk kosmetik yang memiliki banyak shades pemilihan sesuai dengan warna kulit Indonesia.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa tips agar  Muslimah Tampil Beda, Tips Korean Makeup untuk Kulit Sawo Matang. Selamat membaca :)


Pakailah Foundation yang Ringan dan Warna yang Sesuai

cc:Instagram@ericaputrii

Makeup Korea terkenal dengan hasil akhir yang begitu glowing dan subtle atau begitu sangat licin. Karena makeup wajah seperti itu lebih menunjukkan kulit wajah aslinya. Oleh karena itu, pilih foundation yang ringan dan sesuai dengan warna kulit kalian. Jangan memilih warna foundation yang cerah, karena hanya akan menunjukkan hasil berwarna keabu-abuan pada wajah. Kalian juga bisa menggunakan BB cream untuk hasil yang lebih ringan dan tidak terlalu berat. Gunakan cushion setelah penggunaan foundation agar wajah terlihat lebih glowing.


Aplikasikan Warna Eyeshadow yang Natural


 cc:Instagram@malaa_nani

Korean look terkenal sebagai makeup yang lebih menunjukkan kecantikan yang lebih natural. Gunakan eyeshadow berwarna pink atau peach untuk menunjukkan hasil riasan mata yang lebih cantik dan natural. Bisa juga dengan menggunakan warna nude dan cokelat yang akan sangat cocok dengan warna kulit sawo matang. Khas tampilan korea memang cenderung lebih ke soft, sehingga warna-warna netral sangat cocok untuk korean makeup look.

 

Gunakan Eyeliner Berwarna Cokelat

cc:Instagram@inasrana
 
Warna cokelat lebih menunjukkan hasil yang lebih kalem dan cantik pada tatapan mata. Jangan memilih warna hitam untuk korean makeup, karena akan menunjukkan hasil yang lebih terlihat tegas dan bold. Korean makeup sangat memperhatikan tampilan yang lebih lembut dan natural, sehingga warna cokelat sangat cocok untuk digunakan.
 

Pilih Blush On Berwarna Peach

 cc:Instagram@papisels
 
Warna kulit sawo matang cenderung terlihat lebih kusam apabila salah dalam pemilihan warna makeup yang digunakan. Termasuk dalam penggunaan korean makeup, gunakan warna peach ata oranye untuk menghasilkan tampilan yang lebih merona natural. Selain itu warna peach atau oranye juga menunjukkan tampilan yang lebih segar dan sehat.


Hasil Lebih Glowing dengan Highlighter

cc:Instagram@sashfir
 
Agar terlihat lebih glowing dan licin khas wajah korea pada umumnya, gunakan highlighter untuk finishing makeup. Gunakan highlighter pada bagian ujung hidung, tulang pipi, dagu dan atas bibir untuk menunjukkan hasil yang lebih terlihat glowing dan bersinar. Selain itu terdapat nilai tambah untuk si pemilik kulit sawo matang, yaitu kesan eksotis akan didapatkan dengan sempurna.
 
 

Ombre Lips dengan Lip Tint

cc:Instagram@rifdafakhiraf
 
Lip tint menjadi favorit dan sangat populer dikalangan remaja. Selain karena warnanya yang cantik, produk lip tint juga menunjukkan hasil bibir yang lebih terlihat kekorean. Selain itu membuat ombre lips dengan lip tint akan menunjukkan hasil yang sempurna untuk tampilan korean makeup kalian. Gunakan warna yang lebih nude dibagian luar, lalu gunakan lip tint dengan warna merah bata atau burgundy pada bagian dalam. Nah, tampilan bibir akan lebih manis dengan ombre lips.
 
 
 
 
Nah itulah beberapa tips agar  Muslimah Tampil Beda, Tips Korean Makeup untuk Kulit Sawo Matang dari Annisadaily.com. Siap mencobanya untuk makeup sehari-hari yang lebih natural dan terlihat manis kan sahabat Annisa? Terimakasih sudah membaca artikel diatas, semoga bermanfaat bagi kalian. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke Toko Cantik Pagotan, Madiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. Toko cantik sudah populer sebagai penjual kosmetik / suplier lengkap di Madiun.
Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363







Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber