Inspirasi Muslimah Makeup Tampil Lebih Muda

 

Annisadaily.com -- Seiring bertambahnya usia tanpa disadari kerutan-kerutan pada wajah mulai muncul. Hal ini pasti sangat mengganggu tampilan kita, apalagi pada saat acara-acara tertentu. Namun ternyata dengan bantuan makeup, dapat membuat tampilan wajah keliatan lebih muda. Tinggal bagaimana cara kita mengaplikasikannya. Sebab jika salah dalam menggunakan makeup, bukan menjadikan wajah terlihat lebih muda melainkan sebaliknya, menjadikan wajah terlihat lebih tua.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa  Inspirasi Muslimah Makeup Tampil Lebih Muda yang dapat menjadi referensi kalian dalam bermakeup. Selamat membaca :)

 

 Aplikasikan Blurring Primer dan Foundation

 

 Instagram@sarsof

Persiapkan wajah sebelum makeup dasar diaplikasikan dengan memberikan blurring primer. Blurring primer digunakan sebelum foundation di aplikasikan pada wajah, bermanfaat untuk menyamarkan kerutan-kerutan dan membantu menutupi pori-pori besar. Nah selanjutnya, gunakan foundation yang tidak memberikan hasil yang terlalu matte dan gunakan foundation dengan tipis. Jika terdapat beberapa bagian yang perlu dilakukan coverage, gunakan concealer untuk membuat kulit lebih terlihat sehat natural.

 

Perona Pipi untuk Makeup yang Lebih Cantik

Instagram@zytadeliarahma
 
Nyatanya perona pipi bisa menambah keceriaan dalam tampilan wajah kita. Perona pipi ikut berperan dalam makeup wajah agar keliatan lebih muda. Gunakan perona pipi atau blush on yang dapat menyatu dengan kulit, biasanya dengan memakai cream blush. Untuk makeup tampil lebih muda, bubuhkan blush on lebih tinggi dari bulatan pipi, yaitu tepat di bawah pupil mata dan dibaurkan ke arah pelipis mata.


Eyeshadow Netral sebagai Pilihan yang Tepat

Instagram@riamiranda

Gunakan kuas atau alat makeup untuk membubuhkan dan meratakan makeup pada wajah. Karena jika hanya menggunakan tangan, akan lebih tidak merata. Begitu pula dengan penggunaan eyeshadow, bubuhkan eyeshadow warna netral dengan menggunakan kuas. Selain itu, pilih warna netral yang sedikit gelap. Gunakan secukupnya saja, lebih kesamar-samar, pada bagian atas kelopak mata dan tulang alis dengan gerakan yang searah.

Untuk tampilan yang lebih segar, bubuhkan eyeshadow warna terang dan netral dengan menggunakan kuas eyeshadow kecil pada bagian sudut dalam mata. Hal ini juga digunakan untuk menyamarkan mata hitam akibat begadang.


Gunakan Eyeliner untuk Menggelapkan Garis Bulu Mata

Instagram@adeliapasha

Nyatanya dengan menggelapkan garis bulu mata dapat membuat mata terlihat lebih besar. Selain itu, juga dapat membuat tampilan tampak lebih muda. Gunakan eyeliner cair untuk menggelapkan bulu mata. Hal ini dilakukan agar bulu mata seolah terlihat lebih lebat dengan menarik garis sangat dekat pada garis bulu mata.


Translucent Powder untuk Kulit Wajah yang Lebih Lembut

Instagram@ayuindriati

Penggunaan bedak untuk makeup memang tidak terlalu menjadi hal yang utama. Namun jika kalian masih ingin memakainya, gunakan translucent powder. Translucent powder memiliki formula yang tidak berwarna sehingga akan menembus bagian atas kulit. Selain itu, kulit wajah akan terlihat lebih lembut dan menyamarkan beberapa garis halus. Gunakan kuas besar untuk mengaplikasikannya.


Hindari Dulu Pemakaian Lipstik Matte

Instagram@dewisandra
 
Pilih warna yang lebih membuat bibir terlihat lebih segar dan sehat. Oleh karena itu lipstik matte bukan jadi solusi. Pilih lipstik berwarna peach, soft pink, dan coral yang lebih mencerahkan wajah. Kalian juga bisa menggunakan lipstik yang glossy agar bibir terlihat lebih sehat. 




Nah itulah beberapa Inspirasi Muslimah Makeup Tampil Lebih Muda yang patut kalian coba. Memakai makeup dengan cara yang tepat sudah cukup membuat tampilan wajah jauh lebih muda dan lebih sehat. Bagaimana sahabat Annisa, mudah untu kalian aplikasikan bukan? Semoga artikel diatas bermanfaat. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363