Inspirasi Make Up Cantik untuk Wajah Flek Hitam


Annisadaily.com -- Penuaan kulit, bekas jerawat sampai paparan sinar matahari dapat memunculkan noda atau flek hitam di kulit wajah kita. Tak jarang 'si flek hitam' ini membuat kita tidak percaya diri saat harus tampil atau bertemu dengan teman-teman sejawat. Tapi jangan bingung dulu Sahabat. Sekarang banyak kok beragam cara dan perawatan untuk menghilangkan atau menyamarkan flek hitam di wajah. Salah satu cara paling praktis untuk membuat wajah kita terlihat mulus dan flawless adalah dengan menggunakan makeup. Nah, Sahabat Annisa perlu tahu beberapa trik make-up yang bisa digunakan untuk menyamarkan flek hitam di wajah kita. Sehingga, wajah kita makin terlihat cantik dan flawless. 


Berikut ini beberapa inspirasi make up cantik untuk wajah dengan flek hitam. Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini: 


Foundation Full Coverage


cr:instagram/cakenutseremban

Penggunaan alas bedak (foundation) jadi trik makeup andalan untuk menyamarkan flek hitam. Tapi kamu perlu trik khusus, supaya alas bedak tidak menutupi noda wajah dengan sempurna. Langkah pertama, kamu perlu menggunakan pelembab wajah agar foundation menyatu sempurna dengan kulit. Kemudian pilih jenis foundation dengan warna satu tingkay lebih terang dari warna kulitmu. FYI, sebaiknya pilih produk liquid foundation yang memiliki coverage yang tinggi. Hindari menggunakan foundation dengan sheer coverage (ringan), karena kekurangan di kulitmu jadi tidak tersamarkan dengan sempurna. Porduk sheer coverage sering ditemui misalnya pada produk BB Cream. 


Perhatikan Trik Pemakaian Foundation

cr:instagram/ikawatifitria

Jika kamu ingin menggunakan foundation cair dengan tipis-tipis, mengaplikasikan foundation dengan jari tak jadi soal. Beda cerita, jika kamu ingin menggunakan foundation sedikit tebal, ada baiknya aplikasikan dengan make up sponge untuk hasil yang lebih merata. 

Sempurnakan dengan Concealer

cr:instagram/leopatre.cosmetics

Bila masih ada noda yang kurang tertutupi maksimal dengan foundation, kamu bisa mengaplikasikan concelar setelah pemakaian foundation. Cukup titik-titikan concealar di bagian flek hitam wajah, kemudian ratakan dengan jari dengan perlahan. Wajahmu pun akan terlihat mulus tanpa noda hitam. 


Percantik dengan Palet Makeup yang Manis

cr:instagram/kinsandkats

Nah, kalau flek hitam sudah tertutup sempurna dengan foundation dan concealer, ini saatnya kamu memberikan polesan warna pada wajahmu. Kamu bisa memilih palet eyeshadow, blush on sampai lipstik dengan warna favoritmu atau sesuai kegiatan yang hendak kamu lakukan. 

Kalau kamu mau pergi bekerja, riasan ala Kak Kinsandkats di atas bisa banget kamu coba. Riasan mata dan pipi menggunakan palet dengan warna peach coral yang membuat wajah terlihat cantik dan segar. Untuk bibir, kamu juga bisa memilih lipstik dengan warna coral yang melengkapi tampilanmu saat ke kantor. 


Pakai Setting Spray 

cr:instagram/_diinnar

Langkah terakhir, semprotkan setting spray dengan gerakan X dan T sebanyak 4-6 kali untuk mengunci hasil make up-mu supaya lebih stay dan tahan lama. Penggunaan setting spray juga sangat penting supaya foundation sebagai coverage flek hitam tadi tidak menjadi pudar / melting (meleleh). Sehingga, tampilan kita tetap terlihat flawless sepanjang waktu beraktivitas.  


Nah, itu dia Sahabat beberapa inspirasi makeup cantik untuk wajah dengan flek hitam. Flek hitam bukan akhir dunia kok. Ada banyak cara untuk membuat wajahmu kembali mulus tanpa noda, baik lewat cara perawatan alami atau dengan trik make up yang akan membuat wajahmu flawless dengan mudah. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Make Up Cantik untuk Wajah Flek Hitam sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll.  TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.