Makeup Lamaran Buat Pemula + Ketahanan Bisa Dicontoh


Annisadaily.com -- Memiliki hari penting seperti acara lamaran pasti membuat kalian ingin menunjukkan betapa cantinya diri kalian. Apalagi dengan mempertemukan dua keluarga, pasti kalian akan berusaha memberikan tampilan yang paling baik untuk membuat pihak dari pasangan kalian merasa terpukau. Untuk itu kalian menyiapkan banyak waktu untuk mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin, mulai dari baju hingga makeup wajah. Belum lagi jika kalian harus menunggu waktu datangnya dari pihak pasangan, pasti kalian menginginkan tampilan makeup yang dapat bertahan lama bukan? 

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa tips untuk Makeup Lamaran Buat Pemula + Ketahanan Bisa Dicontoh. Agar kalian tidak perlu lagi khawatir lagi dengan tampilan kalian. Yuk simak ulasan berikut :)

 

Pentingnya Penggunaan Primer

Instagram@azirapasya

Primer menjadi produk pertama yang harus dinaplikasikan ke wajah sebelum penggunaan makeup. Primer menjadi peran yang sangat penting untuk membuat base yang lebih sempurna. Primer digunakan sebagai alas makeup, sehingga harus digunakan sebelum pemakaian foundation ke wajah. Selain itu, primer juga dapat membuat makeup lebih dapat menyatu secara halus dengan kulit wajah.

 

Gunakan Foundation Waterproof

Instagram@danybarca22

Menggunakan foundation waterproof bertujuan untuk mempertahankan makeup wajah pada saat berkeringat. Foundation menjadi dasar yang paling baik untuk makeup agar dapat bertahan lebih lama. Pilih foundation sesuai dengan warna kulit wajah kalian, jangan terlalu cerah karena dapat membuat warna kulit wajah menjadi keabu-abuan. Selain itu, foundation liquid lebih disarankan agar mudah menyatu dengan kulit wajah sehingga dapat bertahan lebih lama.


Penggunaan Concealer dan Countour

Instagram@dwihandaanda

Penggunaan concealer pada makeup wajah dapat membantu peran dari foundation, yaitu merata warna kulit. Penggunaan foundation saja kurang untuk menutup warna gelap pada beberapa bagian dari wajah. Oleh karena itu, dibutuhkan concealer untuk dapat menyamaratakan warna kulit. Selain itu penggunaan contour juga dibutuhkan untuk lebih memperlihatkan garis wajah kalian. Bukankah kebanyakan dari kalian ingin terlihat tirus pada saat prosesi lamaran? Nah contour dapat menjadi solusi yang pas untuk masalah tersebut.


Pakailah Highlighter untuk Tampil Lebih Bersinar

Instagram@fitawww

Highlighter menjadi salah satu bagian terwajib untuk tampilan makeup. Apalagi untuk acara-acara penting seperti makeup lamaran. Untuk membuat wajah lebih terlihat bersinar dan glowing, highlighter dapat menjadi solusinya. Selain itu, dengan menggunakan highlighter dapat membuat makeup bertahan lebih lama.


Siap Merona dengan Makeup Mata dan Perona Pipi

Instagram@ninaseptiani

Makeup lamaran tahan lama pada bagian mata dapat dimulai dari merapikan alis terlebih dengan menggunakan sikat alis. Lalu gunakan pensil alis berwarna cokelat muda untuk membuat kesan yang lebih natural. Selanjutnya gunakan eyeshadow berwarna nude seperti warna peach, pink, dan light brown. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan eyeliner dan maskara waterproof untuk ketahanan yang lebih lama.

Belum lengkap jika makeup tanpa perona pipi yang cerah. Agar wajah terlihat lebih cerah dan berbinar-binar gunakan  blush on berwarna peach atau pink. Warna-warna cantik ini akan membuat wajah terlihat lebih fresh.

 

Finishing Makeup dengan Lipstik dan Setting Spray

Instagram@syaninditananda

Setelah serangkaian makeup selesai, sebagai sentuhan terakhir gunakan lipstik untuk wajah yang terlihat lebih memukau. Pilih warna-warna cantik seperti warna pink, nude, atau peach agar makeup terlihat lebih cantik natural. Untuk lipstik tahan lama dapat didapatkan dengan cara, aplikasikan lipstik pada bibir lalu tap tap dengan tisu, lalu gunakan lipstik kembali satu layer tap tap lagi dengan tisu. Ulangi cara ini hingga 3 layer agar lipstik lebih stay on.

Nah kurang rasanya jika membicarakan makeup tahan lama tanpa mengikut sertakan setting spray. Untuk tahap paling akhir atau sebagai finishing, kalian dapat menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah dan tunggu sampai meresap ke wajah. Setting spray selain dapat membuat makeup jadi lebih tahan lama, dapat juga membuat wajah lebih terlihat segar. Sehingga kalian tidak perlu lagi khawatir makeup terlihat cakey pada saat acara lamaran sedang berlangsung.



Itulah beberapa tips terkait Makeup Lamaran Buat Pemula + Ketahanan Bisa Dicontoh yang patut kalian coba. Untuk hasil makeup yang memukau kalian tidak perlu lagi mengundang MUA, karena dengan tips-tips diatas dapat membantu mempermudah kalian dalam mengaplikasikan makeup sendiri di hari lamaran. Semoga bermanfaat ya sahabat Annisa. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363