Inspirasi Makeup Muslimah untuk Kulit Hitam Manis Saat Lamaran

Annisadaily.com -- Saat ini memiliki kulit hitam manis atau sawo matang menjadi dambaan bagi banyak wanita, khususnya wanita berkulit putih. Banyak yang rela berjemur dibawah sinar matahari untuk mendapatkan kulit hitam yang eksotis, bahkan banyak diantara mereka yang melakukan treatment dan perawatan kulit untuk menunjukkan kesan kulit yang lebih hitam. Namun untuk membuat si pemilik kulit hitam manis ini semakin menawan, dapat dengan penggunaan makeup dengan tepat.

Selain perawatan pada kulit agar lebih terlihat eksotis, dapat juga dilakukan dengan penggunaan makeup. Apalagi untuk acara-acara besar seperti lamaran. Agar lebih terlihat cantik berbeda didepan calon pasangan, penggunaan makeup sangat diperlukan. Namun harus dengan teknik yang tepat agar tidak membuat hasilnya tidak memuaskan.

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa Inspirasi Makeup Muslimah untuk Kulit Hitam Manis Saat Lamaran. Selamat membaca :)

 

 

Tampil Memukau dengan Kulit Wajah yang Mulus

 

Instagram@hana.ph

Membuat kulit wajah tampak mulus dapat dilakukan dengan penggunaan makeup yang tepat. Seperti penggunaan pelembap dan primer sebelum pengaplikasian makeup pada wajah, hal ini dilakukan untuk memperhalus tekstur wajah. Lalu pemilihan foundation yang tepat untuk pemilik kulit hitam manis juga sangat perlu untuk diperhatikan. Jangan sampai salah memilih karena dapat menyebabkan hasil makeup yang tidak rata dan terlihat seperti memakai topeng. 

Jangan memilih foundation berwarna terlalu terang, karena akan membuat warna kulit menjadi terlihat abu-abu. Pilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit sebagai base makeup agar hasilnya mulus sempurna. Kombinasikan dengan pemakaian concealer untuk menyamaratakan warna kulit wajah pada bagian bawah mata dan bekas-bekas jerawat.

 

 Tampil Bercahaya dengan Makeup Warna Oranye


Instagram@muahaifa

Makeup warna oranye menjadi warna makeup favorit untuk kulit hitam manis. Banyak MUA yang memilih warna oranye untuk si pemilik kulit hitam manis, karena warna oranye menjadi warna yang paling cocok untuk mereka. Dengan memakai warna oranye, pemilik kulit sawo matang akan terlihat lebih bersinar, terlihat cantik dan berbinar-binar. Warna oranye dapat membuat pemilik kulit hitam manis menjadi terlihat lebih eksotis. Makeup warna oranye ini dapat kalian aplikasikan pada warna eyeshadow, blush on dan lipstik. Di jamin kalian akan tampil lebih cerah dan terlihat lebih sehat.

 

Menjadi Terlihat Glowing dengan Highlighter


Instagram@muse.putrianaa

Pemilik kulit hitam manis dapat tampil lebih glowing dengan pemakaian higlighter pada area tulang pipi, dagu, atas bibir dan ujung hidung. Pemakaian highlighter sangat cocok untuk kulit hitam agar tidak terlihat kusam. Pemakaian highlighter juga bisa menekan timbulnya minyak berlebih pada wajah. Jadi kalian dapat memakai highlighter untuk makeup lamaran kalian, agar terlihat lebih cerah dan bersinar.

 

Tampil Sehat dengan Lipstik Glossy


 Instagram@makeupwisudajogjakarta

Pemilihan lipstik glossy seringkali menjadi pilihan bagi pemilik kulit hitam. Selain warnanya yang berkilau dan lebih memperlihatkan tampilan makeup wajah, lipstik glossy juga menunjukkan kesan yang lebih sehat dan tidak pucat. Apalagi untuk makeup lamaran, pemilihan warna glossy sangat cocok untuk kalian.

 

Tampil Memikat dengan Riasan Mata

 

 Instagram@aiinasution

Tampilan yang memikat dengan pandangan yang cantik menjadi salah satu keberhasilan polesan pada makeup mata. Selain mempercantik pemakaian eyeshadow, pemakaian maskara yang pas juga patut untuk diperhitungkan. Untuk acara penting seperti lamaran, pemakaian maskara tidak perlu yang berlapis-lapis namun cukup dengan menggunakan maskara yang satu lapis namun pilih bulunya yang panjang dan sedikit lebat. Ini akan lebih memberikan kesan tatapan yang memikat dan mata terlihat lebih cantik.



Nah itulah beberapa Inspirasi Makeup Muslimah untuk Kulit Hitam Manis Saat Lamaran dari Annisadaily.com. Semoga membantu tampilan yang lebih cantik dan mempesona di hari lamaran kalian ya sahabat annisa. Tampil cantik tidak harus berkulit putih kok, dengan kulit yang hitam manis sudah membuat banyak orang terpikat dengan kecantikan kalian. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya :)




Penulis  : Arysca
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber