Ide dan Cara Tutorial Makeup Muslimah Kantor untuk Kulit Sawo Matang

Annisadaily.com -- Menjadi wanita karir adalah impian bagi kebanyakan orang. Dengan menjadi wanita karir akan membuat para wanita menghabiskan waktunya di luar rumah. Berkegiatan seharian dengan berbagai macam pekerjaan di kantor yang banyak. Bagi pemilik warna kulit sawo matang, perlu makeup yang sedikit lebih ekstra agar tampilan wajah tetap terlihat penuh semangat dan tidak kusam. Oleh karena itu, perlu adanya beberapa tips pemakaian makeup yang harus diperhatikan agar wanita berkulit sawo matang tetap merasa tampil percaya diri hingga jam kantor selesai.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa Ide dan Cara Tutorial Makeup Muslimah Kantor untuk Kulit Sawo Matang. Selamat Membaca :)

 

Aplikasikan Warna Foundation yang Sesuai dengan Warna Kulit

 

 Instagram@kartiikasd

Cara pertama yang harus dilakukan pada saat bermakeup adalah dengan memakai foundation. Pakailah foundation yang sesuai dengan warna kulit agar tidak kontras dengan warna kulit. Karena jika memilih foundation yang lebih terang, kulit wajah akan berubah menjadi warna abu-abu. Gunakan sponge untuk meratakan foundation, usahakan memilih foundation yang cair agar lebih mudah diaplikasikan ke wajah dan dapat lebih menyatuk dengan warna asli dari kulit wajah pemilik kulit sawo matang.

Setelah pemakain foundation rata, gunakan concealer untuk menutup area-area yang lebih gelap. Seperti dibawah mata dan bekas jerawat maupun flek hitam. Hal ini dilakukan agar tampilan kalian lebih halus merata. Perlu diingat, pemakaian foundation khususnya untuk kekantor tidak perlu terlalu tebal, pakailah secara tipis saja agar tampilan wajah lebih natural.

 

Makeup Mata dengan Warna yang Natural

Instagram@dillajaidi

Tahap selanjutnya setelah menggunakan base makeup adalah dengan merias bagian mata. Gunakan eyeshadow berwarna natural seperti warna oranye atau pink. Hindari pemakaian warna eyeshadow berwarna matte karena akan lebih membuat wajah terlihat kusam. Karena tema makeup kali ini adalah makeup ke kantor, untuk pemilik kulit sawo matang dapat menggunakan warna oranye yang dipoleskan dengan tipis namun tetap terlihat. Selain warnanya yang membuat wajah terlihat cantik warna oranye juga membuat wajah terlihat lebih sehat.

 

 Gunakan Maskara untuk Kesan yang Lebih Menawan


 Instagram@ayudiac

Makeup kantor tidar perlu terlalu berlebihan dengan menggunakan bulu mata palsu. Cukup dengan menggunakan maskara yang bervolume agar lebih menunjukkan kelentikan dari bulu mata kalian. Gunakan maskara yang waterproof agar selama aktivitas kalian dikantor bulu mata kalian akan tetap stay on. Penggunaan maskara lebih membuat makeup kantor pemilik kulit sawo matang lebih terlihat cantik natural. 


Terlihat Eksotis dengan Pemakaian Highlighter

Instagram@indyratnap

Kulit sawo matang dapat terlihat lebih eksotis jika dirawat dengan benar. Selain itu cara pemakaian makeup dengan benar, dapat dengan mudah membuat kesan eksotis untuk di dapatkan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan highlighter pada makeup harian. Tidak perlu terlalu banyak, karena sedikit pemakaian highlighter sudah dapat membuat wajah tampil lebih bersinar. Aplikasikan highlighter pada bagian tulang pipi, dagu, atas bibir dan ujung hidung. Siap untuk tampil cantik dan eksotis bukan?


Beri Sentuhan Terakhir dengan Lipstik yang Menawan

Instagram@nadia_allure

Beri sentuhan akhir makeup dengan warna lipstik yang pas, seperti warna oranye atau pink. Apalagi jika lipstik yang digunakan adalah lipstik glossy, dapat lebih memunculkan kesan yang lebih sehat dan eksotis. Untuk membuat tampilan wajah lebih cantik dan menawan, serasikan warna lipstik dengan warna blush on. Pemakian blush on juga berfungsi untuk memberi rona pipi agar terlihat lebih manis. Untuk makeup kantor sehari-hari sebaiknya memakai lipstik glossy dengan warna blush on yang seras namun tetap terlihat natural.



Nah itulah beberapa Ide dan Cara Tutorial Makeup Muslimah Kantor untuk Kulit Sawo Matang. Bagaimana sahabat annisa, sudah siap untuk pergi kekantor dengan tampilan yang lebih menawan bukan? Tampil cantik sehari-hari tidak harus dengan pemakaian makeup yang tebal, dengan polesan makeup yang tipis sudah memberi kesan yang eksotis namun tetap natural.

Semoga bermanfaat ya sahabat annisa. Tetap semangat dan sehat selalu :)




Penulis  : Arysca
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber