Inspirasi Make Up Muslimah Saat Kondangan untuk Pemula


Annisadaily.com -- Sebagai seorang wanita, hadir ke pesta kondangan tanpa merias wajah, rasanya ada yang kurang. Untuk itu, walau minim sekalipun ada baiknya kita datang dengan penampilan yang well-prepared. Bukan hanya sebagai upaya menghargai si pemilik acara, tampil berias diri di acara kondangan juga membuat kita lebih percaya diri saat bertegur sapa dengan tamu undangan lainnya.

Datang ke kondangan enggak harus kok dandan di salon. Kamu juga bisa tampil memukau walau hanya berdandan sendiri. Tenang saja, banyak kok tutorial atau inspirasi make up yang bisa kamu coba sendiri untuk hadir ke pesta kondangan. Dari berbagai macam gaya atau look make up bisa kamu kreasikan sendiri. Nah, sebagai inspirasi kami hadirkan ulasan Inspirasi Make Up Muslimah Saat Kondangan untuk Pemula


Dewy Glowing Skin Make Up

cr:instagram/dannybarca22

Riasan dewy look skin menjadi salah satu andalan untuk hadir di acara formal atau informal, seperti kondangan misalnya. Tampilan dewy glowing skin make up akan membuat kamu terlihat lebih anggun dan elegan. Aplikasi highlighter, bronzer dan glitter memainkan peranan penting untuk membuat tampilan dewy glowing terlihat on point. Kamu bisa mengaplikasikan 3 alat make up di atas pada tulang pipi, tulang hidung, dan dahi untuk membuat tampilan wajahmu terlihat memukau. 


Korean Make Up Look

cr:instagram/dannybarca22

Korean make up juga menjadi favorit untuk tampil ke acara kondangan. Korean make up look mengandalkan tampilan riasan yang terlihat natural dan manis. Untuk membuatnya, terlihat sempurna kamu harus memilih riasan dasar (base make up) yang ringan dan sesuai dengan warna kulitmu. Maka dari itu, memilih makeup dengan formulasi transclusent sangat pas untuk finishing yang terlihat natural sempurna. 

Igari Make Up Look yang Cute

cr:instagram/firgaa

Hadir di pesta kondangan enggak harus tampil dengan riasan bold, kok. Kalau kamu suka makeup ala Asia Timur seperti Korean Make Up Look atau Igari Make Up juga bisa kamu jadikan referensi make up saat kondangan. 

Apa sih Igari make up itu? Igari make up merupakan tren makeup yang berasal dari Jepang. Riasan ini memberikan kesan merona pada area bawah mata hingga pipi. Model riasan ini akan membuatmu terlihat cute dan juga fresh ala cewek Jepang. 

Aplikasi Igari makeup juga enggak susah kok. Sebagai highlight, kamu bisa menggunakan blush on dengan warna pink, koral atau oranye. Aplikasikan secara tipis dimulai dari bawah mata, bagian pipi dan hidung (opsional) supaya terlihat lebih natural. Selanjuttnya, padukan dengan pilihan eyeshadow dan lipstik dengan warna senada agar riasan wajahmu terlihat makin manis. 


Coral Make Up Look

cr:instagram/jianqaumi90

Permainan riasan dengan palet warna pink dan koral memang menjadi andalan bagi kita-kita yang ingin tampil cantik dan tidak terlihat berlebihan. Untuk mendapatkan mengaplikasikan palete eyeshadow, blush, dan lipstik dengan warna koral, kamu perlu menggunakan base makeup yang lebih ringan untuk hasil yang lebih terlihat natural flawless.

Warna koral memang cenderung membuatmu terlihat manis natural apalagi dipadukan dengan riasan mata yang lebih tajam. Dengan permainan eyeliner dan maskara agar tampilan keseluruhan tampilanmu terlihat on point dan tidak terlalu soft. 

Make Up Matte Simpel tapi Sweet Abis

cr:instagram/jianqaumi90

Pemilihan produk makeup juga akan sangat mempengaruhi hasil riasanmu. Kalau kamu suka dengan tampilan riasan natural dan bebas kilap, memilih produk makeup serba matte adalah pilihan yang tepat. Aplikasi foundation, lipstik, eyeshadow sampai blush on matte juga sangat cocok buat kamu yang memilliki kulit berminyak. Formulasinya dapat membantu mengontrol minyak berlebih di wajah. Riasanmu pun akan lebih tahan lama dan bebas minyak. 


Glowing Make Up Look

cr:instagram/yulie_makeup

Untuk mendapatkan riasan yang glowing, pastikan kamu menggunakan riasan daasar yang ringan dan tidak terlalu tebal. Kamu juga bisa memilih foundation dengan efek dewy. Gunakan juga highlighter di bagian menonjol di wajah, seperti tulang hidung, tulang pipi, dagu dan dahi. Selanjutnya, kamu bisa memilih palet blush on, eyeshadow, dan lipstik dengan warna favoritmu. Gunakan setting spray untuk membuat makeup mu tampak menyatu dan tahan lama. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Make Up Muslimah Saat Kondangan untuk Pemula sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll.  TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.