Inilah Warna Foundation untuk Kulit Sawo Matang yang Tepat untuk Muslimah

 

Annisadaily.com -- Pemilihan foundation untuk si pemilik kulit sawo matang memang sangat tricky. Jika salah memilih, dapat memperburuk makeup pada wajah, seperti warna wajah yang bisa berubah menjadi warna abu-abu karena penggunaan foundation yang salah. Kini, banyak brand kosmetik yang mengeluarkan foundation dengan banyak shades yang cocok untuk kulit sawo matang. Namun perlu jadi perhatian, bahwa tidak semua warna kulit sama sehingga diperlukan ketelitian dalam memilih foundation tersebut.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa tips cara memilih Warna Foundation untuk Kulit Sawo Matang yang Tepat untuk Muslimah. Selamat membaca :)



Memilih Liquid Foundation agar Mudah untuk Blend

Instagram@yoko.ora.ono

Agar lebih merata dan menyatu dengan warna kulit, liquid foundation dapat menjadi pilihan yang pas. Foundation jenis liquid ini lebih mudah ditemui sehingga kalian tidak perlu bersusah payah untuk mencarinya. Teksturnya yang cair dapat diaplikasikan dengan mudah ke wajah. Usahakan mengaplikasikan foundation ini dengan menggunakan sponge agar lebih merata keseluruh wajah. Foundation ini cocok untuk kulit sawo matang.


Kenali Warna Kulit Kalian

Instagram@viratandia

Agar tidak salah dalam memilih shade yang tepat untuk kulit kalian, usahakan untuk mengenali undertone atau warna dasar kulit terlebih dahulu. Lihat semua shades pada foundation yang akan digunakan, samakan dengan warna kulit kalian. Hal ini dapat kalian lakukan dengan mengoleskan produk foundation ke rahang, lalu tunggu beberapa menit. Lalu amati dan pilihlah warna yang menyatu dengan kulit. Kalian dapat mencobanya ketika ada toko kosmetik yang memberi tester pada setiap shades nya.



Pilihlah Foundation yang Tidak Mudah Beroksidasi

Instagram@papisels

Oksidasi foundation dapat diartikan dengan perubahan warna foundation yang berubah menjadi lebih gelap pada wajah ketika sudah lama digunakan. Oksidasi foundation biasanya terjadi ketika pada udara yang panas dan makeup sudah digunakan sudah lama. Nah untuk itu kalian perlu memilih foundation yang tidak mudah beroksidasi dengan melihat review-review yang ada. Salah satu foundation yang tidak mudah beroksidasi adalah foundation dari Make Over. Namun oksidasi foundation dapat disiasati dengan penggunakan bedak tabur setelah pemakaian foundation.


Pilih Foundation yang Tanpa Minyak

Instagram@inasrana

Pilih produk yang tidak mengandung minyak, seperti foundation dari Lustrous Liquid. Produk lokal ini tidak mengandung formula minyak di dalamnya. Namun untuk hasilnya tetap glowing dan lebih smooth. Cocok untuk memunculkan kesan yang lebih eksotis pada wajah kalian.


Pakailah Cushion Foundation untuk Hasil yang Lebih Sempurna

Instagram@fitawww

Cushion foundation sangat bermanfaat untuk membuat wajah lebih terlihat dewy dan terlihat lebih eksotis. Selain itu, cushion foundation dapat membuat makeup dapat bertahan lebih lama. Dalam pengaplikasiannya, cushion foundation dilengkapi dengan spons khusus. Dan kabar baiknya, cushion foundation cocok untuk semua jenis kulit.


Warna Beigi Rekomendasi Warna yang Cocok untuk Sawo Matang

Instagram@citraciki

Warna beigi menjadi warna rekomendasi yang paling cocok dengan warna kulit sawo matang. Warnanya yang mendekati warna kulit, warna beigi menjadi pilihan yang paling pas. Warna ini juga memberikan kesan yang lebih natural pada kulit wajah kalian. Selain itu warna ini juga tidak membuat warna abu-abu pada warna wajah kulit kalian.



Nah, itulah beberapa tips dalam memilih Warna Foundation untuk Kulit Sawo Matang yang Tepat untuk Muslimah. Yang terpenting adalah pemahaman kalian terhadap kulit kalian sendiri, kenali warna dasar kulit kalian dan sesuaikan dengan tipe jenis kalian. Bagaimana sahabat annisa, siap untuk lebih cantik dengan pemilihan foundation yang tepat bukan? Semoga bermanfaat ya. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.