7 Ide Makeup Natural Untuk Remaja Muslimah Ringan dan Simpel

 


 

Annisadaily.com -- Remaja pada jaman modern sudah tidak lagi asing dengan penggunaan make up sehari-hari. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki rasa percaya diri jika harus keluar tanpa menggunakan make up. Penggunaan make up sudah menjadi ritual wajib bagi mereka untuk sekedar bertemu dengan teman-temannya. Penggunaan make up sehari-hari tidak harus dengan menggunakan make up tebal untuk menunjukkan riasan pada wajah mereka. Cukup dengan sedikit polesan namun tetap membuat tampilan terlihat cantik berbeda.

Nah, pemilihan make up ringan dan simpel inilah yang cocok digunakan untuk para remaja. Agara penampilan mereka tetap terlihat lebih cerah dan cantik natural. Berikut Annisadaily.com akan memberikan ulasan bagaimana penggunaan Makeup Natural untuk Remaja Muslimah yang Ringan dan Simpel :)


Penggunaan Lipstick Glossy

Instagram @syahlasb

Penggunaan lipstik glossy dapat menjadi tambahan nilai untuk pengaplikasian make up yang ringan dan simpel. Karena lipstik glossy mampu membuat tampilan wajah menjadi terlihat lebih segar natural. Banyak produk-produk lipstik keluaran terbaru yang memunculkan lipstik glossy natural dengan warna pink, nude, maupun peach. Nah dengan warna-warna nude glossy inilah yang mampu membuat tampilan wajah lebih cantik dan segar.


 

Penggunaan Bedak Cushion

Instagram @sellaalidruss

Untuk memunculkan kesan natural dan lebih dewy pada wajah dapat dengan menggunakan cushion. Cushion berbeda dengan foundation. Jika foundation lebih coverage yang lebih dalam, cushion lebih natural sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari. Biasanya penggunaan cushion ini di aplikasikan setelah penggunaan foundation, agar make up tidak terlihat berat. Penggunaan cushion tidak perlu menggunakan bedak lagi, karena dengan menggunakan cushion tampilan pada wajah sudah sampai pada finishingnya.


Penggunaan Makeup Flawless

Instagram @liaistianaa

Apasih make up flawless itu? Nah make up flawless dapat diartikan dengan penggunaan make up yang terlihat nyaris sempurna, seperti apa yang dikatakan oleh Tasya Farasya pada akun instagramnya baru-baru ini. Make up flawless cenderung dengan penggunaan make up yang menutupi semua noda pada wajah tanpa celah sedikit pun, semua kekurangan pada wajah ditutup dengan rapi oleh make up. Namun make up flawless dapat di aplikasikan pada wajah dengan senatural mungkin. 

Make up flawless dapat menjadi pilihan make up yang ringan dan simpel, karena make up flawless dapat di sulap sedemikian rupa dengan penggunaan make up yang tidak berlebihan namun mampu menutupi semua permasalahan yang ada pada wajah.



Penggunaan Eye Shadow Warna Oranye

Instagram @lailynrhyt

Bukan menunjukan kesan yang menor, namun dengan menggunakan make up oranye yang tampak natural dapat menjadikan wajah terlihat lebih segar. Warna oranye terlihat natural jika di padu-padankan dengan warna nude dapat menunjukkan kesan soft pada wajah. Tampilan make up ini dapat menunjukkan wajah yang ceria, dan membuat rona wajah yang lebih sehat.

Penggunaan Softlens Warna Abu-Abu


Instagram @ayurahardian_

Warna abu-abu dapat menjadi pilihan untuk make up yang natural. Penggunaan make up yang ringan dan natural menunjukkan tampilan wajah yang lebih cantik alami. Nah untuk melengkapi kecantikan pada wajah ini dapat menggunakan softlens pada mata dan dengan sentuhan maskara yang memiliki volume, dapat membuat tampilan wajah cantik alami namun tetap terlihat tegas.

Penggunaan Lipstik Warna Merah

Instagram @adindaamiraa

Biasanya warna merah memunculkan look yang lebih menantang, namun jangan salah. Penggunaan warna merah pada make up natural tidak menggunakan warna merah yang menyala, namun dengan menggunakan warna merah bata. Terlihat look yang lebih cantik bukan? Kebanyakan remaja sekarang agar terlihat lebih cerah, memilih menggunakan warna merah kalem atau merah bata ini. Selain membuat cerah, lipstick merah juga membuat wajah lebih terlihat cantik dan segar. 


Penggunaan Ombre Lips


Instagram @_rachmapani

Make up natural untuk remaja yang ringan dan simpel tidak menuntut kemungkinan bahwa make up yang digunakan adalah make up yang lengkap. Seperti menggunakan Foundation, Concealer, Cushion, Eye Shadow, Eye Liner, Pensil Alis, Blush on, dan Maksara. Namun penggunaannya lebih tipis dan lebih dirapikan pada bagian wajah yang bermasalah. Untuk menunjukkan look yang lebih natural dan simpel, penggunaan lipstik pada tahap akhir dapat di ombre. Ombre lips digunakan untuk menutupi warna hitam pada bibir. Base ombre yang biasa digunakan adalah nuansa kecokelatan atau nude. Ombre lips dapat menunjukkan kesan yang lebih cantik dan kalem pada look wajah kita.


Nah tips diatas dapat menjadi pilihan baik untuk para remaja yang ingin tampil menggunakan make up dalam kegiatan sehari-hari. Tampilan make up diatas sangat mudah dipelajari apalagi untuk para pemula. Selain mudah dipelajari, tips diatas juga menunjukkan look make up wajah yang ringan dan simpel sehingga lebih cantik natural. Selain make up, makanan sehat dan minum air putih yang banyak juga dapat membuat wajah lebih cantik alami loh. Semoga bermanfaat yaa :)




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber