6 Inspirasi Ide Makeup Simpel untuk Hadiri Akad Pernikahan Bikin Orang Pangkling

 

Annisadaily.com -- Tampil menawan di acara akad pernikahan orang terdekat merupakan impian para wanita bukan? Tak salah jika kebanyakan wanita menghabiskan banyak waktu untuk sekadar memoles wajah mereka. Selain tampil menawan, mereka juga ingin terlihat berbeda dan lebih cantik daripada hari biasanya. Mereka juga tidak segan menghabiskan uang untuk membeli kelengkapan alat make up. 

Para wanita sekarang lebih menyukai makeup simpel namun berkelas karena dianggap lebih elegan daripada makeup yang berlebihan. Selain menambah kecantikan make up simpel juga berkesan lebih natural. 

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan 6 Inspirasi Ide Makeup Simpel untuk Hadiri Akad Pernikahan Bikin Orang Pangkling. Penasaran bukan? Langsung baca aja ulasannya. Semoga bermanfaat :)

 

Make Up Simpel untuk Wajah Chubby

Sumber : polesayuliasari

Kebanyakan wanita yang memiliki wajah chubby pasti sangat mempermasalahkannya. Banyak dari mereka ingin terlihat tirus, apalagi jika harus bertemu dengan orang banyak. Nah untuk make up kali ini cocok sekali untuk mereka yang chubby. Warna eye shadow oranye yang di padu padankan dengan warna nude cokelat untuk menunjukan kesan wajah yang kalem. Gambar alis yang ditajamkan bagian ujungnya serta bulu mata yang panjang menambah ketajaman pada mata. Oh iya tidak lupa dengan eyeliner yang dibuat sedikit tebal. Mata memakai softlens dengan warna abu kecokelatan. Pemilihan warna pink sedikit matang pada bibir dan blush on warna pink menambah kesan yang sangat manis pada wajah.

Nah untuk wanita chubby jangan ragu lagi menggunakan make up simpel ini, karena kalian akan terlihat lebih manis dan menggemaskan. Tidak usah merasa tidak percaya diri ya :)

 

Makeup Simpel dengan Warna Nude

Sumber : rntiiafrinaa
 
Make up simpel warna nude ini sangat diminati oleh kebanyakan wanita. Karena make up ini terlihat sangat cantik dengan look yang lebih menawan. Warna nude memiliki kesan mahal dalam riasan wajah. Bagaimana tidak, warna nude merupakan warna yang mewah dan berkelas. Riasa mata dengan warna eye shadow keemasan. 

Shading pada hidung juga dipertegas sehingga memperlihatkan bentuk hidup yang mancung. Warna nude pada bibir di-ombre dengan lipstik yang glossy. Softlens warna abu-abu yang memberi kesan cantik pada mata. Nah make up ini sangat cocok digunakan di acara apapun untuk membuat orang pangkling.

Makeup Simpel dengan Warna Pink


Sumber : mahdimakeup

Nah benar bukan, wajah chubby itu tidak menurunkan tingkat kecantikan pada wanita. Wajah chubby memperlihatkan kesan yang menggemaskan. Apalagi dengan make up berwarna pink ini, sangat manis bukan?

Pada make up di pertegas dengan warna pink kemerahan pada warna eye shadow-nya. Highlighter pada hidung sangat diperlihatkan, dan dipadu-padakan dengan shading hidung.
 
Softlens abu-abu hitam dengan bulu mata yang panjang memperlihatkan bulatan pada mata. Untuk pemilihan warna pink pada bibir yang di ombre dengan liptint warna merah pada bagian dalamnya terlihat manis. Make up simpel pink ini membuat wajah terlihat sangat berbinar-binar.

Make Up Simpel untuk Wajah Tirus

Sumber : filesyamuaa

Make up simpel ini sangat cocok untuk wajah tirus, karena tidak perlu terlalu banyak shading untuk meniruskan wajah. Terlihat bagian mata yang diberi warna putih keemasan dan bagian atasnya di poles dengan warna merah kecokelatan. Warna bibir diberi warna merah kalem. 

Nah beruntungnya untuk pemilik hidung mancung, karena tidak perlu memberi shading terlalu banyak pada hidungnya. Softlens mata memakai warna hitam dan eyeliner pada mata yang ditajamkan hingga ujungnya. Untuk gambaran alis memakai warna pensil alis yang cokelat. Memakai bulu mata yang tidak terlalu tajam bisa menjadi pilihan untuk pemilihan make up simpel yang seperti ini.

Makeup Simpel Warna Nude Tajam


Sumber : febyanugrahwati_makeup

Make up nude ini sama seperti make up nude biasanya, hanya saja warna nude-nya lebih ditajamkan pada bagian eye shadow dan shading. Warna eye shadow cokelat keemasan pada bagian dalam dan dilanjutkan dengan warna cokelat muda dibagian atasnya. Shading cokelat lebih ditegaskan pada bagian hidung, dibantu dengan highlighter yang ditajamkan dibagian hidung ujungnya. Untuk gambar alis menggunakan pensil alis warna hitam dan lebih ditajam dibagian ujungnya.

Blush on pipi menggunakan warna nude dengan diberi sedikit sentuhan higlighter pada tulang pipinya. Nah untuk warna bibir menggunakan lipstik glossy yang di ombre dengan warna nude pada bagian luarnya.

Makeup Simpel untuk Wajah Terlihat Kalem


Sumber : alin.azmi_wedding

Make up ini tidak hanya bisa digunakan pada acara akad pernikahan namun bisa juga digunakan untuk make up simpel sehari-hari. Warna eye shadow tidak terlalu dipertegas, hanya diberi warna pink tipis dibagian atasnya dan bagian dalamnya diberi warna yang berglitter. Warna softlens menggunakan warna hitam dan untuk bulu matanya diberi bulu mata yang panjang. Untuk gambar alisnya menggunakan pensil alis yang abu-abu.


Shading hidung lebih diperlihatkan dengan bantuan highlighter pada ujungnya untuk menunjukan kesan mancung pada hidung. Nah untuk warna bibir menggunakan warna pink soft. Blush on wajah di padukan dengan warna shading, sehingga lebih menunjukkan kesan tirus pada wajah.


Itulah beberapa inspirasi ide makeup simpel untuk menghadiri acara akad pernikahan orang terdekat. Untuk pemilihan mekap jangan lupa memperhatikan BPOM nya ya, jangan sampai salah dengan memilih make up yang bermerkuri. Semoga ide makeup diatas dapat menginspirasi kalian semua. Selamat mencoba :)


Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber