Tak Perlu ke Salon, Begini Cara Makeup Sendiri untuk Pesta Ulang Tahun


Annisadaily.com -- Momen ulang tahun adalah hari yang cukup spesial untuk kita semua. Tak jarang untuk mensyukuri nikmat usia yang telah diberikan, kita pun ingin mengadakan sedikit perayaaan atau syukuran untuk menyambut usia yang kian bertambah. Nggak harus diadakan mewah, bahkan pesta ulang tahun yang hanya dihadiri sahabat-sahabat dekat akan terasa lebih menyenangkan. 

Nah, lengkapi juga momen pesta ulang tahunmu dengan tampilan yang cantik dan menawan. Nggak harus tampil menor atau berlebihan bahkan riasan simpel tapi on point juga akan memancarkan aura cantikmu yang sesungguhnya. 

Annisadaily.com telah menyiapkan sedikit tips riasan pesta ulang yang simpel dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Tips ini cocok untuk kamu yang hendak mengadakan syukuran ulang tahun dari usia remaja hingga dewasa. Yuk, simak ulasannya dalam artikel Tak Perlu ke Salon, Begini Cara Makeup Sendiri untuk Pesta Ulang Tahun di bawah ini:


1. Riasan dasar dengan Coverage Natural Flawless

cr:instagram/annisasimanungkalit

Sebelum merias wajah, pastikan selalu wajahmu dalam keadaan kering dan bersih. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan essense atau serum sebagai perlindungan pertama wajah kamu. Lalu, gunakan pelembab dan primer mekap untuk membuat riasan wajahmu nanti lebih tahan lama. 

Step berikutnya, kamu perlu mengaplikasikan alas bedak (foundation) atau BB cream/CC cream/DD cream sesuai kebutuhan kulitmu. Aplikasi alas bedak foundation juga bisa diaplikasikan tipis-tipis pada bagian kulit yang membutuhkan coverage, seperti bagian kuilt yang kemerahan, bintik hitam atau noda jerawat. Bubuhkan juga concealer untuk membuat riasan dasar kamu terlihat natural dan flawless. Last step, kamu bisa sapukan bedak dengan kuas dengan merata untuk mengunci base makeup-mu.

2. Eye shadow yang sesuai dengan kesanmu

cr:instagram/ikawitafitria

Pemilihan warna eyeshadow juga akan mempengaruhi keseluruhan tampilanmu. Jika kamu ingin tampil sesuai dengan usia, misalnya terlihat lebih dewasa atau terlihat ceria warna palet eyeshadow juga harus disesuaikan. 

Untuk kamu yang ingin terlihat dewasa, kamu bisa memilih jenis eye shadow satin yang memiliki finishing berkilau yang lembut dan ringan dari shimmer atau matte eyeshadow. Eye shadow satin sangat cocok untuk memberikan kesan yang wanita dewasa yang percaya diri. 

Jika kamu ingin terlihat fresh dan awet muda, kamu bisa memilih eye shadow dengan warna nude, pink atau oranye yang membuat tampilanmu lebih natural dan segar. 

3. Eyeliner dan Eyelashes yang Tajam

cr:instagram/shezaidris

Setelah kamu membaurkan eye shadow, kamu bisa menyapukan eyeliner di garis mata kamu. Pastikan kamu tidak terlalu tebal, agar tetap terlihat alami. Kamu bisa mengaplikasikannya, pada bagian garis mata atas saja. Kemudian kamu bisa menggunakan maskara pada bulu mata. Maskara ini bisa kamu aplikasikan tipis-tipis atau dengan teknik glam smokey ala Kak Shezaidris di atas. 


4. Alis Mata yang On Fleek dan Blush On yang Merona

cr:instagram/ikawifitria

Pernah mendengar istilah on fleek. On fleek adalah kondisi alis mata yang terlihat sempurna dan rapi. Nggak sulit kok untuk mendapatkan alis yang on fleek, kamu bahkan harus menghindari mencukur alis hingga tipis. Kamu bisa menggambar dan menebalkan alismu dari bagian tengah hingga ke pangkal, supaya alismy terlihat smooth dan simetris. Jangan lupa pilih brow pencil yang hampir sama dengan warna alismy, satu atau dua tone warna asli tak masalah dan tetap memberikan kesan yang natural. 

Tahap selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan blush on dengan warna merah jambu atau yang senada dengan warna eye shadow-mu agar pipimu terlihat lebih merona. 


5. Lipstik Nude untuk Tampilan Natural Look


cr:instagram/ninazatulini22

Baju pesta yang merah marron dipadukan dengan hijab dengan warna krem membutuhkan polesan yang menyegarkan pada riasanmu. Supaya, memiliki look anggun dan elegan seperti Kak Nina Zatulini kamu bisa memilih lipstik warna nude atau peach sebagai pelengkap makeup pesta ulang tahunmu. Ingat ya, bisa jadi beda busana beda pula pilihan warna lipstikmu :)

6. Setting spray untuk Menguci Full Makeup-mu

cr:instagram/nashwaaaz

Langkah terakhir, semprotkan setting spray untuk membuat riasan di wajahmu lebih tahan lama dan tidak mudah luncur atau cakey.

Di luar itu, riasan ala Kak Nashwa ini cocok banget buat kamu yang masih remaja. Eyeshadow dan lipstik berwarna merah jambu dengan finishing glossy membuat tampilannya terlihat cantik dan enerjik. 

Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, dan keluarga kamu. Semoga bermanfaat :)

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber