6 Ide Makeup Sendiri beserta gambarnya, Bisa dicontoh untuk Muslimah


Annisadaily.com -- Penampilan cantik dan mempesona merupakan impian para wanita. Untuk mendukung menampilan cantik tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan makeup. Penggunaan makeup tidak melulu harus dengan bantuan perias wajah, melainkan dapat dilakukan sendiri dirumah. Apalagi untuk remaja sekarang penggunaan makeup sehari-hari sudah menjadi prioritas utama sebelum bepergian. Namun diluar sana masih banyak remaja yang belum bisa merias wajah mereka sendiri. Alhasil kebanyakan mereka memilih untuk tampil seadanya, walaupun berat rasanya untuk mereka agar bisa tampil beda seperti yang lain.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan 6 Ide Makeup Sendiri beserta gambarnya, Bisa dicontoh untuk Muslimah yang tidak menyukai makeup menor untuk aktivitas sehari-hari. Selamat membaca :)

 

Makeup Kalem dengan Lipstik Peach

cc:Instagram@raniaskdr_

Penggunaan lisptik pada tahap makeup mungkin memang dilakukan ditahap akhir, namun untuk pemilihannya harus tetap dipikirkan agar tidak bingung pada saat pengaplikasiannya. Penggunaan warna natural seperti nude, pink, dan peach sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. Selain warnanya lebih kalem, warna-warna ini sangat daily dan tidak terlihat mencolok. Nah warna peach ini dapat menjadi pilihan makeup daily. Warna peach lebih memunculkan kesegaran pada wajah, dan memperlihatkan wajah yang tampak lebih sehat.


Pemakaian Softlens Warna Abu-abu

cc:Instagram@nuruladds

Mempercantik mata juga sangat perlu untuk memberikan tampilan yang lebih menawan. Penggunaan softlens mata seringkali menjadi pilihan untuk membuat mata menjadi lebih bulat dan terlihat. Dalam kegiatan sehari-hari pemilihan warna softlens tidak perlu yang mencolok, cukup menggunakan warna yang kalem seperti abu-abu dan nude. Nah untuk membuat mata lebih terlihat cantik natural dapat dengan menggunakan warna softlens abu-abu. Selain kalem, warna abu-abu juga lebih memperlihatkan kesan yang berani.


Pemilihan Eye Shadow Glitter

cc:Instagram@naesanya

Makeup daily tidak melulu dengan warna-warna yang biasa, namun bisa juga dengan penggunaan eyeshadow warna nude namun ada glitternya. Eyeshadow yang berglitter lebih menghidupkan warna makeup, sehingga menjadikan wajah lebih tambah bersinar dan terlihat segar. Warna glitter lebih membuat wajah terlihat shinning dan bercahaya. Agar lebih menawan perpaduan warna glitter dengan blush on warna pink dapat menjadi pilihan. Sangat cantik bukan?


Menggunakan Pensil Alis Warna Cokelat

cc:Instagram@indyratnap

Daily makeup identik dengan warna nude, begitu pula dengan pemilihan warna pensil alis. Warna nude kecokelatan dapat menjadi pilihan untuk kegiatan sehari-hari agar terkesan tidak mencolok. Sisir alis juga sangat dibutuhkan untuk kerapian pola gambar alisnya, agar tidak berantakan dan dapat bertahan lebih lama. Penggunaan pensil alis warna kecokelatan sangat cocok digunakan untuk pemula karena warnanya tidak mencolok dan lebih mudah untuk ditata.


Menggunakan Bulu Mata yang Tipis

cc:Instagram@elviraaminitiii

Makeup Sendiri cenderung dengan pemilihan makeup yang simpel dan tidak ribet. Riasan mata dengan eye shadow warna nude tidak terlalu diterangkan dibagian atasnya agar terlihat lebih natural. Nah untuk memperjelas ketajaman mata dapat menggunakan bulu mata. Bulu mata yang digunakan dalam aktivitas sehari-hari lebih baik menggunakan bulu mata yang tipis. Untuk menyatukan bulu mata asli dengan bulu mata palsu dapat menggunakan maskara agar terlihat lebih lentik dan menyatu. Bulu mata palsu yang tipis lebih mudah digunakan apalagi untuk makeup sendiri.


Mengaplikasikan Warna Foundation sesuai dengan Tone Kulit Wajah

cc:Instagram@dithawdny

Pemilihan warna foundation harus disesuaikan dengan tone kulit wajah. Hal ini dilakukan agar warna wajah dan foundation bisa menyatu dan tidak terlihat crack. Usahakan dalam memilih warna foundation agar tidak salah pada saat diaplikasikan ke wajah lebih diperhatikan kembali. Fungsi foundation adalah untuk meratakan warna kulit agar tidak belang, usahakan meratakannya dari atas lalu kebawah sampai leher. Jangan terlalu tebal karena jika terlalu tebal membuat foundation lebih susah untuk diratakan.


Nah diatas adalah Ide Makeup Sendiri beserta gambarnya, Bisa dicontoh untuk Muslimah. Ide makeup diatas sangat bisa diaplikasikan untuk makeup kita sehari-hari, sangat tidak ribet dan terlihat cantik natural. Semoga ide makeup diatas dapat menjadi inspirasi untuk sahabat annisa dirumah dan menjadi bahan pembelajaran untuk para pemula. Selamat mencoba :)


Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber