Tips Make up Flawless dan Tahan Lama di Hari Pernikahan


Annisadaily.com -- Pernikahan menjadi momen sakral sekali dalam seumur hidup. Untuk itulah, pastinya kita sebagai pengantin perempuan ingin tampil lebih sempurna dan istimewa. Di mulai dari busana, model hijab sampai tata rias wajah pasti harus terlihat flawless dan memukau. 

Nah, salah satu masalah yang sering menimpa para pengantin wanita adalah kondisi mekap wajah yang cepat luntur dan tidak tahan lama. Kalau sudah ada yang creack atau warna riasan yang mulai pudar, rasanya mood jadi lebih berantakan. Supaya enggak kejadian, Sahabat harus tahu beberapa Tips Make up Flawless dan Tahan Lama di Hari Pernikahan, cek ulasannya di bawah ini:


Rawat Wajahmu dari Dalam

cr:instagram/anisamanungkalit

Make up pernikahan yang flawless dan tahan lama juga sangat dipengaruhi oleh kesehatan kulit wajahmu. Maka dari itu, pastikan menjelang hari-H, kamu benar-benar merawat kulit wajahmu dengan sebaik mungkin. Mulailah dari melakukan perawatan rutin, seperti menggunakan toner, serum, essence, moisturizing sampai sunscreen anti-UV. Kamu juga bisa melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati satu atau dua kali dalam seminggu. Atau opsi lain adalah rutin mengaplikasikan sheet mask untuk mendinginkan dan menyegarkan kulit wajahmu. 

Yang tak kalah penting, kamu juga harus menjaga pola makan. Pola makan yang sembarangan bisa menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat, alergi atau iritasi, yang bisa membuat mekap jadi kelihatan tidak sempurna. 

Lakukan Make Up Trial supaya sesuai dengan Keinginanmu

cr:instagram/sojaputri

Kalau kamu menggunakan jasa MUA ada baiknya kamu melakukan makeup trial (percobaan makeup), supaya mendapatkan tampilan riasan flawless dan sesuai dengan permintaanmu. Di sesi ini, kamu juga bisa mengatakan kondisi wajahmu, misalnya kamu alergi dengan produk ber-glitter atau produk tertentu, maka kamu bisa mengatakannya pada MUA. Dengan begitu, produk yang digunakan tetap aman, flawless dan tahan lama. 

Jika, MUA yang kamu pilih tidak menyediakan sesi makeup trial, setidaknya kamu bisa memberikan rekomendasi makeup look pernikahan yang kamu inginkan. Butuh rekomendasi ? Coba cek ulasan inspirasi makeup pernikahan flawless dan sempurna!

3. Tips untuk Kamu yang Berias Sendiri

Kalau kamu sudah PD dengan skill makeup yang kamu miliki, tidak ada salahnya untuk mencoba merias wajahmu sendiri di hari pernikahanmu. Apalagi di masa pandemi, banyak pernikahan dilakukan dengan lebih privat dan tertutup, sehingga tidak begitu membutuhkan riasan yang bold dengan teknik riasan yang cukup rumit. Buat kamu yang tertarik merias wajahmu sendiri saat hari pernikahan, perhatikan tips berikut ini supaya hasil riasanmu flawless dan tahan lama. 
 

A. Pakai Pelembab dan Primer 

cr:instagram/marlenehariman

Pastikan kamu mengaplikasikan riasan dasar dengan maksimal ya, Ladies. Gunakan pelembab agar wajahmu lembab dan produk makeup lebih lama menempel di wajahmu. Setelah itu, aplikasikan primer untuk membantu mempertahankan riasanmu dari pagi sampai acara selesai. Primer akan membantu mengontrol minyak di area T-Zone supaya wajah tidak terlihat berminyak. 

B. Tutup Noda dengan Foundation dan Concealer

cr:instagram/haka_makeup

Riasan dengan hasil flawless atau tanpa noda, sangat dipengaruhi oleh pemakaian alas bedak. Kamu bisa memilih alas bedak atau foundation yang berbahan dasar matte. Produk berbahan matte lebih tahan lama dan membuat riasanmu awet sepanjang hari. Setelah memakai alas bedak, aplikasikan concealer untuk menutup noda atau kulit wajah yang masih tidak merata, misalnya di bagian bawah mata, dagu, atau area lain dengan bekas jerawat. 

C. Pilih Transcluset Powder

cr:instagram/tisa_ratisamakeup

Untuk mengatasi minyak wajah berlebih, kamu bisa mengaplikasikan transclucent powder di area kening, hidung dan dagu. Lanjut dengan pemakaian shimmery highlighter pada pelipis dan tulang hidung. Untuk memberikan kesan tegas di wajahmu, kamu bisa menggunakan bronzer yang menonjolkan tulang pipimu. Gunakan sedikit bronzer kemudian padukan dengan blush on berwarna peach untuk wajah yang terlihat flawless dan segar. 

D. Riasan Mata yang Tahan Lama

cr:instagram/karinahmadmakeup

Riasan mata yang tak boleh dilewatkan adalah penggunaan eye shadow. Ada baiknya kamu menggunakan eye shadow dengan tekstur krim. Tekstur krim akan lebih menempel di kulit daripada eye shadow bertekstur powder. Eye shadow krim lebih tahan lama meski di cuaca panas yang terik sekalipun. Sebelum mengaplikasikan eye shadow krim ini, gunakan dulu primer di kelopak mata supaya eye shadow makin awet dan tahan lama. 

Di area under eye dan bulu mata kamu bisa menggunakan maskara dan eyeliner dengan formula yang waterproof. Produk makeup waterproof akan mencegah riasanmu luntur. 


E. Pilih Lipstik yang Transferproof

cr:instagram/tis_ratisamakeup

Selain  produk make up waterproof, kamu juga bisa menggunakan lipstik dengan formula yang transferproof. Nggak lucu kan, kalau tiap kita minum segelas air, makin lama lipstik menjadi pudar dan hilang. Maka dari itu, pilih perwarna bibir dengan formulasi yang tepat dan dengan warna yang tepat juga, sehingga tampilanmu akan terlihat flawless di kala acara pernikahan berlangsung. 


Itulah beberapa tips makeup untuk pernikahan yang bisa kamu coba. Terimakasih telah menyimak artikel Tips Makeup Flawless dan Tahan Lama d Hari Pernikahan sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun cek Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll.  TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.