Tips Cantik Untuk Makeup Ibu Hamil, Aman dan Bikin Wajah Cantik



Annisadaily.com -- Halo sabahat annisa. Ketika sedang hamil, tahukah bahwa banyak perubahan yang dialami perempuan. Tidak hanya hormon, namun bentuk tubuh hingga wajah juga berubah. Banyak yang merasakan wajah terlihat mengusam hingga mengalami masalah kulit saat sedang hamil.

Nah tentu sahabat annisa ingin tetap tampil cantik, dan terlihat segar saat hamil bukan? Saat hamil terdapat produk kecantikan yang harus dihindari karena beberapa kandungan dapat membahayakan tumbuh kembang janin. Untuk referensi anda, yuk simak tips cantik untuk makeup ibu hamil, aman dan bikin wajah cantik dibawah ini.


Minum banyak air putih

Via ig : @zaskiasungkar15

Dengan meminum air putih banyak manfaat yang diperoleh, salah satunya kulit anda akan tetap lembab dan wajah pun akan terlihat lebih bercahaya dan segar. Minum air putih mampu mengeluarkan racun didalam tubuh dan menjaga cairan amniom (air ketuban) yang cukup didalam rahim agar bayi merasa nyaman.


Membersihkan wajah

 
 
Via ig : @cutratumeyriska

Saat hamil, kebersihan dan perawatan wajah tetap penting diaplikasikan secara rutin agar wajah tetap terawat dan tampil cantik. Ibu hamil disarankan untuk membersihkan wajah dua kali sehari dengan menggunakan sabun pembersih yang bebas wewangian dan sesuai dengan jenis kulit. Jangan mencuci wajah lebih dua kali karena hanya akan membuat wajah jadi kering.





Menggunakan pelembab dan tabir surya atau sunscreen

Via ig : @dindahw

Sebagian ibu hamil merasakan kulitnya menjadi lebih kering. Nah anda bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan pelembab setelah mencuci wajah. Selain pada wajah, anda perlu memerhatikan kelembaban kulit tubuh yang lainnya, misalnya area perut. Sehingga kulit anda akan tetap sehat dn terjaga.

Setelah mengaplikasikan pelembab, tahap selanjutnya, anda bisa menggunakan sunscreen untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.




Menggunakan foundation yang sesuai


Via ig : @sin.sr
 
 Tahap berikutnya aplikasikan foundation dengan warna yang sesuai dengan warna tone kulit anda. Mengaplikasikan foundation bisa membantu mengcover bekas noda-noda pada wajah. Anda bisa memilih foundation dengan kandungan tanpa timbal, karena bisa menimbulkan ganguan syaraf, hormon, hingga kesuburan.
 
 
 
 

Menggunakan bedak dengan warna natural


Via ig : @vebbypalwinta


Kulit perempuan yang sedang hamil cenderung akan lebih cerah, sehingga anda tidak perlu mengaplikasikan makeup yang menor. Aplikasikan bedak dengan tone natural dan oleskan secara tipis-tipis. Untuk tampilan makeup natural anda bisa menggunakan lipstik dengan warna lembut seperti pink, pecah dan koral. Oleskan pelembab bibir sebelum anda memakai lipstik untuk menjaga bibir tetap lembab.

 

Nah itulah tips cantik untuk makeup inu hamil, aman dan bikin wajah cantik. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sahabat annisa. Selamat menjalani masa kehamilan dengan tampil menawan dan juga cantik.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.



Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363