6 Ide Makeup untuk Wanita Berkacamata

 

Annisadaily.com -- Tampilan makeup untuk orang berkacamata masih sering menjadi masalah. Karena pada saat seseorang berkacamata menggunakan kacamatanya pada saat bermakeup, makeup akan tertutup dan menjadi tidak terlihat. Belum lagi kacamata meninggalkan bekas pada tulang hidung bagian atas. Hal ini membuat hasil makeup menjadi tidak merata dan terlihat lebih buruk. Nah untuk itu dibutuhkan keahlian tersendiri untuk membuat hasil makeup yang bagus untuk wanita berkacamata.
 
Berikut Annisadaily.com akan memberikan  6 Ide Makeup untuk Wanita Berkacamata yang dapat kalian tiru untuk makeup sehari-hari. Yuk kita simak bersama !



Semprotkan Setting Spray Setelah Penggunaan Pelembap

Instagram@adellia.halim

Jika biasanya setting spray digunakan untuk finishing makeup, disini setting sepray dapat diaplikasikan pada saat sebelum pemakaian makeup. Hal ini digunakan agar makeup lebih mudah meresap dan merata keseluruh wajah. Namun, kalian tetap harus menggunakan pelembap terlebih dahulu. Lalu semprotkan setting spray keseluruh wajah, tunggu hingga kering dan meresap kedalam kulit. Penyemprotan setting spray sebelum penggunakan makeup dapat membuat hasil makeup yang lebih tahan lama dan membuat wajah lebih terlihat segar.


Pilihlah Powder Foundation

Instagram@ayu.kartikaa
 
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa penggunaan kacamata dapat meninggalkan bekas atau menghapus bedak pada bagian hidung atas. Oleh karena itu, makeup untuk wanita berkacamata sangat dianjurkan untuk menggunakan powder foundation. Karena apabila menggunakan liquid foundation yang teksturnya cair lebih dapat dengan mudah untuk menempel pada kacamata. Menempelnya foundation pada kacamata membuat hasil makeup menjadi tidak merata.
 
 

Gunakan Concealer dan Cushion untuk Meratakan Warna Kulit

Instagram@jastiitia

Penggunaan foundation saja terkadang belum dapat meratakan warna kulit wajah, apalagi pada bagian-bagian tertentu seperti pada bekas jerawat atau lingkaran mata yang menghitam. Untuk itu dibutuhkan concealer untuk menutupi masalah tersebut. Selanjutnya kalian juga dapat menggunakan cushion untuk membuat tampilan makeupmu menjadi lebih glowing dan terlihat lebih dewy.


Pilih Maskara  Bervolume

Instagram@nabilabellai
 
Kacamata menutupi bagian mata pada keseluruhan. Padahal walaupun tertutupi, wanita berkacamata fokusnya tetap pada mata loh. Oleh karena itu kalian tetap harus memoles mata kalian dengan warna-warna cantik, dan membuat bulu mata menjadi bulu mata yang lebih indah. Kalian dapat memilih maskara yang bervolume, agar waktu pengaplikasiannya ke bulu mata, bulu mata menjadi lebih terlihat lentik dan bervolume. 
 
 

Gunakan Eyeshadow Warna Pilihan

Instagram@pitiwoktv
 
Untuk mempercantik mata agar tetap terlihat cantik, kalian dapat memoleskan eyeshadow sesuai dengan warna pilihan. Namun sebaiknya kalian memakai warna-warna yang soft atau nude. Kedua warna ini dapat memberikan dan mempercantik tampilan mata kalian. Karena jika menggunakan kacamata, fokus mereka langsung tepat pada kecantikan mata kalian. Untuk itu, tetap gunakan eyeshadow untuk membuat mata kalian lebih cerah dan cantik memukau.


Lengkapi Makeup dengan Penggunaan Lipstik

 
Instagram@xolovelyayana
 
Kurang rasanya jika makeup tanpa polesan warna pada bibir. Apalagi untuk wanita berkacamata yang ber-makeup, tetap gunakan lipstik dengan warna-warna cantik seperti wrna peach, pink, nude atau warna lain yang membuat kalian lebih percaya diri. Lipstik dapat memunculkan aura yang lebih sehat untuk tampilan makeup kalian. 

Dan tahap terakhir, jangan lupa gunakan setting spray untuk membuat hasil makeup yang lebih tahap lama dan wajah terlihat menyegarkan. Setting spray dapat menjadi pelengkap untuk makeup natural yang terlihat lebih segar dan sehat.
 
 

Nah itulah sahabat annisa, 6 Ide Makeup untuk Wanita Berkacamata. Tidak perlu khawatir lagi bukan untuk membuat amkeup tetap maksimal walaupun terhalang dengan kacamata. Karena jikapun makeup tidak terlihat, namun kecantikan tetap terpancarkan dari hati kalian. Semoga artikel ini menginspirasi dan bermanfaat untuk kalian. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya sahabat annisa.




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363