Solusi Terbaik Menjaga Makeup Tetap Awet Meskipun Cuaca Panas

Annisadaily.com -- Memasuki musim kemarau mengharuskan kita beraktivitas dalam cuaca yang lebih panas. Cuaca panas identik dengan suasana yang begitu gerah dan membuat kita berkeringat. Apalagi untuk seseorang yang mudah berkeringat, dalam pemakaian makeup harus benar-benar diperhatikan. Cuaca panas menyebabkan makeup lebih mudah luntur karena berkeringat. Apalagi pada bagian tertentu seperti hidung dan dahi yang lebih sering mengeluarkan keringat dapat membuat makeup terhapus. Makeup yang mudah terhapus membuat tampilan wajah lebih terlihat kusam. Namun kalian jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat membuat makeup bertahan lebih lama.

 Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa Solusi Terbaik Menjaga Makeup Tetap Awet Meskipun Cuaca Panas, yang wajib banget kalian simak dan perhatikan. Selamat membaca :)


Bersihkan Wajah, Lanjutkan dengan Pemakaian Pelembap dan Primer

 

Instagram@adelladeladela 

Sebelum pengaplikasian makeup pada wajah, usahakan wajah harus dalam keadaan yang bersih. Cuci wajah kalian dengan menggunakan facial wash dan dengan air yang mengalir. Sebaiknya menggunakan tisu baru untuk mengusap air pada wajah. Setelah wajah bersih dan lebih segar, aplikasikan pelembap yang cocok dengan wajah kalian. Lalu lanjutkan dengan meratakan primer pada wajah. Pelembap dan primer dapat membuat wajah lebih halus. Selain itu juga dapat membuat makeup lebih mudah untuk diratakan dan tahan lebih lama.


Pilih Produk Makeup yang Waterproof

Instagram@alamandaptrr
 
Bahan-bahan yang terkandung dalam produk makeup yang waterproof dapat membuat produk makeup bertahan lebih lama. Bahkan produk waterproof dapat membuat makeup lebih tahan air. Warna-warna produk makeup waterproof memang terkesan lebih matte. Namun dengan pemakaian yang tidak berlebihan, dapat membuat makeup lebih terlihat natural.
 
 

Gunakan Liquid Foundation

Instagram@ivanka.fs
 
Mengapa harus liquid foundation? Karena tekstur liquid foundation yang cair, lebih dapat diratakan pada wajah. Selain itu liquid foundation lebih mudah menyerap ke kulit wajah kita. Liquid foundation juga dapat membuat makeup bertahan lebih lama.
 
 

Gunakan Concealer dan Cushion Bedak

Instagram@ivanka.
 
Concealer dan cushion bedak digunakan untuk membantu foundation agar lebih tahan lama di wajah. Dengan menggunakan concealer yang membantu menutupi noda hitam dan kantung mata agar warna kulit terlihat lebih merata. Tambahkan cushion bedak untuk tampilan yang lebih dewy dan glowing dan membuat makeup wajah tetap stay on sepanjang hari.
 
 

Padukan Penggunaan Bronzer dan Blush On

Instagram@nadia.rdwhm
 
Aplikasikan bronze pada tulang pipi lalu baurkan blush on berwarna cantik seperti warna pink, peach dan nude untuk tampilan yang lebih berbinar-binar. Membuat makeup agar terlihat tahan lama dapat dilakukan dengan membuat pipi merona. Hal ini juga dilakukan agar wajah terlihat lebih cerah dan bersemangat sepanjang hari. 


Gunakan Lipstik dan Finishing dengan Setting Spray

Instagram@naryarahma
 
Pemilihan warna lipstik yang tepat seperti warna matte lebih membuat makeup bertahan lebih lama. Apalagi dengan menggunakan produk waterproof, kamu tidak perlu touch up sepanjang waktu agar bibir tetap berwarna. Aplikasikan warna lipstik yang sesuai dengan look wajah kalian. Untuk finishing, gunakan setting spray agar makeup dapat bertahan lebih lama. Selain itu, setting spray juga dapat membuat wajah lebih terlihat segar dan lebih glowing.
 
 
Nah itulah beberapa Solusi Terbaik Menjaga Makeup Tetap Awet Meskipun Cuaca Panas, yang dapat kalian terapkan untuk makeup sehari-hari. Tidak perlu berlebihan, karena makeup yang lebih natural dan bertahan sepanjang hari dapat membuat tampilan menjadi lebih cantik dan memikat. Semoga menginspirasi kalian semua ya sahabat annisa. Tetap semangat dan jaga kesehatan.




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.



Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363