Intip 7 Langkah Makeup Wisuda yang Simple dan Tahan Lama

 

Annisadaily.com -- Halo sahabat annisa? Wisuda merupakan salah satu momen yang tidak bisa dilupakan bukan? Nah untuk mengenang salah satu momen terbaik didalam ini, banyak hal yang perlu sahabat annisa siapkan, diantaranya pemilihan baju wisuda terbaik, sepatu, hingga gaya makeup apa yang cocok.

Nah apabila biasanya kamu memakai jasa makeup artist atau MUA, kali ini kamu bisa lho mengaplikasikan makeup simple untuk wisuda sendiri. Nah apa saja hal perlu diperlu diperhatikan? Kali ini Annisadaily.com akan membagikan 7 Langkah makeup wisuda yang simple dan tahan lama. Yuk langsung simak ketujuh langkah dibawah ini.


1. Membersihkan wajah 


Via Ig : @monicasahr

Tahap yang wajib sahabat annisa lakukan sebelum mulai makeup yaitu membersihkan wajah. Tahap membersihkan wajah sangat penting dilakukan dengan tujuan agar wajah bersih sehingga makeup yang oleskan pun akan berbaur dengan merata diseluruh area wajah dan juga membuat riasan bertahan lebih lama. Bersihkan wajah dengan menggunakan face wash kemudian lanjutkan dengan pemakaian toner. 



2. Memakai pelembab dan skin care yang sesuai

Via Ig : @zfufii

Nah tahap selanjutnya yaitu dengan menggunakan skin care yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Menggunakan pelembab merupakan salah satu step wajib agar kulit tetap lembab dan tidak kering. Kamu bisa memilih pelembab yang memiliki kandungan sunscreen agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.



3. Memakai base makeup

 

 Via Ig : @korisha.mua

Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan primer yang membantu makeup agar berbaur secara merata. Primer juga berfungsi untuk menyamarkan pori-pori kulit dan membuat makeup kamu tahan lebih lama.  Kamu bisa memilih primer yang sesyai dengan jenis kulit kamu ya.


4. Mengaplikasikan foundation

 Via Ig : @tiarahanurina

Agar makeup simple kamu bertahan lebih lama, kamu bisa mengunakan foundation yang full coverage. Oleskan secara merata dengan menggunakan blender atau apabila kamu ingin hasil yang lebih ringan bb cushion, atau bb cream/dd cream. Kemudian lanjutkan dengan pemakaian bedak yang cocok dengan jenis kulit, apabila kamu memiliki kulit berminyak, aplikasikan bedak tabur atau loose powder. Sedangkan untuk kulit normal kamu isa memakai bedak two way cake.




5. Mengaplikasikan riasan mata yang natural



 Via Ig : @rania.skdr

Gaya makeup natural merupakan gaya makeup yang cocok kamu aplikasikan saat momen wisuda. Aplikasikan riasan mata yang tidak terlalu berlebihan, pilihkan warna-warna eyeshadow berwarna  netral seperti pink, coklat, dan peach untuk hasil riasan yang lebih menyegarkan. Aplikasikan menggunakan brush untuk hasil yang lebih merata.

Pada bagian alis, kamu bisa menggambarnya sesuai bentuk alis kamu untuk hasil yang lebih natural. Pakailan brow kit untuk mempertegas riasan mata. Kemudian aplikasikan winged eyeliner untuk kesan yang lebih hidup.


6. Menggunakan blush on dengan warna yang menyegarkan

 

 Via Ig : @tiarahanurina

Agar tampilan makeup natural kamu lebih menyegarkan, kamu bisa menggunakan blush on dengan warna peach, soft pink atau coral. Aplikasikan secara tipis dibagian tulang pipi bagian atas. Tambahkan shading dengan menggunakan bronzer  pada area pipi, agar tidak terlihat bulat.

 

 

7. Menggunakan lipstik dengan warna cerah



 Via Ig : @tiarahanurina

 Step yang terakhir yaitu memberikan sentuhan lipstik dengan warna yang soft namun tetap menawan. Pilihlah warna peach, coral atau pink atau kamu bisa menyelaraskan dengan blush on yang kamu pakai. Terapkan teknik ombre dengan gradasi dua warna untuk tampilan yang lebih segar. Sebagai finishing touch kamu bisa menggunakan sentuhan glossy untuk tampilan yang bibir yang sehat.


Nah itulah 7 langkah mengaplikasikan makeup wisuda yang simple dan tahan lama yang bisa sahabat annisa terapkan dirumah. Kunci dari makeup natural dan simple yaitu dengan memilih warna-warna lembut untuk tampilan yang lebih alami. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.

 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.



Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363