Solusi Muslimah Cara Makeup dari Jelek Jadi Cantik


Annisadaily.com -- Bagi wanita definisi kata 'jelek' bisa beragam maknanya. Tapi pada umumnya, wanita bisa merasa tidak percaya diri akibat dari permasalahan wajah yang dideritanya. Noda hitam, jerawat meradang, kulit kering sampai kulit berminyak bisa membuat wanita merasa tidak percaya diri ketika harus menghadiri acara atau sekadar hang out bersama teman.  

Cara terbaik untuk menghilangkan 'ketidaksempurnaan' di wajah adalah dengan melakukan perawatan wajah. Wajah yang sehat tentu akan minim dari permasalahan kulit. Wajah sehat senantiasa akan terlihat bersih dengan kilau natural. Selain melakukan perawatan wajah, kita juga bisa menutupi masalah di kulit wajah dengan trik makeup. Beberapa produk makeup kini dilengkapi dengan coverage untuk menyamarkan beberapa permasalahan kulit.

Khusus untuk Sahabat, kami hadirkan beberapa tips dan solusi muslimah cara makeup dari jelek jadi cantik. Simak ulasannya di bawah ini: 


Tips Makeup untuk Tutupi Noda Hitam

cr:instagram/beenoinkskincare_jakarta

Buat kamu yang punya masalah flek hitam di wajah. Tenang saja, menggunakan mekap juga bisa secara 'ajaib' menghilangkan noda hitam di wajah. Poin utamanya, terletak pada penggunaan foundation, concealer atau color correction. Menggunakan alas bedak dengan cara yang benar terbukti bisa membuat wajah terlihat flawless. Simak tips lengkapnya di ulasan Inspirasi Make Up Wajah untuk Flek Hitam.


Tips Makeup untuk Kulit Sensitif

cr:instagram/nabilarach

Untuk kulit yang sensitif penting untuk mengetahui cara mekap agar tidak mudah iritias. Pastikan sebelum memulai riasan, wajah sudah kering dan benar-benar bersih. Bila perlu kompres dengan air hangat selama 15 menit. Lalu gunakan toner dan pelembab wajah. Gunakan base makeup ringan seperti BB cream. Gunakan bedak dengan tipis-tipis. Kamu juga bisa menggunakan eyeshadow dengan warna netral, seperti nude agar tidak memicu alergi. 


Tips Makeup untuk Kulit Kering

cr:instagram/sin.sr

Masalah kulit kering adalah kekurangan kadar air, sehingga membuat makeup mudah creack. Untuk masalah kulit kering, Sahabat bisa memilih primer dengan formula yang melembabkan. Hydrating primer akan membuat makeup menempel lebih lama. Hindari foundation matte karena dapat membuat kulit jadi terlihat kusam. Selanjutnya, pilih juga alas bedak dan concelaer bertekstur cair dan ringan di kulit. Untuk eyeshadow dan blush on dengan tekstur cream untuk memberikan kesan segar dan flawless.


Tips Makeup untuk Kulit Berjerawat

cr:instagram/vavaroxy

Jerawat seringkali membuat kita tidak percaya diri. Tapi tenang saja, banyak trik dan cara makeup untuk menyamarkan jerawat atau bekas jerawat di wajah.
- Hal paling dasar, pastikan memilih produk makeup dengan kandungan anti bakteri.
- Kemudian, Sahabat bisa menggunakan acne patch sebelum menggunakan makeup. Acne pact sangat cocok untuk Sahabat yang memiliki jerawat yang meradang. Jerawat tidak akan makin menjadi meski terlapisi makeup.
- Gunakan concealer sesuai warna kulit di atas jerawat
- Pakai juga foundation ringan dan bedak tabur tanpa kandungan fragance.
- Ada baiknya fokuskan riasan mata pada bibir, agar area wajah yang berjerawat tidak ter-highlight.


Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll.  TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun. Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.