7 Inspirasi Tutorial Makeup Simple ke Kantor yang Tahan Lama

 

Annisadaily.com -- Halo sahabat annisa, menggunakan makeup bagi sebagian wanita merupakan suatu hal yang wajib. Apalagi saat akan ke kantor, menggunakan makeup sangat diperlukan untuk menambah rasa percaya diri ketika bertemu dengan relasi atau rekan kerja. Tidak perlu menor, kamu cukup mengaplikasikan gaya makeup natural untuk daily atau saat kekantor. 

Untuk mengaplikasikan gaya makeup natural yang tahan lama, terdapat tips-tipsnya lho. Nah kali ini Annisadaily.com akan memberikan 7 inspirai makeup simpe ke kantor yang tahan lama. Sabahat annisa penasaran? Yuk simak ulasan tips-tips lengkapnya nya dibawah ini



1. Pastikan wajah kamu bersih dan lanjutkan dengan pemakaian skincare

Via Ig : @dewisandra

 Sebelum kamu mulai mengaplikasikan makeup, kamu perlu memastikan wajah dalam keadaan yang bersih. Kamu perlu membersihkan wajah sebelum dan sesudah pemakaian makeup agar kesehatan kulit tetap terjaga. Setelah itu lanjutnya dengan penggunaan skin care yang sesuai dengan jenis wajah kamu. Penggunaan skin care berfungsi untuk melembabkan kulit, sehingga hasil makeup kamu pun akan lebih berbaur dengan baik.



2. Menggunakan primer untuk hasil yang tahan lama

 

  

Via Ig : @hamidahrachmayanti

Jam kerja ketika dikantor kurang lebih 8 jam, apabila kamu menginginka makeup natural yang tahan lama. Aplikasikan krim primer yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkan pori-pori wajah dan membuat tampilan terlihat lebih halus. 


3. Menggunakan foundation yang sesuai

 

  

Via Ig : @nesaaqila

 Langkah selanjutnya yaitu dengan pemakaian foundation. Kamu bisa memakai foundation, atau untuk hasil yang lebih ringan, pilihkan cushion atau bb cream sesuai dengan kebutuhan jenis kulit kamu. Aplikasikan secara tipis-tipis untuk hasil makeup yang natural dan simple. Ratakan foundation pada seluruh wajah hingga merata.

 

 

4. Mengaplikasikan makeup pada bagian mata yang sederhana

 

Via Ig : @monicasahr

 Untuk gaya makeup simple ke kantor, kamu bisa mengaplikasikan makeup mata yang sederhana. Mulailah dengan pemakaian eyeshadow yang matte atau bisa juga dengan shimmer namun jangan terlalu berlebihan. Pilihkan warna eyeshadow dengan nuansa cokelat, peach, pink yang merupakan warna natural untuk makeup ke kantor. Lanjutnkan dengan penggunaan maskara untuk hasil yang lebih makeup yang natural.


5. Mengaplikasikan blush on dengan warna yang segar

  Via Ig : @melvinmaylani

Agar tampilan makeup ke kantor kamu lebih terlihat menawan, aplikasikan blush on dengan warna yang segar. Sahabat annisa bisa memilih blush on dengan warna yang selaras dengan eyeshadow atau warna pink muda atau peach. Aplikasikan blush mulai dari tulang pipi secara tipis-tipis.


 

6. Mengaplikasikan lipstik yang sesuai

 

 
Via Ig : @ikawatifitria
 
Agar makeup natural kamu terlihat lebih hidup, gunakan lipstik yang sesuai. Kamu bisa menggunakan warna-warna yang cerah dan segar seperti pink, nude, peach. Hindari pemakaian lisptik dengan warna tang gelap yang kurang sesuai untuk makeup ke kantor.
Sebagai finishing touch, gunakan lis gloss bening agar bibir terlihat lebih menyegarkan.
 
 
 
 

7. Memakai face mist agar hasil makeup bertahan lebih lama

 
Via Ig : @nesaaqila

Untuk hasil makeup simple yang lebih tahan lama dan merata, gunakan face mist yang berfungsi sebagai pelembab dan penyegar. Aplikasikan sesudah dan sebelum makeup. Kandungan baik dalam facemist bisa sebagai nutrisi dan pencerah wajah.


Itulah beberapa tutorial makeup simple ke kantor yang tahan lama yang telah dirangku oleh Annisadaily.com. Apakah sahabat annisa sudah siap untuk mencobanya dirumah? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sahabat annisa. Tetap semangat dan keep your healthy first.


Penulis  : Hafsah
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.