Inspirasi Make Up Penerima Tamu Pernikahan Tema Muslimah


Annisadaily.com -- Turut berperan dalam acara pernikahan sahabat atau saudara bisa jadi momen yang tak terlupakan. Bagaimana pun kita sudah dipercaya untuk menjadi bagian penting dalam hari bahagia mereka, misalnya ketika kita didapuk menjadi penerima tamu saat pernikahan mereka. Biasanya, si penerima tamu juga akan turut di-makeup oleh MUA yang merias pengantin. Tapi, saat momen-momen hectic, terkadang juga kita sebagai penerima tamu dituntut untuk bisa merias diri sendiri, sehingga tampilan kita saat menyambut tamu terlihat cantik dan sedap dipadang mata. 

Nah, untuk kamu yang butuh inspirasi makeup penerima tamu kami hadirkan ulasan Inspirasi Make Up Penerima Tamu Pernikahan Tema Muslimah. Di sini akan kami coba berikan step by step mekap penerima tamu yang anggun dan flawless. 


Awali dengan Membersihkan Diri

cr:insatgram/ikawatifitria

Sebelum mengaplikasikan make up, pastikan selalu kondisi wajah kamu sudah bersih dan kering. Bersihkan dengan facial foam yang biasa kamu gunakan. Lalu gunakan toner untuk menghidrasi wajah kamu, baru deh kamu berikan pelembab dan sunscreen  ke wajah. Setelah itu, aplikasikan primer supaya wajah kamu cukup terhidrasi dan mengontrol minyak wajah supaya makeup lebih tahan lama.


Aplikasikan Foundation secara merata ke Wajah

cr:insatgram/sariqaisara

Setelah itu, gunakan foundation ke wajah kamu secara merata. Foundation akan sangat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan pigmentasi wajah yang tidak rata. Caranya cukup teteskan sedikit foundarin ke wajahmu lalu usapkan dengan merata jari, sponge atau kuas make up. Jangan lupa pilih foundation dengan warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulitmu supaya hasilnya terlihat natural dan tidak berlebihan. Selanjutnya, baru deh pakai concealer untuk menutup kekurangan lain yang tidak ter-cover oleh foundation. 


Pakai Bedak untuk Mengunci Base Makeup

cr:insatgram/luluelhasby

Jangan lupa pakai bedak untuk mengunci dan membuat riasan dasar kamu selalu stay dan tidak cakey. Kamu bisa menggunakan bedak powder dengan tipis-tipis pada area T-Zone atau area yang cepat crack, seperti di bawah mata, garis smiling dan lainnya. Cukup ditepuk-tepuk saja, tidak perlu digosok karena dapat membuat foundation-mu jadi rusak. 


Bingkai Alis Supaya On-fleek 

cr:insatgram/luluelhasby

Tahap selanjutnya, kamu bisa membingkai alis kamu supaya terlihat on-fleek. Tidak harus mencukur alismu, kamu bisa membingkai dan menebalkan alis sesuai dengan bentuk alis naturalmu. Kamu bisa menebalkan atau menggambar alismu dengan pensil alis atau maskara brow yang warnanya sesuai dengan warna alis naturalmu. 

Riasan Mata Menawan

cr:insatgram/bymine.makeup

Riasan mata bisa dimulai dengan mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata kamu. Kamu bisa memakai eyeprimer untuk membuat eyeshadow-mu tertempel lebih lama di kelopak matamu. Kamu bisa memilih eyeshadow dengan palet shimmery untuk membuat riasan matamu tampak berkilau dan lebih menawan. 


Maskara dan Eyeliner untuk Mata yang Lebih Tajam

cr:insatgram/luluelhasbu

Selanjutnya, kamu bisa melengkapi riasan mata dengan menggunakan eyeliner dan maskara. Maskara akan membuat bulu mata kamu terlihat lebih lentik. Sedang, eyeliner akan membantu mata kamu jadi terlihat lebih tajam. Kamu bisa memakai model eyeliner winged untuk tampilan yang lebih terlihat sporty dan segar. 


Lipstik untuk Membuatmu terlihat Fresh

cr:insatgram/tiandrianamakeup

Kamu bisa memilih lipstik dengan warna fushia atau warna lain yang terlihat matching dengan riasan mata dan pipi kamu. Tapi, warna fushia di bibir akan membuatmu terlihat lebih muda. Untuk tampilan yang lebih tahan lama kamu bisa memilih lipstik dengan formula transferproof yang tidak mudah pudar ketika digunakan di waktu yang lama.

Beri Highlight dan Setting spray

cr:insatgram/alifailhami

Jika perlu kamu bisa menambahkan highlighter atau bronzer di area wajah yang menonjol, seperti tulang pipi, tulang hidung, dagu dan dahi kamu. Supaya riasanmu terlihat flawless dan glowing.

Terakhir, baru deh kunci seluruh make up mu dengan menyemprotkan setting spray supaya riasanmu tetap stay on dan tidak luntur. Kamu siap deh menerima tamu di acara pernihakan temanmu. 


Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll.  TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.