Sebelum Beli Skincare, Cari Tahu Dulu Jenis Kulit Wajahmu

 

Annisadaily.com -- Wanita selalu memerlukan pemikiran yang cukup panjang dalam pemilihan skincare yang terbaik untuk kulitnya. Pemilihan skincare memang harus didasarkan pada keadaan kulit wajah. Beragamnya permasalahan kulit wajah menjadi salah satu masalah yang harus benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan dalam pemilihan skincare. Skincare yang tidak cocok pada kulit wajah akan menyebabkan permasalahan kulit seperti jerawat, kusam, minyak berlebih bahkan hingga memunculkan flek hitam yang tidak diinginkan. Dan sebaliknya, dengan memilih skincare yang cocok untuk kulit, dapat membuat kulit wajah menjadi lebih bersih, terawat dan terlihat lebih sehat karena mendapatkan nutrisi yang tepat.

Untuk itu perlu adanya pemahaman mengenai jenis kulit wajah. Cenderung masuk kedalam jenis kulit manakah kulit wajah kalian. Nah berikut, Annisadaily.com akan memberikan beberapa tips terkait Sebelum Beli Skincare, Cari Tahu Dulu Jenis Kulit Wajahmu. Langsung saja yuk kita simak bersama !


Skincare untuk Jenis Kulit Wajah yang Kering

Instagram@aliyazzahr

Biasanya kulit kering cenderung lebih mudah kusam dan terasa lebih tebal. Nah untuk itu, kulit kering lebih rentan terhadap kulit yang mudah berkeriput. Pemilik kulit kering lebih menunjukkan garis halus pada wajah. Kulit yang kusam terlihat tidak bercahaya dan tidak cerah. Dan permasalahan lain pada kulit kering adalah selalu menjadi masalah jika kalian pergi travelling atau tinggal di cuaca yang dingin. 

Skincare yang cocok untuk kulit kering adalah jenis skincare yang dapat melembapkan seperti hydrating toner. Pilih skincare yang bertekstur krim atau balm. Jangan menggunakan skincare dengan kandungan alkohol, karena alkohol akan lebih menyerap air pada wajah dan membuat kulit wajah semakin kering. Selain itu, pemilik kulit kering jangan terlalu sering mencuci wajah dengan air hangat, untuk mencegah kulit kering semakin bertambah parah.

 

Skincare untuk Jenis Kulit Wajah yang Kusam

 

Instagram@pitiwoktv

Permasalahan wajah berkulit kering yang sudah dijelaskan diatas, salah satunya adalah menyebabkan kulit menjadi lebih kusam. Kulit yang kusam cenderung menunjukkan raut wajah yang kurang bersemangat. Untuk itu, pemilik wajah kusam harus melakukan perawatan yang tepat. Skincare yang cocok untuk pemilik wajah kusam adalah dengan menggunakan skincare yang dapat menghalau sinar UV yaitu penggunaan tabir surya atau sunscreen. Produk skincare yang dapat melembapkan dan memberikan efek mencerahkan juga sangat diperlukan untuk pemilik wajah kusam.


Skincare untuk Jenis Kulit Wajah Berminyak

 

Instagram@nurulhikmahfebriany

Pemilik wajah berminyak pasti sangat kerepotan apabila minyak pada wajah berlebih. Namun harus diketahui bahwa pemilik wajah berminyak tidak mudah mengalami keriputan, sehingga terlihat lebih awet muda. Sayangnya, pemilik kulit berminyak akan lebih rentan mengalami masalah kulit seperti komedo, jerawat dan pori-pori membesar. Skincare yang cocok untuk kulit berminyak adalah skincare yang tidak mengandung minyak. Pemakaian pelembap masih tetap dianjurkan untuk kulit berminyak walaupun dalam kadar yang lebih sedikit. Untuk pemilihan tekstur skincare, pilihlah skincare yang bertekstur gel. Untuk permasalahan kulit berminyak, usahakan untuk membawa kertas minyak agar dapat menyerap minyak pada wajah.


Skincare untuk Jenis Kulit Wajah Sensitif

  

Instagram@imanqistnaa

Jenis kulit sensitif cenderung susah untuk memilih produk skincare yang cocok untuk jenis kulit mereka. Apalagi dengan banyaknya produk skincare acne yang kini mulai viral, semakin menambah kebingungan untuk pemilik kulit sensitif. Kulit sensitif bisa memiliki kulit kering atau berminyak. Bedanya hanya pada respon yang ditunjukkan apabila kulit mulai tidak cocok terhadap produk skincare yang digunakan. Jika wajah mulai kemerahan dan meradang, sebaiknya hentikan pemakaian skincare. Dan apabila sudah parah, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan yang terpercaya. Hindari pemakaian produk skincare dengan kandungan alkohol. Pilih skincare dengan kandungan bahan alami yang benar-benar cocok untuk kulit sensitif kalian.


Pilih Skincare yang BPOM dengan Kandungan yang Sesuai

Instagram@tasnimshah_
 
Terdapat puluhan bahkan hingga ratusan produk skincare yang kini mulai beredar dan viral di pasaran dengan mengedepankan fungsinya berdasarkan jenis-jenis kulit. Namun, tidak semua produk kecantikan cocok untuk setiap kulit wajah. Untuk itu, kalian harus benar-benar memastikan skincare yang ingin kalian beli. Cek BPOM nya, lalu pastikan kandungan yang ada pada skincare tersebut. Jika terdapat kandungan yang sensitif terhadap kulit kalian, hindari pemakaiannya. Konsultasikan pada dokter kecantikan yang benar-benar paham terhadap masalah kulit wajah.
 
 

 

Nah itulah sahabat annisa, tips-tips yang harus kalian ketahui Sebelum Beli Skincare, Cari Tahu Dulu Jenis Kulit Wajahmu. Jangan asal memilih skincare dengan khasiat-khasiat yang belum tentu terbukti karena belum terdaftar BPOM. Berhati-hatilah dalam memilih skincare karena tidak semuanya baik untuk kulit wajah kalian. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk kalian. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya :)

 

 

 

 

 

Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363