Saffron yang Sedang Booming, Apa Saja Sih Manfaatnya

 

Annisadaily.com -- Bunga saffron biasanya digunakan sebagai rempah-rempah yang dapat menyedapkan makanan, namun ternyata bunga saffron juga bermanfaat bagi kulit wajah. Dewasa ini, penggunaan saffron menjadi booming di pasaran. Khususnya bagi para wanita. Banyak yang mengatakan bahwa penggunaan saffron dapat mengatasi banyak permasalahan pada wajah. Terlebih kini bunga saffron banyak dijadikan skincare harian, seperti face mist maupun masker wajah. Saffron sendiri memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang dapat membantu pembentukan dan perbaikan sel kulit wajah.

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan ulasan terkait Saffron yang Sedang Booming, Apa Saja Sih Manfaatnya. Langsung saja yuk kita simak bersama !



Saffron dapat Mengatasi Masalah Jerawat

  
Instagram@savina__sw
 
Bunga saffron dipercaya memiliki kandungan anti-bakterial yang dapat digunakan sebagai penyembuh jerawat, atau dapat digunakan sebagai obat jerawat pada wajah. Untuk itu, kini banyak face mist dari safrron yang dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan jerawat pada wajah. Caranya mudah saja, hanya dengan menumbuk beberapa helai saffron, kemudian campurkan dengan daun kemangi. Setelah itu, oleskan pada jerawat dan jadikan tumbukan safrron ini menjadi obat atau masker jerawat. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Obat atau masker jerawat dari saffron ini dapat dilakukan sebanyak 3-4 kali dalam seminggu.


Saffron Toner untuk Melembapkan Kulit Wajah

 
Instagram@anggraamoo 

Manfaat saffron selanjutnya adalah untuk melembapkan kulit wajah. Sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit wajah kering. Caranya, saffron dapat dijadikan sebagai toner wajah. Toner wajah saffron dapat dibuat dengan cara: (1) siapkan wadah toner, (2) masukan air mawar, lalu rendam 5 helai saffron ke dalamnya.  (3) Diamkan selama kurang lebih 1-2 hari. Tunggu hingga saffron tercampur dengan air mawar. (4) Pemakaian toner safrron dapat dilakukan seperti toner pada umumnya. Dipakai setelah mencuci bersih muka dengan menggunakan facial wash.


Saffron untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Instagram@navila_hani
 
Produk pencerah kulit banyak dijual oleh produk-produk kecantikan. Namun, bagaimana jika pencerah wajah dapat dilakukan dengan cara yang lebih alami, salah satunya dengan saffron? Bunga saffron merupakan salah satu bahan alami yang digunakan untuk mencerahkan kulit wajah.

Saffron dapat digunakan sebagai masker wajah. Kamu tinggal mencampurkan 2-3 helai saffron dengan susu, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air mengalir. Selain mencampurkan dengan susu, kamu  juga bisa memakai campuran bahan alami lainnya seperti madu, putih telur atau air lemon.  Maskeran dengan saffron dapat dilakukan secara rutin selama seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.


Saffron Bermanfaat untuk Menghilangkan Mata Panda

Instagramm@uyndilla
 
Jika kalian memiliki kebiasaan begadang di malam hari dan membuat lingkaran hitam disekitar area mata atau lebih dikenal sebagai mata panda, kalian dapat menggunakan saffron sebagai solusinya. Caranya adalah dengan merendam saffron 2-3 helai semalaman, lalu pada paginya dapat diaplikasikan pada sekitar area mata yang menghitam. Agar lebih maksimal, tambahkan dengan minyak kelapa. Aplikasikan dengan menggunakan kapas, lalu oleskan pada area sekitar mata tunggu hingga benar-benar menyerap kemudian bilas dengan air. Gunakan secara rutin, untuk hasil yang lebih terlihat.


Saffron untuk Mengurangi Flek Hitam

Instagram@rachmala
 
Saffron mengandung anti-inflamasi yang dapat digunakan untuk mengurangi iritasi dan pembengkakan pada wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan saffron dengan madu untuk mengurangi flek hitam pada kulit wajah. Flek hitam disebabkan oleh sinar UV, oleh karena itu dibutuhkan kandungan anti-inflamasi untuk mengurangi flek hitam pada wajah tersebut. Campuran saffron dan madu dapat diaplikasikan pada wajah, lalu ratakan dengan gerakan memijat. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.





Nah itulah beberapa ulasan terkait Saffron yang Sedang Booming, Apa Saja Sih Manfaatnya. Banyaknya produk kecantikan yang ikut mengeluarkan produk dengan bahan saffron untuk menarik para pembeli. Namun perlu dijadikan kewaspadaan terhadap produk-produk yang beredar untuk menghindari kepalsuan bahan yang digunakan. Selalu perhatikan BPOM untuk menghindari produk-produk kecantikan yang tidak baik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya sahabat annisa.

 
 
 
 
 
 
Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363