Kenali Bahan Skincare yang Aman Buat Bumil dan Busui


Annisadaily.com -- Produk skincare tidak jauh dari bahan kimia yang terkadang tidak aman bagi kulit wajah. Untuk itu, dengan adanya BPOM dapat lebih memberikan keamanan bagi kita untuk memilih skincare yang tepat dan tidak mengandung bahan berbahaya. Namun, tidak semua skincare dapat dipakai untuk semua orang termasuk untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Banyak pantangan yang harus benar-benar dijauhi oleh bumil dan busui untuk melindungi bayi mereka. Untuk itu, jangan menggunakan skincare sembarangan.

Berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa tips terkait Kenali Bahan Skincare yang Aman Buat Bumil dan Busui. Yuk langsung saja kita simak bersama !



Pilih Kandungan AHA, Aman untuk Bumil dan Busui

Instagram@zaskiasungkar15
 
Skincare dengan kandungan AHA lebih aman dan disarankan untuk ibu hamil. AHA merupakan zat asam atau acid yang dapat ditemukan dalam bahan-bahan alami, seperti pada susu, anggur, apel dan lain-lain. Sel kulit mati yang menempel pada kulit dapat dilepaskan oleh chemical exfoliation pada AHA. AHA bekerja pada permukaan kulit saja, memiliki sifat yang mudah larut dalam air. Sehingga AHA tidak dapat bekerja hingga ke dalam kulit. Beberapa zat yang termasuk dalam golongan AHA adalah Glycolic Acid dan Lactic Acid. Untuk itu, sangat disarankan untuk bumil dan busui harus benar-benar memperhatikan kandungan didalam skincare yang akan kalian gunakan.
 
 

 Skincare dengan Kandungan Antioksidan dan Vitamin C

Instagram@raniekarlina

Kandungan antioksidan dan vitamin C dapat digunakan oleh bumil dan busui. Karena antioksidan dapat membantu merawat kulit dari pengaruh sinar matahari dan polusi, dan lebih melindungi kulit dari dalam  dan luar dengan menjaga sel-sel kulit dari kerusakan. Antioksidan juga dapat digunakan untuk mengurangi kerutan dan menghilangkan jerawat serta bintik hitam pada kulit. Selain itu, antioksidan alami juga terdapat pada vitamin C, sehingga tidak masalah digunakan untuk bumil dan busui.


Tetap Gunakan Sunscreen

Instagram@rifka_martha
 
Sunscreen memang diwajibkan untuk perawatan kulit wajah. Karena sunscreen sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya flek hitam pada kulit wajah yang disebabkan oleh sinar UV. Namun bumil dan busui harus tetap memperhatikan kandungan-kandungan mana yang boleh dan tidak pada sunscreen yang dipakai. Gunakan yang sesuai dengan rekomendasi dokter dan sesuai dengan tipe kulit wajah.
 
 

Kandungan Niacinamide Aman untuk Bumil dan Busui

Instagram@saritiw
 
Bahan niacinamide merupakan salah satu bentuk dari vitamin B3 yang memiliki nama lain nicotinic acid atau nicotinamide. Kandungan niacinamide pada skincare aman digunakan untuk bumil dan busui seperti kandungan antioksidan dan vitamin C. Untuk itu perhatikan baik-baik kandungan apa saja yang terdapat pada skincare kalian, khususnya bagi bumil dan busui.
 
 

Hindari Skincare Bermerkuri

Instagram@zytadeliarahma
 
Merkuri menurut Enviromental Protection Agency (EPA) dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak janin, gangguan sistem saraf pusat dan gangguan fungsi kognitif. Selain merkuri, hindari juga skincare dengan kandungan hidrokuinon yang terbukti memiliki efek negatif pada janin karena ukuran molekulnya yang kecil dan dapat masuk pada jaringan sirkulasi kapiler yang beredar melalui aliran darah.
  
 

Nah itulah beberapa ulasan terkait Kenali Bahan Skincare yang Aman Buat Bumil dan Busui. Sangat disarankan untuk bumil dan busui berkonsultasi kepada dokter kecantikan terkait penggunaan skincare yang aman digunakan untuk kalian. Selain itu, jangan mudah tergoda dengan produk skincare yang menjanjikan banyak hal terkait wajah yang lebih baik. Kenali dulu kandungannya dan konsultasikan kepada yang lebih paham. Semoga ulasan diatas bermanfaat. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat ya sahabat annisa :)




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.



Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363