5 Cara Sederhana yang Bisa Menghilangkan Jerawat Kamu

 

Annisadaily.com -- Masalah wajah yang paling dihindari oleh semua orang adalah jerawat. Masalah kulit wajah yang satu sangat dihindari oleh semua orang baik pria maupun wanita. Jerawat menjadi masalah wajah yang paling meresahkan karena dapat mengurangi rasa percaya diri. Banyak hal yang rela dilakukan untuk menghilangkan jerawat, baik secara alami maupun dengan perawatan yang mahal. Jerawat dapat dihilangkan secara alami dengan bahan-bahan alami yang sudah terbukti dan terpercaya dapat menghilangkan jerawat dari wajah. Bahan alami menjadi cara yang paling diminati karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan dapat dilakukan di rumah secara rutin. 

Nah untuk itu, Annisadaily.com akan memberikan 5 Cara Sederhana yang Bisa Menghilangkan Jerawat Kamu. Langsung saja yuk kita simak bersama !


Bersihkan Wajah dengan Double Cleansing

Instagram@d.shazal
 
Wajah yang bersih akan semakin terhindar dari jerawat. Setelah berkegiatan seharian, wajah terpapar dengan debu dan minyak berlebih. Untuk itu, sangat diwajibkan setelah kegiatan dari luar membersihkan wajah hingga benar-benar bersih. Membersihkan wajah dapat dilakukan dengan 2 tahap atau double cleansing. Tahap yang pertama dapat menggunakan cleansing maupun micellar water yang memang digunakan untuk membersihkan wajah dari makeup maupun debu dan minyak. Cleansing dan micellar water memiliki peran yang begitu penting untuk membersihkan wajah. Lalu setelah pemakaian cleansing, bersihkan wajah dengan menggunakan facial wash maupun facial foam dengan menggunakan air mengalir. Dengan double cleansing, wajah menjadi lebih bersih dan menghambat timbulnya jerawat.


Hentikan Penggunaan Produk Kecantikan yang Memicu Timbulnya Jerawat

 
Instagram@alifhiafitri
 
Kenali tipe kulit wajah kalian. Dan cari tahu bahan apa saja yang tidak cocok diaplikasikan pada kulit wajah kalian. Pemahaman ini begitu penting agar kalian dapat terhindar dari bahan-bahan pemicu jerawat. Tidak semua produk kosmetik cocok digunakan pada semua tipe kulit wajah. Karena tipe kulit wajah berbeda-beda, untuk itu diperlukan ketelitian pada saat memilih produk kecantikan. 

Produk skincare yang tidak cocok pada kulit wajah dapat terlihat setelah pemakaian. Jika wajah tidak mengalami respon negatif, dapat dikatakan skincare tersebut cocok untuk wajah kalian. Namun jika setelah pemakaian wajah kalian mengalami respon negatif, seperti misalnya wajah meradang, kemerahan, muncul beruntusan, minyak berlebih dan akhirnya berjerawat, hentikan pemakaian produk tersebut. Lalu sembuhkan permasalahan wajah dengan menggunakan cara alami.
 
 

Rutinkan Pemakaian Masker Wajah

 

Instagram@mauliza.putri

Banyak masker dengan bahan alami yang dijual di pasaran. Hal tersebut dapat dimanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Baca kandungan yang terdapat didalam bahan-bahan masker. Pilih yang terdapat kandungan untuk menghilangkan jerawat. Rajin-rajinlah menggunakan masker ketika wajah sedang bermasalah. Pemakaian masker disarankan digunakan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Namun apabila yang digunakan masker alami, dapat digunakan selama 2 hari sekali. Masker dapat membuat jerawat pada wajah kalian semakin menghilang dan sekaligus dapat memudarkan bekas jerawat. 


Gunakan Acne Lotion pada Jerawat

Instagram@dwihandaanda
 
Menggunakan acne lotion sangat disarankan untuk jerawat yang semakin tidak terkontrol. Acne lotion atau obat jerawat ini digunakan untuk membuat jerawat semakin cepat matang dan keluar dari kulit wajah, sehingga jerawat lebih cepat untuk disembuhkan. Pilih acne lotion yang memang benar-benar dapat menyembuhkan jerawat. Untuk itu ada baiknya memperdalam referensi atau berkonsultasi dengan dokter kecantikan.
 
 

Gunakan Bahan-bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Instagram@xolovelyayana
 
Bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan jerawat diantaranya adalah lidah buaya, putih telur, bawang putih, mentimun, lemon dan madu. Bahan-bahan alami ini dapat dijadikan masker wajah, sleeping mask dan obat jerawat pada bagian yang berjerawat saja. Bahan-bahan alami ini lebih mudah untuk didapatkan, sehingga lebih hemat biaya. Selain itu, bahan-bahan alami juga lebih aman digunakan sehari-hari. Sebelum pengaplikasian bahan-bahan alami ini pada jerawat, wajah harus tetap dalam keadaan yang bersih agar kuman-kuman tidak memperparah jerawat pada wajah.
 
 
 
 
Nah itulah 5 Cara Sederhana yang Bisa Menghilangkan Jerawat Kamu. Cara-cara diatas dapat dijadikan perawatan wajah sehari-hari. Perlu diingat, apabila jerawat semakin parah sangat disarankan untuk mengobati atau mengkonsultasikan pada dokter kecantikan yang lebih mengetahui langkah apa yang harus kalian lakukan selanjutnya, untuk menghilang jerawat pada wajah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat ya sahabat annisa :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363