Muslimah, Ini 6 Teknik Make-Up Buat Rias Wajah yang Bulat

 

Annisadaily.com -- Pemakaian makeup digunakan untuk mempercantik tampilan diri. Khusunya bagi para wanita. Namun tidak semua wanita memiliki bentuk wajah yang sesuai dengan keinginan mereka, bahkan kebanyakan dari mereka memiliki wajah yang bulat dan pipi yang chubby. Dalam hal ini, si pemilik wajah bulat pasti mendambakan memiliki wajah yang tirus. Padahal bentuk wajah bulat juga tidak mengurangi kadar kecantikan seseorang. Kini, banyak riasan yang bisa membuat wajah lebih terlihat tirus jika dapat diaplikasikan dengan cara yang tepat. Apalagi untuk wanita yang berhijab, agar pipi tidak terlihat semakin chubby dan tembem, penggunaan makeup harus dilakukan dengan tahapan dan cara yang sesuai.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa tips terkait Muslimah, Ini 6 Teknik Make-Up Buat Rias Wajah yang Bulat. Teknik ini dapat kalian aplikasikan dalam makeup harian kalian. Yuk kita simak ulasan berikut :)



Pilihlah 2 Foundation dengan Warna yang Berbeda

cc:Instagram@yoko.ora.ono

Warna foundation yang berbeda ini digunakan untuk membuat tampilan wajah yang lebih terlihat tirus. Dua warna foundation ini adalah warna gelap dan warna yang lebih terang atau sesuai dengan warna kulit wajah. Untuk penggunaan warna foundation yang gelap dapat digunakan pada bagian tulang bawah pipi, sisi hidung dan bagian rahang. Hal inilah yang dapat mensiasati wajah agar terlihat lebih tirus. Nah untuk foundation yang lebih terang atau sesuai dengan warna kulit, dapat kalian aplikasikan pada bagian wajah yang lain secara merata.


Teknik Countour dan Bronzer

 

cc:Instagram@nadyaaisha
 
Menerapkan teknik contouring dapat menjadi andalan untuk meniruskan pipi yang bulat. Kalian yang belum pandai bermakeup pasti sangat kesulitan untuk menggunakan teknik ini. Tipsnya, kalian dapat menggunakan bronze yang kalian ulaskan pada bagian kening dan sepanjang pelipis. Tahap selanjutnya adalah dengan membuat contour pada bagian dekat cuping telinga dan mendekat hingga pada area tulang pipi. Penggunaan contour yang semakin tinggi akan membuat tampilan wajah pada tulang pipi terlihat lebih tajam. Untuk mempermudah, gunakan contour stick agar hasilnya jauh lebih baik.


Fokuskan Wajah dengan Pemakaian Highlight


cc:Instagram@namiramamora

Tampilan makeup wajah akan di fokuskan pada bagian yang lebih terlihat menonjol dengan warna yang lebih cerah. Nah pada bagian ini dapat di siasti dengan penggunaan highlight wajah, yang difokuskan pada bagian tengah wajah. Highlight biasanya digunakan pada bagian dagu, hidung, dahi untuk membuat tampilan wajah terlihat lebih lonjong. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan highlight pada bagian bawah mata.

 

Gunakan Blush On untuk Mencerahkan Wajah

cc:Instagram@fatin30

Penggunaan blush on akan membuat tampilan wajah lebih berbinar-binar dan lebih terlihat segar. Selain itu, penggunaan blush on yang memberikan hasil matte pada wajah bulat dapat memberi kesan yang lebih tirus. Kalian bisa memilih warna warm untuk warna blush on. Gunakan blush on pada bagian bawah tulang pipi dan baurkan ke bagian pipi. Teknik ini dilakukan untuk membuat wajah lebih terlihat lonjong.


Riasan Mata Indah untuk Wajah Bulat

 cc:Instagram@alifhiafitri

Merias mata menjadi satu bagian yang penting pada saat bermakeup. Untuk menghasilkan riasan yang lebih ekspresif dan memiliki aura yang lebih tajam, riasan mata sangat berperan. Riasan mata untuk wajah bulat dapat disiasati dengan penggunaan eyeliner dengan bentuk ujung yang melengkung atau dalam bentuk cat eyes. Makeup mata cat eyes dapat memberikan kesan yang terlihat lebih lonjong pada wajah.

Nah untuk pembuatan alis pada wajah bulat, dapat dengan memilih pensil alis berwarna gelap dan buat dengan struktur yang panjang. Hal ini dilakukan agar wajah terlihat lebih panjang. 


Warna Soft untuk Pemilihan Lipstik yang Cocok

cc:Instagram@sorayaulfa

Warna-warna soft dan natural sangat cocok untuk pemilik wajah bulat. Lipstik dengan warna soft memperlihatkan wajah yang lebih tirus. Warna-warna nude yang dapat menjadi pilihan adalah warna pink muda, coral dan cokelat muda. Kalian juga dapat menggunakan lip gloss untuk tampilan yang lebih cerah dan lebih membuat wajah menjadi panjang.



Nah itulah beberapa tips dari Annisadaily.com terkait Muslimah, Ini 6 Teknik Make-Up Buat Rias Wajah yang Bulat. Kalian dapat mengaplikasikan tips diatas untuk makeup sehari-hari, karena lebih natural dan cocok untuk makeup daily. Semoga bermanfaat ya sahabat Annisa. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363