Agar Tidak Terlihat Tua, Intip Tutorial Makeup Natural Untuk Wisuda

 

Annisadaily.com -- Halo sahabat annisa, pasti kamu ingin cantik menawan di momen wisuda bukan? Wisuda merupakan salah satu pencapaian yang terbaik, sehingga kamu tidak boleh melewatkannya begitu saja. Banyak hal yang harus kamu perhatikan saat momen wisuda salah satu nya pemilihan makeup yang tepat.

Gaya makeup natural merupakan gaya makeup yang tepat untuk diaplikasikan saat momen wisuda. Apabila biasanya kamu memakai jasa MUA, namun sekarang kamu juga bisa lo mengaplikasikan makeup sendiri dirumah. Nah bagaimana tutorial gampangnya, kamu penasaran? Yuk langsung simak ulasan agar tidak terlihat tua, intip tutorial makeup natural untuk wisuda dibawah ini.


Mengaplikasikan skincare yang sesuai


 
Via ig : @dewi_mua

Tahap yang tidak boleh sahabat annisa lewatkan yaitu tahap membersihkan wajah dan juga pemakaian skin care. Wajah yang bersih akan membuat makeup lebih mudah berbaur dan menempel pada wajah sehingga akan tahan lebih lama. Pastikan wajah kamu benar-benar bersih, selanjutnya lanjutkan dengan pemakaian pelembab dan sunscreen agar kulit tetap sehat dan juga terlindungi dari terik matahari.


Menggunakan foundation yang tepat


 
Via ig : @dewi_mua
 
 
Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan warna yang sesuai dengan tone kulit kamu. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit asli, atau apabila ingin lebih cerah kamu bisa memilih foundation dengan warna satu tingkat lebih cerah dari kulit kamu.
Selanjutnya menggunakan contour yang secukupnya, karena apabila berlebihan hanya akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua.
 
 

Menggunakan eyeshadow dengan shade natural

 

Via ig : @nikiewillymakeup
 
Selanjutnya yaitu tahap merias area mata, kamu bisa mengaplikasikan warna eyeshadow dengan shade natural untuk hasil makeup yang natural. Pilihkan shade seperti pink, peach, dan coral.  Oleskan secara tipis-tips secara merata. Selain itu kamu juga bisa menagplikasikan shadow sesuai dengan tema dengan kebaya atau pakaian yang dikenakan.
Agar tampilan terlihat lebih segar, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner berwarna putih pada kelopak mata bagian bawah. Lanjutkan dengan pemakaian eyeliner pada bagian kelopak mata atas untuk mempertegas riasan.




Menggambar alis dan meratakan agar simetris

 
 
Via ig : @nikiewillymakeup
 
 Apabila kamu memiliki alis yang tipis, kamu bisa memakai brow kit untuk mempertegas riasan mata. Selanjutnya kamu bisa menggambar alis sesuai dengan bentuk aslinya untuk hasil yang lebih natural dan menawan. Lanjutkan dengan pemakaian bulu mata natural yang tidak terlalu tebal. Sehingga kamu akan mendapatkan hasil makeup yang menawan.
 
 

Mengaplikasikan lipstik dengan warna yang lembut

 
 
Via ig : @nikiewillymakeup

Tahap terakhir yaitu mengaplikasikan warna lipstik dengan warna-warna yang soft seperti pink dan peach. Seperti pada foto diata yang mengaplikaikan nuansa peach yang menawan dan membuat tampilan tampak lebih segar. 

Kemudian lanjutkan dengan pemakaian blush on dengan warna senada agar terlihat selaras. Oleskan dari tulang pipi untuk hasil pipi yang merona. Untuk hasil yang lebih menawan kamu bisa mengaplikasikan teknik ombre dengan menggunakan lip tint untuk memberikan kesan yang menggemaskan.


Nah itulah beberapa tutorial makeup natural untuk wisuda yang bisa kamu terapkan dengan mudah dirumah. Mengaplikasikan gaya makeup natural seperti ini akan membuat kamu lebih percaya diri tampil dihadapan banyak orang. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sahabat annisa. Tetap semangat dan stay healthy!

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber