Trik Makeup Agar Terlihat Pangling di Acara Pernikahan


Annisadaily.com -- Nggak ada salahnya kok, kamu tampil dengan riasan yang membuat terlihat 'manglingi'. Well, kata mangling berasal dari kata pangling, yang bila diartikan dalam KBBI berarti tidak kenali. Makna kata pangling tak selalu buruk kok. Justru banyak MUA yang di-hire untuk membuat riasan pengantin supaya mereka terlihat pangling. Pangling di sini berarti lebih cantik, lebih menawan dan lebih berbeda dengan penampilan yang biasanya. 

Biasanya, MUA profesional punya trik khusus untuk membuat tampilan pengantin terlihat pangling di acara pernikahan mereka. Tapi buat kamu yang sedang mencari inspirasi riasan makeup pengantin agar terlihat pangling dan memukau hadirin yang hadir di hari bahagiamu, Annisadaily.com sudah siapkan ulasan Trik Makeup Agar Terlihat Pangling di Acara Pernikahan. 
 

Berfokus pada Riasan Mata

cr:instagram/jianqaumi90

Makeup manglingi kerap dikaitkan dengan penggunaan riasan yang tebal dengan palet warna yang bold. Padahal, tidak selalu begitu. Agar terlihat manglingi Sahabat bisa kok meng-highlight salah satu riasan saja. Misalnya, riasan mata dipoles dengan gaya halo eyes, sedang riasan bibir dan area wajah lainnya dibuat dengan gaya natural. 

Riasan halo eyes ini agak berbeda dengan riasan smokey eyes. Sahabat hanya perlu mengaplikasikan warna gelap pada outer corner dan inner corner kelopak, lalu bagian tengah kelopak mata menggunakan warna shimmer yang terang untuk memberikan efek halo yang memukau. Padukan dengan eyelashes dan sapukan eyeliner putih pada bagian lower waterline. Pakai soft lens favoritmu, niscaya tampilanmu akan membuat tamu hadirin berdecak kagum. 

Palet Eyeshadow Shimmery

cr:instagram/ranggajuans

Masih seputar riasan mata, Sahabat juga bisa mengaplikasikan model eyeshadow dengan two shades gradient. Sahabat bisa memilih satu warna matte dipadukan dengan satu warna shimmer untuk membuat area mata terlihat berkilau. Sapukan eyeshadow matte pada outer corner sampai ke area kelopak mata. Kemudian baurkan warna shimmer pada kelopak mata dan inner-corner mata. Blend dua pertemuan warna gelap dan terang dengan menggunakan blending brush  yang bersih. 

Contouring untuk Wajah yang Glowing

cr:instagram/yolandaamakeup

Penggunaan counturing sangat berperan dalam membuat hasil riasanmu terlihat menglingi. Sahabat bisa memilih produk countur kit berupa powder, cream dan juga stik. Counturing ini diaplikasikan bagian rahang, pipi, dahi dan juga hidung. Countur akan membuat wajah kita terlihat lebih tirus, pipi lebih mancung atau supaya dahi terlihat lebih kecil. 


Blush On untuk Pipi yang Sehat dan Merona

cr:instagram/luxeventplanner

Penggunaan blush on juga berpengaruh untuk membuat riasanmu terlihat memukau. Penggunaan blush on juga berbeda tergantung pada bentuk wajah si pengantin. Untuk wajah berbentuk oval, aplikasi blush on bisa disapukan dari tengah pipi ke arah luar.

Pakai Lipstik Matte

cr:instagram/cherrytamara11

Ada berbagai macam gaya pewarna bibir yang akan membuatmu tampak berbeda. Tapi, kamu bisa memilih lipstik matte dengan warna coral. Jenis lipstik matte mampu bertahan lebih tahan lama, pilih juga lipstik matte yang terbukti transferproof supaya lipstik tetap stay on the lips. 


Keep Your Mood Happy

cr:instagram/ariizam

Yang tak kalah penting, pastikan supaya suasana hatimu saat menikah tenang dan happy. Suasana hati yang happy tentu akan membuatmu manglingi dan lebih merona bahagia. Sedangkan, suasana hati yang terlalu stress justru membuat auramu terlalu negatif, meskipun dengan makeup mangling sekalipun. 

Terimakasih telah menyimak artikel Trik Makeup Agar Terlihat Pangling di Acara Pernikahan sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun atau cek Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll.  TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.