6 Hacks Pakai Pensil Alis Buat Pemula, Ternyata Gampang Loh!


Annisadaily.com --  Salah satu alat makeup yang memiliki pengaruh besar terhadap hasil makeup yang sempurna adalah pensil alis. Pemilihan pensil alis harus disesuaikan dengan wajah, kecocokan dengan warna kulit dan tektur pensil alis yang tidak terlalu keras. Pensil alis memiliki fungsi dalam hal pembingkaian wajah agar lebih terlihat tegas. Pensil alis dapat mengubah hasil makeup menjadi lebih baik dan lebih terlihat natural. Penggunaan pensil alis seringkali dijadikan hal yang paling susah, apalagi untuk pemula. Hal yang paling susah menurut mereka adalah penggambaran alis yang sempurna. Untuk itu, bagi kalian yang pemula harus mengetahui tips dan hacks dalam pembuatan alis yang sempurna. 

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan 6 Hacks Pakai Pensil Alis Buat Pemula, Ternyata Gampang Loh! Ulasan ini akan sangat berguna untuk kalian yang ingin belajar makeup agar lebih sempurna. Yuk kita simak bersama :)


Kenali Bentuk Wajah Kalian

Instagram@alamandaptrr 

Penggambaran alis digunakan untuk membuat wajah lebih proporsional. Membuat wajah lebih terlihat tegas dan lebih seimbang. Bentuk alis setiap orang berbeda-beda. Untuk itu diperlukan pengenalan terhadap wajah diri sendiri, karena tidak semua bentuk alis cocok untuk semua bentuk wajah. Untuk kelengkungan alis pada setiap struktur wajah juga berbeda, misal untuk wajah berwajah bulat, penggambaran alis dapat dilakukan dari sudut yang lengkungannya lebih tinggi untuk menghasilkan kesan yang terlihat lebih tegas.
 
 

Basahi Alis dengan Air Hangat

 

Instagram@yennihr 
 
Nah agar alis lebih mudah dibentuk, untuk pemula sebaiknya membasahi alis dengan menggunakan air hangat. Selain itu, jika terdapat alis yang tidak rapi, penggunaan air hangat dapat membuat bagian alis tidak terasa sakit pada saat dilakukan pencabutan. Karena air hangat merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk membuka pori-pori pada area alis.


Perhatikan Bagian Titik Penting Alis

Instagram@inayustian_
 
Bagian titik penting alis ini digunakan untuk mempermudah penggambaran alis agar sesuai dengan bentuk wajah. Ada 3 titik penting alis yang harus diperhatikan pada saat menggambar alis. Titik yang pertama adalah pada bagian pangkal alis yang harus disejajarkan dengan bagian luar hidung, usahakan jangan sampai melebihi ataupun mengurangi. Titik yang kedua ada pada bagian lengkungan alis, disesuaikan dengan bentuk asli alis, dan menyesuaikan bentuk wajah. Nah untuk titik yang ketiga terletak pada bagian ujung alis yang sejajar dengan ujung mata dan bagian terluar hidung. Setelah mendapatkan titik penting alis ini, mulailah menggambar alis dengan cara mengarsir alis dengan pensil alis .


Sikat Rambut Alis dengan Menggunakan Sisir Alis

Instagram@nolaclr.a 

Menyisir rambut alis sangat berguna untuk bentuk alis yang terlihat lebih rapi dan sempurna. Gunakan sisir alis yang lembut pada saat menyisir rambut alis. Rambut alis dapat disisir ke arah atas menjauhi tulang hidung. Hal ini dilakukan untuk hasil yang lebih natural. Selain itu, menyisir rambut alis dapat membuat warna pensil alis akan lebih menyatu dan merata dengan warna rambut asli alis kalian. Kini pensil alis sudah banyak yang dilengkapi dengan sisir alis agar lebih gampang untuk dicari.


Gunakan Warna Pensil Alis yang Sesuai dengan Warna Kulit Wajah

Instagram@savinamrsk
 
Pilihlah shade warna pensil alis yang sesuai dengan warna kulit atau disesuaikan dengan kecocokan warna asli alis. Jangan sampai salah pilih shade, karena hal ini dapat menyebabkan ketidak sesuaian pada tampilan wajah. Gunakan warna pensil alis yang lebih muda dari warna rambut alis, jika kalian memiliki warna rambut yang lebih gelap. Nah untuk warna rambut yang lebih terang, kalian dapat menggunakan warna pensil alis yang lebih gelap. Jadi penggunaannya dilakukan secara berkebalikan dengan warna asli.
 
 

Pemula, Gunakan Pensil Alis yang Cocok

Instagram@thafayads
 
Gunakan pensil alis yang mudah untuk diaplikasikan kebagian alis kalian. Pilih pensil alis yang tidak keras dan mudah untuk disatukan dengan seluruh permukaan alis. Pemilihan pensil alis ini sangat memudahkan pemula untuk menghasilkan riasan alis yang lebih on fleek dan membuat seluruh makeup pada wajah terlihat lebih sempurna.




Nah itulah 6 Hacks Pakai Pensil Alis Buat Pemula, Ternyata Gampang Loh! Bagaimana sahabat Annisa, ternyata menggambar alis tidak sesulit yang kalian bayangkan, bukan? Tips dan hacks diatas sangat memudahkan kalian untuk lebih lihai dalam membuat alis. Siap untuk mengaplikasikannya bukan? Tetap semangat ya. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan tetap jaga kesehatan.




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363