6 Tips Pakai Maskara agar Bulu Mata Super Lentik


Annisadaily.com -- Pemakaian maskara memang terbukti dapat membuat kita memliki bulu mata yang lebih lentik dan bervolume. Nah, bulu mata yang tampak lebih tebal dan lentik membuat wajahmu terlihat makin segar dan . Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang lentik, Sahabat juga perlu tahu beberapa tips pemakaian maskara supaya bulu mata jadi terlihat lentik dan atraktif. 

Kali ini Annisadaily.com akan memberikan 6 Tips Pakai Maskara agar Bulu Mata Super Lentik, sehingga tampilamu makin terlihat cantik. Selamat membaca :)

1. Pilih maskara yang tepat

cr:instagram/sevda_farmasi35

Dewasa ini, memang banyak banget produk maskara dengan beragam warna dan formula yang bisa kamu pilih. Untuk membuat mata kamu tampak besar, kamu bisa memilih maskara dengan warna natural, seperti hitam atau cokelat tua.  Kamu bisa memilih jenis maskara waterproof untuk hasil yang lebih tahan lama, tapi maskara waterproof cenderung membuat bulu mata kering daripada maskran non-waterproof. Jadi, pilih sesuai kebutuhan saja. 

Selain itu, kamu bisa memilih maskara dengan aplikator sesuai kebutuhanmu. Ada maskara dengan aplikator untuk melentikkan, menebalkan, memanjangkan dan lain sebagainya. Untuk hasil yang lebih tebal, kamu bisa menggabungkan maskara untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata, supaya hasilnya terlihat tebal dan super lentik. 


2. Jepit dulu bulu mata kamu


cr: idoriflame

Tahapan ini sering ditinggalkan para ladies, karena dianggap ribet. Padahal menjepit bulu mata akan membuat bulu matamu tampak lebih lentik. Kamu bisa menjepit bulu matamu sebanyak tiga sampai lima kali, sampai kamu mendapatkan bulu mata yang sesuai keingananmu. Tapi, tetap hati-hati saat kamu melakukan tahapan ini ya, Ladies. 


3. Pakai eyelash primer
cr:instagram/sevdaninblogu

Yang juga tak boleh dilewatkan adalah pemakaian eyelash primer. Sebelum memakai maskara kamu bisa mengoleskan primer ini ke sekitar bulu mata kamu. Eyelashes primer ini bermanfaat untuk membuat maskara terlihat lentik sempurna. Selain itu, dengan primer bulu mata ini juga akan menutrisi bulu mata kamu, sehingga bulu mata jadi tidak mudah rontok. 


4. Pakai Maskara Favoritmu

cr:instagram/wardah_beauty

Saat memakai maskara kamu bisa memulai dari bulu mata bagian bawah kemudian ke bagian atas, secara merata. Pakai maskara dengan cara zig-zag untuk hasil yang terlihat tebal dan bervolume. Saat memakai maskara, tundukkan sedikit pandanganmu agar maskara, jangan lurus ke depan atau ke cermin, ini supayu kamu lebih mudah memakai maskara ke seluruh bulu mata. 


5. Pakai Bedak Tabur

cr: Annie Sprat on Unsplash

Sebelum maskaramu kering, coba aplikasikan bedak tabur pada bulu matamu dengan perlahan dan hati-hati. Ini supaya bulu mata kamu terlihat tebal dan lebat. Kamu bisa menaburkan bedak dengan menepuk kuas bedak atau cotton bad di bulu mata sambil menutup mata. 


6. Aplikasikan (lagi) Maskara 

cr:instagram/maria.ni_mcn

Langkah terakhir, cobalah untuk mengaplikasikan maskara lagi ke bulu matamu. Usahakan maskara menempel sempurna dan tidak terlihat menggumpal di bulu mata. Jangan lupa aplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah dan atas untuk tampilan bulu mata yang terlihat menawan. 

Itu dia beberpa tips untuk membuat bulu matamu lentik sempurna dengan pemakaian maskara. Terimakasih telah menyimak artikel 6 Tips Pakai Maskara agar Bulu Mata Super Lentik sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun cek Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll.  TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.