6 Ide Makeup Pernikahan Sesuai dengan Busana

Annisadaily.com -- Makeup pernikahan biasanya identik dengan bold makeup. Makeup pernikahan yang bold dipandang akan lebih menunjukkan makeup pernikahan yang sesungguhnya. 

Makeup pernikahan selalu disesuaikan dengan busana yang digunakan. Keserasian antara makeup dengan busana menjadi hal pertama yang harus diperhatikan untuk acara pernikahan. Sebelum pernikahan pasti calon pengantin akan membicarakan banyak hal dengan MUA untuk menghasilkan hasil makeup yang memukau dan sesuai dengan busana yang dikenakan. Nah untuk itu, kesesuaian antara makeup dengan busana harus benar-benar diperhatikan agar hasil makeup tidak terlalu kontras dengan busana yang digunakan.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan 6 Ide Makeup Pernikahan Sesuai dengan Busana yang dapat menjadi tambahan referensi untuk kalian. Mari kita simak bersama !


 
 

Makeup Pernikahan Smokey Eyes dengan Busana Biru

 
Instagram@ansmakeupbogor
 
Makeup smokey eyes sangat cocok untuk makeup pernikahan yang begitu menawan dan terlihat lebih tegas. Makeup mata yang dibuat lebih tegas dengan warna oranye yang ber-glitter dengan konsep smokey eyes membuat tampilan makeup pernikahan ini lebih terfokuskan pada wajah. Busana berwarna biru cerah ini sesuai dengan makeup wajah yang merona pada bagian blush on dan lipstik pink yang soft. Riasan kepala dengan mahkota putih juga sangat sesuai antara makeup dengan busana yang dikenakan.
 
 

Makeup Pernikahan Adat Sunda Mahkota Siger dengan Busana Cokelat

Instagram@arester.makeup
 
Makeup pernikahan adat sunda dengan menggunakan mahkota siger, kini sangat diminati oleh kebanyakan orang. Makeup-nya memang begitu cantik dan lebih kekinian. Sesuai dengan perempuan Indonesia. Jika biasanya mahkota siger identik dengan busana berwarna putih, lain halnya dengan konsep makeup pernikahan mahkota siger yang satu ini. Makeup yang ditonjolkan pada bagian riasan mata yang menggunakan eyeshadow berwarna cokelat yang ber-glitter dengan lipstik yang menggunakan teknik ombre lips dengan warna nude pada bagian luar dan warna pink cerah bagian dalamnya, sangat serasi dengan busana yang berwarna cokelat dengan motif gold

Makeup pernikahan ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai makeup dengan kesan yang lebih bold dan lebih terlihat glamour.


Makeup Berbinar untuk Pernikahan dengan Busana Pink

Instagram@haka_makeup
 
Jika kalian tidak ingin terlalu bold untuk makeup pernikahan, kalian dapat menggunakan referensi makeup dengan lebih soft dengan dominasi warna pink soft. Makeup warna pink soft yang difokuskan pada rona pipi dan lipstik ini menjadikan makeup pernikahan yang lebih berbinar. Apalagi perpaduan blush on dengan highlighter menjadikan wajah lebih nampak segar dan terlihat lebih cantik memukau. Warna eyeshadow juga disamakan dengan tema makeup yang tidak terlalu bold namun tetap terlihat cantik. Makeup pernikahan ini sesuai dengan busana pink yang dikenakan. Busananya pun juga simpel, hanya dengan hiasan kepala yang tidak berlebihan. Namun tampilan makeup pernikahan yang berbinar ini lebih menunjukkan kesan yang begitu anggun.
 
 

Makeup Pernikahan Tema India Busana Abu-abu dengan Matha Patti

Instagram@dewi_malaya
 
Jika kalian menginginkan tema India di pernikahan kalian dengan konsep riasaj busana yang lebih semarak, makeup pernikahan peach dengan sedikit bold ini sangat cocok untuk tema wedding kalian. Makeup lebih ditonjolkan pada bagian hidung yang dipertegaskan dengan warna peach dan highlighter. Begitupun dengan eyeshadow dan blush on yang menyesuaikan tema makeup pernikahan. Selain itu penggunaan Matha Patti sebagai ciri khas dari perhiasan India untuk membatasi antara daerah rambut kepala dengan wajah juga sangat sesuai dengan busana yang digunakan. Busananya begitu glamour dengan perhiasan berwarna putih yang digunakan mulai dari pergelangan hingga leher dan kepala. 


Makeup Soft untuk Busana Berwarna Putih

Instagram@zonamakeupinstyle
 
Makeup soft sangat cocok untuk tema busana pernikahan yang putih bersih dan cerah bersinar. Keserasian antara makeup soft dengan busana putih ini lebih menunjukkan tampilan pernikahan kalian menjadi lebih anggun dan memberikan kesan yang lebih kalem. Makeup ini sering digunakan untuk para perempuan yang tidak menyukai tema makeup yang bold.
 
 

Makeup Pernikahan Adat Jawa Cunduk Mentul dengan Busana Hitam

Instagram@zonamakeup
 
Cundul mentul, tema pernikahan adat jawa yang menjadi favorit hingga sekarang. Walaupun tanpa riasan yang full seperti pengantin non-hijab, namun muslimah tetap dapat menggunakannya. Cundul mentul dengan busana hitam sudah menjadi satu paket yang begitu cantik untuk makeup pernikahan ini. Apalagi makeup yang digunakan tidak terlalu bold, lebih ke glowing dan glossy sehingga makeup tampil lebih cerah.
 
 
 
Nah itulah sahabat annisa, ulasan mengenai 6 Ide Makeup Pernikahan Sesuai dengan Busana. Ulasan diatas dapat menjadi referensi tambahan untuk makeup pernikahan yang kalian inginkan. Semoga menginspirasi dan bermanfaat ya sahabat annisa. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363