5 Cara Atasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare, Patut Dicoba

 

Annisadaily.com --Halo sahabat annisa, wajah bruntusan akibat skincare sering dialami banyak wanita. Karena memang setiap wajah memiliki kondisi yang berbeda-beda, sehingga wajar apabila terkadang tidak cocok dengan kandungan skincare yang sedang dipakai.

Cara mengatasi wajah bruntusan akibat penggunaan skincare dapat dilakukan apabila mengetahui penyebabnya. Misalnya dari pemakainan skincare baru atau penggantian produk skincare. Nah kali ini Annisadaily.com akan membahas 5 cara atasi wajah bruntusan akibat skincare yang bisa kamu terapkan dirumah. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


1. Hentikan penggunaan skincare


 Via ig : @raniaskdr_

Salah satu cara yang sederhana untuk mengatasi wajah bruntusan akibat skincare adalah dengan segera menghentikan penggunaanya. Karena apabila tetap melanjutkan skincare tersebut justru dapat memperparah kondisi bruntusan.



2. Hentikan menggunakan skincare yang membuat kulit kering


 Via ig : @nesaaqila

Penggunaan rangkaian produk skincare  yang membuat kulit wajah terasa kering juga tidak disarankan sebagai cara mengatas wajah bruntusan. Hindari pemakaian produk yang memiliki kandungan asam salisilat dan benzoil pekosida karena akan membuat kulit kamu kering sehingga akan semakin memperburuk kondisi bruntusan yang tengah terjadi pada wajah.


3. Hentikan menggunakan skincare yang membuat kulit kering


 
 Via ig : @monicasahr
 
Selanjutnya adalah yang mungkin dianggap sepele namun sebenarnya sangat penting. Cara termudah untuk mengatasi wajah beruntusan yaitu dengan tidak menyentuh atau memencetnya. 
Menyentuh jerawat atau bruntusan hanya akan membuat kondisi lebih meradang dan terjadi infeksi.
 
 

4.  Mengaplikasikan sunscreen

 

 Via ig : @melodyprima
 
 Mengoleskan sunscreen selain melindungi dari paparan sinar matahari juga menjadi salah satu cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare. Kamu bisa memiliki sunscreen yang tidak memiliki kandungan minyak, kemudian berlabel noncomedogenic atau tidak rentan menyubat pori-pori.
 
 
 

5. Konsultasikan dengn dokter

 

 Via ig : @hamidahrachmayanti
 
Apabila kondisi bruntusan pada wajah kamu tidak kunjung membaik, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk cara mengatasi wajah bruntusan akibat penggunaan skincare. Sehingga nanti dokter akan memeberikan rekomendasikan obat atau salep yang sesuai dengan bruntusan yang dialami.

Nah itulah 5 cara untuk mengatasi wajah bruntusan akibat skincare yang telah dirangkum oleh Annisadaily.com. Semoga artikel diatas bisa membantu dan menjadi salah satu referensi bagi sahabat annisa.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.



Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363