6 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak, Dijamin Makeup Awet dan Tahan Lama

cr:instagram/dannybarca22

Annisadaily.com --  Kulit yang cenderung berminyak, bisa membuat alas bedak lebih cepat luntur dan tidak tahan lama. Belum lagi, sebum di kulit juga membuat wajah jadi terlihat mengilap dan tidak fresh. Jika dibiarkan lama-lama bisa membuat wajah menjadi breakout. Meski begitu, bukan berarti kamu harus anti pakai foundation. Karena, foundation juga sangat penting untuk membuat riasan lainnya menempel di kulit dan membuat wajahmu terlihat cantik. 

Nah, supaya tampilan mekapmu tahan lama dan bebas kilap, tentu kamu harus memilih foundation dengan formulasi khusus untuk kulit berminyak. Dengan foundation yang tepat, riasanmu akan lebih tahan lama dan membuatmu terlihat flawless. Tenang saja, banyak kok produk kosmetik lokal maupun high-end yang khusus untuk kulit berminyak. Apa sajakah itu?  Yuk, simak ulasan 6 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak, Dijamin Makeup Awet dan Tahan Lama, di bawah ini: 

1. The Body Shop: Matte Clay Skin Clarifying Foundation

cr:instagram/adryanawap

Foundation untuk kulit berminyak umumnya banyak menggunakan formulasi dengan tampilan akhir matte. Hal ini untuk membuat riasanmu terlihat bebas kilap. Salah satu rekomendasi terbaik adalah foundation dari Body Shop ini. Foundation ini juga dilengkapi dengan kandungan tea tree oil yang membantu untuk mengatasi jerawat di wajah. Produk ini juga dapat mengontrol dan menyerap minyak berlebih di wajah. Tekskturnya pun ringan di kulit, meski ringan tampilan riasanmu akan tetap terlihat matte dengan full coverage.


2. NARS: All Day Luminous Weightless Foundation

cr:instagram/allyolly_makeup

Foundation NARS dilengkapi formulasi oil free yang dapat menempel di wajah lebih dari 8 jam. Pigmentasi sangat kuat dan dapat meratakan warna kulit dan menyamarkan pori-pori yang besar. Formula luminous-nya juga membuat warna foundation lebih menyerap ke kulit, sehingga alas bedak NARS ini akan menempel lebih lama di kulit wajah. Foundation dari NARS ini juga dilengkapi dengan 20 pilihan warna. Supaya maksimal, pastikan kamu memilih warna alas bedak yang satu tingkat lebih cerah di atas warna kulit naturalmu.  

3. L'Oreal Infalliable Pro-Matte Foundation

cr:instagram/iamnicolelefaller

L'Oreal Paris juga menghadirkan foundation dengan formulasi oil free yang juga mampu mengontrol minyak dan mencegah makeup menjadi luntur. Jika kamu lebih menyukai foundation dengan daya coverage yang sedang/medium, kamu bisa memilih foundation dari L'Oreal ini. Teksturnya berbentuk liquid yang ultra-ringan dan mudah di-blend pada wajah, serta membuat wajahmu terlihat segar dan bebas kilap. Kemasannya pun simpel dan praktis dibawah saat berpergian. 

4. Maybelline Fit Me +Poreless Foundation

cr:instagram/maybelline

Sesuai namanya, foundation Fit Me dilengkapi dengan formula microfine ekslusif yang membuat foundation tidak menyumbat pori, sehingga kulit wajah tetap bisa bernafas. Formula tersebut juga dapat membantu untuk mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Fit Me foundation dapat bertahan hingga 24 jam tanpa membuat wajah terasa kaku. Foundation ini juga memiliki kemampuan full coverage yang dapat menampilkan riasan yang matte dan flawless tanpa noda atau penampakan pori-pori wajah. 


5. Ultra Cover Liquid Matt Foundation

cr:instagram/reeshop85

Foundation dari Make Over ini memiliki banyak pilihan warna yang cocok untuk kulit orang Indonesia. Kandungannya diperkaya moisterizer yang melembabkan tanpa membuat efek berminyak di kulit. Foundation ini juga dilengkapi dengan SPF 31 yang akan melindungimu dari bahaya sinar UV yang merusak kulit. Dan yang tak kalah menarik, produk ini juga memiliki soft focus agent untuk membuat tampilan makeup-mu bebas dari tanda-tanda penuaan dini (kerut dan garis halus). 

6. Revlon Colorstay Makeup For Combination/Oily Skin

cr:instagram/revlon_uk

Buat kamu yang punya masalah kulit kombinasi atau cenderung berminyak parah, foundation dari Revlon bisa menjadi solusi yang pas buat kamu. Dilengkapi dengan kemampuan coverage yang optimal untuk menyamarkan pori-pori atau noda hitam di wajah. Supaya menahan minyak dengan maksimal disarankan untuk memakai primer bersamaan dengan produk Revlon ini. Foundation Revlon ini tersedia dalam 43 pilihan warna, yang bisa kamu cocokan dengan warna yang pas dengan kulitmu.


Nah, itu dia beberapa produk rekomendasi foundation khusus untuk kulit berminyak. Pastikan kamu memilih alas bedak yang sesuai dengan kondisi wajahm, apakah berminyak berlebih atau kombinasi berminyak. Foundation yang pas sudah pasti akan membuatmu makin terlihat flawless dan bebas kilap.

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak, Dijamin Makeup Awet dan Tahan Lama ini sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun cek Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll.  TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.