6 Rahasia Makeup Natural untuk Muslimah Berkacamata


Annisadaily.com -- Bagi wanita berkacamata, penggunaan makeup memang seringkali menjadi problematika tersendiri. Pasalnya dengan menggunakan kacamata dapat menutupi hasil makeup yang telah dipoleskan. Belum lagi kacamata dapat meninggalkan bekas pada tulang hidup dan membuat makeup terhapus, sehingga makeup menjadi tidak merata . Oleh karena itu, diperlukan produk makeup (plus dengan tips-tips tepat) yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan 6 Rahasia Makeup Natural untuk Muslimah Berkacamata. Mari kita simak bersama !


Pemilihan Foundation Bubuk untuk Muslimah Berkacamata

Instagram@devayuptr
 
Jika kebanyakan untuk foundation yang paling direkomendasikan adalah liquid foundation, lain halnya dengan muslimah berkacamata. Orang berkacamata cenderung meninggalkan bekas kacamata pada bagian tulang hidung, sehingga dibutuhkan solusi agar makeup tidak gampang terhapus pada bagian tersebut. Solusi yang dapat digunakan adalah dengan pemakaian foundation bubuk. Penggunaan foundation cair lebih cepat menempel pada kacamata sehingga membuat makeup terhapus. Sedangkan penggunaan foundation bubuk dapat lebih bertahan karena teksturnya tidak cair, sehingga lebih tidak mudah menempel pada kacamata.


Gunakan Concealer

Instagram@diindamutiara
 
Penggunaan concealer sangat dibutuhkan untuk para wanita yang memiliki bekas hitam atau kantung mata. Concealer dapat membantu kerja foundation untuk meratakan warna kulit wajah. Untuk wanita berkacamata, concealer juga sangat dibutuhkan untuk menutupi kantung mata. Karena penggunaan kacamata juga lebih memfokuskan seseorang untuk melihat mata kalian.
 
 

 Bentuk Alis dengan Rapi

  
Instagram@refinahabilia
 
Bagi pengguna kacamata, mata menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Makeup mata harus terlihat lebih kuat, salah satunya didapatkan dari penggambaran alis. Alis yang rapi dengan bentuk yang lebih terisi membuat tampilan makeup akan lebih terlihat menawan. Alis dapat membuat wajah menjadi lebih simetris, sehingga diperlukan kehati-hatian untuk menggambar alis agar terlihat sama dan membuat makeup wajah menjadi lebih cantik.


Pemakaian Maskara untuk Menebalkan Bulu Mata

  
Instagram@nindiarst97
 
Pilih maskara yang bervolume untuk membuat bulu mata semakin tebal. Kenapa harus tebal? Karena penggunaan kacamata menutupi bagian mata, sehingga diperlukan sesuatu hal yang dapat membuat mata tetap terlihat cantik. Maskara yang bervolume membuat bulu mata menjadi lebih terlihat, membuat mata lebih terlihat bulat dan cantik. Karena jika penggunaan maskara untuk memanjang bulu mata, hal itu akan membuat kacamata menjadi kotor karena terkena maskara. Gunakan maskara untuk bulu mata bagian atas dan bawah.
 
 

 Aplikasikan Eyeshadow Berwarna Netral

Instagram@lupitadewief
 
Bagi wanita berkacamata, sebaiknya memilih eyeshadow berwarna netral dan terlihat lebih soft. Karena penggunaan eyeshadow yang tebal akan menutup mata, sehingga mata terlihat tenggelam di dalam kacamata. Warna eyeshadow netral dan soft seperti warna peach, pink dan nude.
 
 

Wajah Glowing dengan Penggunaan Highlighter

Instagram@ulyaslsss
 
Jika wajah ingin terlihat lebih glowing, cerah dan lebih berbinar-binar, gunakan highlighter disepanjang tulang pipi, hidung, dan dagu. Dengan menggunakan highlighter dapat membuat tampilan makeup menjadi lebih bercahaya. Perpaduan highlighter dengan blush on juga membuat wajah lebih terlihat cantik dan merona sepanjang hari.
 
 
 
Nah itulah 6 Rahasia Makeup Natural untuk Muslimah Berkacamata yang dapat kalian terapkan untuk makeup natural setiap hari. Dengan menggunakan tips pada artikel ini dapat membuat makeup wanita ber-kacamata lebih stay dan tidak mudah tergeser atau terhapus. Semoga bermanfaat ya sahabat Annisa. Tetap semangat dan sehat selalu :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363