6 Cara Agar Bedak Tahan Lama, Dijamin Anti Luntur, Saat Kondangan

 

Annisadaily.com -- Halo sahabat annisa, bedak merupakan elemen yang sangat penting dalam tahapan makeup untuk hasil yang menawan. Terdapat varian bedak dengan formula yang berbeda yang bisa kamu sesuaikan dengan warna dan juga jenis  kulit.

Selain itu bedak memiliki fungsi untuk membantu menyamarkan dan membuat makeup bertahan lebih lama. Nah masih banyak yang memiliki kesulitan dalam pemakaian bedak yang tepat. Karena hal ini juga berpengaruh pada ketahanan makeup. Oleh karena itu, kali ini Annidadaily.com akan memberikan beberapa cara agar bedak tahan lama, dijamin anti luntur, saat kondangan. Daripada kamu penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.



1. Memastikan kulit bersih, dan mengaplikasikan skincare


Via ig : @melvinmaylani

Tahap yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu memastikan wajah bersih sebelum mengaplikasikan makeup dan sesudah memakai makeup. Kemudian lanjutkan dengan pemakaian skincare untuk tetap menjaga kesehatan kulit agar tetap terhidrasi. Gunakan  skincare yang sesuai dengan kulit kamu.



2. Memilih jenis bedak yang sesuai dengan jenis kulit



Via ig : @monicasahr

Sebelum mengaplikasikan bedak, kamu terlebih dulu bisa memiliki produk bedak yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Apabila kamu meiliki kulit yang kering atau normal cenderung kering, gunakan bedak padat yang kan membuat makeup kamu bertahan selama seharian.

Sedangkan apabila kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, kamu bisa memilih jenis bedak tabur dengan tekstrus bubuk yang akan mengontrol produksi minya berlebih. Hal ini membuat makeup menajdi tahan lebih lama.

 

3. Hindari pemakaian  foundation matte

 

  

Via ig : @ratuisyellnrzr

Tips agar bedak bertahan lebih lama yaitu dengan memperhatikan jenis foundation yang kamu gunakan. Apabila kamu memakai jenis foundation matte hindari penggunaan bedak yang dapat membuat hasil malah menjadi cakey.

 

4. Mengaplikasikan dengan teknik yang benar

 


Via ig : @raniaskdr_

 Nah tahap selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah cara pemakaian yang tepat. Setelah kamu mengetahui jenis-jenis produk bedak yang cocok untuk kulit kamu. Selanjutnya agar bedak bertahan lebih lama, yatu dengan melakukan tenik pengaplikasikan yang benar secara  tap-tap pada bagian wajah yang mudah berminyak untuk hasil yang lebih natural dan terlihat lebih menawan.

 

5. Hindari pemakaian bedak terlalu tebal



Via ig : @sdymutma_

 Apabila kamu berpikir memakai bedak secara tebal akan membuatnya lebih bertahan lama, hal itu justru membuat makeup kamu terlihat berlebihan dan tidak natural. Oleh karena itu, akmu hanya perlu memakai bedak seperlunya saja, aplikasikan pada bagian yang berminyak yang merupakan tips bedak akan bertahan lebih lama.

 

 

 

6. Menggunakan setting spray

 


Via ig : @sin.ir

Tahap terakhir yang bisa sahabat annisa aplikasikan agar bedak bertahan lebih lama yaitu, dengan menyemprotkan setting spray pada seluruh bagian wajah. Pemakaian setting spray memiliki peran yang sangat penting untuk membuat bedak bertahan lebih lama. Sehingga kamu tidak boleh melewatkan tahap ini.

Nah itulah 6 cara agar bedak tahan lebih lama, dijamin anti luntur, saat kondangan yang telah dirangkum oleh Annisadaily.com. Ternyata membuat bedak bertahan lebih lama bukanlah hal yang sulit untuk diaplikasikan bukan? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sahabat annisa. Tetap semangat, dan selamat menunaikan ibadah puasa.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.



Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363