5 Tips Melembapkan Kulit Kering Sekitar Mata

Annisadaily.com -- Salah satu hal yang menjadi problem bagi wanita adalah kulit kering di sekitar mata. Kulit kering di sekitar mata disebabkan karena kulit sekitar mata lebih tipis dibandingkan dengan kulit lainnya. Hal inilah yang menyebabkan kulit disekitar mata lebih mudah kering dan berkerut. Ini terjadi juga karena kulit wajah kurang terhidrasi. Kulit yang kurang terhidrasi menyebabkan kulit lebih terlihat kering dan seperti mengalami penuaan.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena Annisadaily.com akan memberikan 5 Tips Melembapkan Kulit Kering Sekitar Mata. Mari kita simak bersama !


Gunakan Masker Mentimun

  

Instagram@adellia.halim

Sudah tidak diragukan lagi khasiat dari mentimun untuk perawatan pada mata. Selain menghilangkan kantung mata dan mata panda, nyatanya mentimun juga dapat mendinginkan area kulit mata agar lebih lembap dan lebih segar. Mentimun dapat mengurangi peradangan, melembapkan kulit dan mengurangi lingkar hitam pada mata. 

Cara pengaplikasian mentimun untuk melembapkan kulit kering sekitar mata adalah dengan memarut mentimun lalu mengambil airnya. Siapkan wadah dan juga kapas. Dinginkan air mentimun hingga beberapa menit. Rendamkan kapas pada air mentimun tersebut, lalu kompres ke area mata. Diamkan selama kurang lebih hingga setengah jam, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan kulit mata ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

Oleskan Gel Lidah Buaya

Instagram@hadizazh
 
Lidah buaya berkhasiat untuk melembapkan kulit secara alami. Kandungan kolagen dalam lidah buaya berguna untuk mencegah keriput pada kulit wajah dan sekitar mata. Cara pengaplikasian lidah buaya dapat dilakukan cara mengambil lidah buaya secukupnya, lalu oleskan atau baurkan pada kulit di sekitar area mata. Pijit dengan perlahan dan diamkan selama semalaman. Lalu paginya, bilas dengan air mengalir.
 
 

Kompres dengan Kantung Teh Hijau

Instagram@jastiitia
 
Teh hijau sudah terbukti dapat melakukan peremajaan pada kulit. Mengompres mata dengan teh hijau dapat membantu pembengkakan dan kekeringan di kulit sekitar mata. Jadi jika kalian memiliki masalah kulit kering di sekitar daerah mata, kalian dapat menggunakan kantung teh hijau. Rendam kantung teh hijau beberapa saat lalu kompreskan pada mata selama beberapa menit.
 
 

Kurangi Penggunaan Scrub Wajah

Instagramk@jihan.ghazali
 
Produk kecantikan sekarang dilengkapi dengan scrub wajah yang dapat membersihkan dan membuat wajah lebih terlihat halus. Scrub wajah membuat lapisan kulit wajah menjadi lebih tipis karena kandungan scrub di dalamnya. Oleh karena itu, kulit area sekitar mata yang sudah tipis jangan di scrub kembali. Hal ini selain membuat kulit kering disekitar area mata, juga dapat menyebabkan iritasi dan membuat luka pada kulit. Hindari penggunaan scrub wajah secara berlebihan, terlebih ketika kulit disekitar mata sudah terlihat lebih kering.
 
 

Hidrasi Kulit dengan Cara Penuhi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

Instagram@wynneaqila
 
Pentingnya memenuhi asupan mineral dalam tubuh sangat diperlukan untuk perawatan kulit agar lebih lembap. Kulit kering penyebab utamanya dari kurangnya cairan dalam tubuh. Tubuh memerlukan 8 gelas atau 2 liter air per-hari untuk membuat kulit menjadi lebih lembap dan kenyal. Begitu pun untuk merawat kulit kering di sekitar area mata. Kulit harus terhidrasi dengan baik untuk menghasilkan kulit yang lebih sehat dan segar sepanjang hari.
 
 
 
Nah itulah 5 Tips Melembapkan Kulit Kering Sekitar Mata, yang dapat diterapkan untuk perawatan kulit setiap hari. Selain tips diatas, kalian juga harus mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung antioksidan agar kesehatan kulit mata tetap terjaga. Semoga bermanfaat ya sahabat annisa. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan :)




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363