Trik Makeup Cara Merubah Penampilan Wanita Kulit Hitam Menjadi Cantik


 

Annisadaily.com -- Warna kulit wanita Asia identik dengan warna sawo matang, terutama di negara Indonesia. Sudah menjadi hal yang wajar. Namun kebanyakan lebih memilih untuk melakukan banyak cara untuk membuat kulit nampak lebih putih. Padahal dengan memiliki kulit warna hitam atau sawo matangpun masih membuat wajah cantik dan manis. Memiliki warna kecokelatan atau sawo matang ini juga memberimkesan yang lebih eksotis. Apalagi jika diperhatikan pemilihan produk makeup dan skinker yang digunakan.

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan Trik Makeup Cara Merubah Penampilan Wanita Kulit Hitam Menjadi Cantik. Sangat cocok untuk kalian yang tidak memiliki kepercayaan diri terhadap warna kulit hitamnya. Selamat membaca :)

 

 Jangan Memilih Warna Foundation yang Terlalu Cerah

cc:Instagram@viratandia

Lagi-lagi pemilihan warna foundation harus benar-benar diperhatikan. Karena jika tidak sesuai dengan warna kulit tidak akan membuat kulit lebih baik tapi malah terkesan belang dan tidak merata. Jangan memilih warna foundation yang terlalu cerah dibandingkan dengan warna kulit asli. Sesuaikan warna foundation yang sesuai dengan warna kulit agar lebih mudah menyatu dengan warna kulit. Pakai foundation tipis-tipis untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih natural agar tidak terlihat seperti memakai topeng.

 

Pakailah Sponge untuk Meratakan Foundation

cc:Instagram@ayudiac

Penggunaan sponge untuk meratakan foundation pada wajah sebaiknya sponge dalam keadaan yang sedikit basah. Hal ini dilakukan agar foundation lebih mudah diratakan dan menyatu dengan kulit. Perlu diperhatikan sebelum penggunaan foundation sebaiknya menggunakan pelembap dan primer terlebih dahulu. Agar makeup lebih halus dan merata dikulit wajah.


Jangan Memakai Makeup Produk Matte

cc:Instagram@daranitya

Produk matte cocok digunakan untuk kulit sawo mentah dibandingkan dengan warna kulit yang hitam atau sawo matang. Kenapa demikian? Karena produk matte merupakan produk yang memiliki warna yang lebih kecokelatan sehingga tidak cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Produk matte membuat wajah yang berwarna kulit sawo matang akan terlihat lebih kusam dan semakin berminyak. Lebih baik memakai produk yang lebih creamier agar dapat menciptakan wajah yang lebih dewy dan fresh sehingga lebih terlihat cantik.


Pilihlah Warna Lipstik yang Cocok

cc:Instagram@ardhiayunindita

Pemilihan warna lipstik selain harus cocok, juga harus sesuai dengan keinginan. Pemilik kulit hitam atau sawo matang agar lebih terlihat eksotis harus mampu mengapresikan diri sendiri dengan makeup yang ingin dipakai. Namun lebih baik memakai warna lipstik seperti warna-warna peach, wine merah, plus, ataupun burgundy. Apalagi pemakaian warna nude sangat cocok untuk warna hitam manismu. Karena warna yang cerah membuat wajah terlihat lebih kusam dan tidak cerah.


Jangan Memakai Blush-on Warna Kecokelatan

cc:Instagram@jajatalib

Pemilik warna kulit hitam atau sawo matang memang harus berhati-hati dalam pemilihan warna produk kecantikan, karena untuk menghindari wajah terlihat lebih kusam dan tidak segar. Pemilihan warna yang kecokelatan bukan membuat bagus, melainkan membuat wajah terlihat lebih kusam. Nah untuk menghidarinya, pakailah warna blush on yang berwarna pink. Karena warna ini dapat membuat rona wajah lebih terlihat berbinar-binar. Warna shimmer juga bisa menjadi pilihan untuk membuat kulit wajah terlihat lebih glowy dan eksotis.


Nah, itulah beberapa Trik Makeup Cara Merubah Penampilan Wanita Kulit Hitam Menjadi Cantik. Bagaimana sahabat annisa, siap untuk mencobanya bukan? Namun perlu dingat bahwa warna kulit tidak menjadi patokan untuk tingkat kecantikan seseorang. Yang paling penting adalah tetap percaya diri dan berusaha sebaik mungkin untuk membuat diri semakin lebih baik dan cantik yang alami. Bukankah hitam manis membuat kesan yang lebih eksotis? Semoga bermanfaat ya sahabat annisa :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber