7 Inspirasi Makeup Natural dan Tahan Lama Solusi Bagi Muslimah


 

Annisadaily.com -- Cuaca panas, setelah makan, dan setelah melakukan aktivitas yang berat langsung cek lipstik, cek bedak, dan lihat T-zone. Apakah lipstik masih on, bedak dan foundation tidak luntur? Pasti sangat repot bukan, jika aktivitas kita terganggu dengan kekhawatiran kita terhadap penampilan. Apalagi jika memakai makeup seperti ini dan harus di touch up berkali-kali agar penampilan tetap on. Hal ini sering membuat kebanyakan wanita lebih mudah kesal karena merasa penampilannya sudah tidak maksimal.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan 7 Inspirasi Makeup Natural dan Tahan Lama Solusi Bagi Muslimah, agar tidak perlu touch up sering-sering dan mengganggu aktivitas.

 

Membersihkan Wajah Sebelum Pemakaian Makeup

cc:Instagram@meiraniap
 
Sebelum memakai makeup, hal pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan wajah. Mencuci muka dengan sabun muka yang cocok dengan jenis wajah kalian. Pastikan saat membersihkan wajah, tidak ada sisa makeup yang sebelumnya dan hapus minyak yang ada di wajah terutama pada lekukan hidung, bawah mata, dan bawah bibir.
Hal ini dilakukan untuk membuat makeup lebih tahan lama dan tidak luntur akibat keringat pada saat cuaca panas.
 
 
 

Gunakan Es Batu Sebelum Pemakaian Makeup

cc:@inikiranaaa_

Es batu digunakan untuk membuat pori-pori wajah tertutup. Hal ini sangat bagus digunakan apabila kita sering menggunakan bedak dan foundation pada saat ingin bepergian. Pori-pori tertutup membuat hasil makeup lebih rapi dan menyatu dengan kulit wajah. Untuk pemakain es batu ini juga sangat bagus untuk menghilangkan kantung mata.



Menggunakan Pelembab Wajah dan Primer

cc:Instagram@namiramamora

Kebanyakan wanita biasanya hanya menggunakan salah satunya saja, antara pelembab maupun primer. Padahal yang bagus untuk ketahanan makeup adalah dengan menggunakan kedua-duanya agar hasil makeup lebih baik. Pelembap sangat bagus untuk membuat kulit wajah terlihat tidak kering dan kenyal, sedangkan primer sangat bagus untuk makeup wajah terlihat halus dan lebih menyatu dengan kulit. Memakai keduanya dapat membuat makeup lebih tahan lama dan tidak mudah pecah pada kerutan di wajah.

 

Pilih Foundation Sesuai Tone Kulit Wajah

cc:Instagram@indahnadapus

Memilih foundation harus sangat diperhatikan karena warna foundation sangat menentukan tampilan makeup yang lebih sempurna. Bukan hanya itu, untuk membuat makeup lebih tahan lama diperlukan foundation yang sesuai dengan tone wajah. Selain membuat makeup lebih tahan lama, foundation yang sesuai dengan tone kulit wajah akan membuat tampilan makeup yang lebih natural.

 

Menyisir Bulu Alis

cc:Instagram@dindahw

Pilihlah sisir bulu alis yang halus untuk merapikan bulu alis sebelum pemakaian pensil alis. Alis yang rapi dapat lebih memudahkan pemakaian pensil alis. Selain merapikan bulu alis, hal ini juga dapat membuat gambar alis bertahan lebih lama tanpa perlu dilakukan touch up berkali-kali.

 

Memilih Produk Makeup yang Waterproff

cc:Instagram@deanahanifaaa

Kebanyakan produk keluaran terbaru membuat produk makeup yang waterproof. Produk waterproof ini sangat membantu untuk membuat makeup dapat bertahan lebih lama. Mulai dari foundation, maskara, coushion, eyeliner, blush on dan eye brow harus diperhatikan dan memilih produk yang waterproof.

Produk waterproof sangat membantu untuk kalian yang memiliki banyak aktivitas diluar ruangan untuk ketahanan makeup yang lebih lama terlebih pada saat berkeringat. Nah agar makeup tidak terlihat berantakan pada sangat terkena keringat pilihlah warna produk waterproof yang senada dengan warna kulit.

 

 Pakailah Setting Spray

cc:Instagram@ameliaelle

Pemakaian setting spray sangat penting untuk finishing makeup. Hal ini sangat wajib dilakukan untuk kalian yang membutuhkan makeup untuk aktivitas yang lebih lama. Setting spray memiliki manfaat untuk membuat wajah lebih bebas dari minyak, membuat wajah lebih terlihat flawless, dan pastinya makeup dapat bertahan lebih lama.

Semprotkan setting spray kewajah sebelum pemakaian makeup agar makeup dapat lebih mudah diaplikan ke wajah. Lalu pada saat finishing semprotkan kembali setting spray kewajah untuk membuat makeup dapat bertahan lebih lama.

 

Itulah beberapa Inspirasi Makeup Natural dan Tahan Lama Solusi Bagi Muslimah. Jangan lupa melakukan tips-tips diatas untuk membuat hasil makeup kalian terlihat lebih maksimal karena dapat bertahan lebih lama. Hal ini juga dapat membuat kalian lebih nyaman saat beraktivitas tanpa harus berkali-kali touch up. Semoga bermanfaat ya, dan jangan lupa jaga kesehatan sahabat Annisa :)


Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber