6 Inspirasi Make Up Tahan Lama ala Wardah, Bisa Kamu Contoh


Annisadaily.com -- Sebagai muslimah yang aktif dengan berbagai aktifitas, tentu kita ingin riasan wajah kita selalu on point, tidak luntur dan tahan lama, bukan? Untuk itu memilih produk makeup dengan teknik pengaplikasikan yang tepat juga harus diperhatikan, supaya riasanmu tetap terlihat on meski seharian beraktivitas. 

Supaya mekapmu tahan lama, enggak harus kok menggunakan produk-produk luar yang super mahal. Ada juga produk lokal yang berkualitas dan pastinya tidak luntur digunakan dalam jangka waktu yang lama. Salah satunya adalah produk kecantikan dari brand Wardah. Brand Wardah juga cukup aktif lo memberikan tips supaya riasanmu lebih tahan lama dan tetap flawless. Apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini:  

1. Awali dengan membersihkan wajah 

cr:instagram/crystallurebywardah

Membersihkan wajah juga sangat berpengaruh lho pada hasil akhir riasanmu. Menurut Kak Bubah Halfian (MUA Profesional), hasil mekap yang bagus juga sangat dipengaruhi oleh kulit yang sehat. Jika kulit wajah bersih, maka makeup pun akan menyatu dengan kulit, sehingga riasanmu nanti tidak terlihat cakey. Kamu bisa membersihkan wajahmu dengan micellar gel atau micellar water yang berfungsi aktif sebagai deep cleanser dan menjaga kelembapan kulitmu. 

2. Base Makeup yang Ringan

cr:instagram/wardahbeauty

Inspirasi selanjutnya yang bisa kamu tiru adalah mengaplikasikan essense dan serum sebagai persiapan wajah supaya hasil makeup lebih terlihat flawless. Selanjutnya, kamu bisa memilih riasan dasar, yaitu foundation yang ringan dengan bahan dasar air, misalnya memilih jenis liquid foundation. Alas bedak yang ringan cenderung lebih tahan lama dan membuat kulit juga selalu terlihat sehat. Maka tak aneh bila base makeup yang ringan juga menjadi tren kecantikan sampai saat ini. 

Saat mengaplikasikan base make up, ada baiknya kamu mengaplikasikannya dengan model tap-tap satu per satu, sehingga hasilnya halus dan tidak creacky.

3. Eyeshadow dan Eyeliner  Simpel

cr:instagram/dianpelangi

Untuk kamu yang mobile dari pagi hingga malam hari, kamu bisa mengaplikasikan tampilan Brave yang direkomendasikan oleh Wardah. Konsep riasan tersebut menonjolkan riasan mata simpel dengan bibir merah merona. 

Make up mata akan terlihat natural dengan eyeshadow palet warna natural, seperti beige, peach, atau pink. Aplikasikan highlighter di bawah tulang alis. Baru kemudian, kamu bisa membentuk alis dengan garis dan warna yang natural, menyerupai warna alismu. 

Biar garis mata kamu makin terlihat longlasting dan intense, kamu bisa memakai eyeliner optimum high black waterproof. Lanjutkan dengan pemakaian maskara volume expert yang menebalkan dan memanjangkan bulu mata kamu. 

4. Blush on Peach

cr:instagram/xolovelyayana

Selanjutnya kamu bisa memilih perona pipi dengan warna peach atau oranye. FYI, blush on peach bukan hanya cocok untuk wanita berkulit putih, untuk kita-kita dengan kulit sawo matang juga cocok dengan blush on peach. Blush on peach akan membuat kulit kita terlihat segar sepanjang hari. 

5. Lipstik Merah yang Matte

cr:instagram/dindahw

Karena riasan mata tidak terlihat tebal, kamu boleh banget menyapukan lipstik berwarna merah.  Kamu juga perlu memperhatikan teknik riasan bibir supaya lipstik kamu tahan lama. Hal pertama, ada baiknya kamu menggunakan lip balm (pelembab bibir) untuk membuat bibirmu terlihat lembab dan halur. Kedua, aplikasikan juga foundatioan untuk mempertajam warna lipstik kamu. Barulah kamu bisa memoles lipstik merah dengan teknik berlapis. Tempelkan tisu untuk menyerap minyak dari lipstik dan mempertahankan pigmen warna lipstik di bibir kamu. 

6. Aplikasikan Setting Spray sebagai Final steps 

cr:instagram/dianpelangi

Setting spray terbukti dapat mengunci makeup-mu dan membuatnya lebih flawless dan tahan lama. Penggunaan setting spray juga akan mempertahankan foundation kamu supaya tidak pecah dan cakey. Sebab, setelah beberapa jam beraktivitas, biasanya alas bedak mudah pecah dan membuat tampilan kita tidak segar. Jadi, mengaplikasikan setting spray adalah salah satu final touch yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Nah, itu dia beberapa tips dan inspirasi riasan ala wardah yang bisa kamu coba di rumah. Terimakasih telah menyimak artikel 6 Inspirasi Make Up Tahan Lama ala Wardah, Bisa Kamu Contoh sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.

Buat kamu-kamu yang tinggal di sekitar area Madiun, khususnya Pagotan, Kab. Madiun, kamu juga bisa loo beli produk-produk Wardah atau brand lainnya hanya di Toko Cantik. Toko cantik ada di Dusun 1, Pagotan, Geger, Madiun, East Java. Cek google Map-nya di sini: Alamat Google Map Toko Cantik!

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber