Ini Langkah-Langkah Makeup Untuk Tampil Lebih Cantik Setiap Hari


Annisadaily.com -- Setiap orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda dalam pemakaian makeup, begitu juga dengan langkah-langkah dalam penggunaan makeup untuk sehari-hari. Makeup sehari-hari cenderung memakai makeup yang lebih simpel dan natural, sehingga lebih cepat dan mudah. Namun dalam penggunaan makeup sehari-hari, sebaiknya menggunakan makeup yang dapat bertahan lebih lama.

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan urutan atau Langkah-Langkah Makeup Untuk Tampil Lebih Cantik Setiap Hari. Terutama agar makeup dapat bertahan lebih lama, sehingga tidak mengganggu kegiatan atau aktivitas sehar-hari.

 

 Menggunakan Skincare Sehari-hari

 

cc:Instagram@siviazizah

Memakai skincare sehari-hari adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan untuk dasaran sebelum menggunakan makeup. Usahakan sebelum memakai skincare wajah dalam keadaan yang sudah bersih, agar pada saat skincare diaplikasikan tidak ada partikel kotor yang dapat memacu munculnya jerawat. Skincare diperuntukan untuk merawat kulit wajah. Menggunakan pelembap dan sunscreen sebelum penggunaan makeup, dapat membuat makeup lebih tahan lama.

 

Mulailah Memakai Makeup Dasar

 

cc:Instagram@alifhiafitri

Setelah penggunakan skincare rata diseluruh kulit wajah, mulailah dengan menggunakan makeup dasar. Makeup dasar ini digunakan untuk menghasilkan tampilan kulit yang lebih cantik. Makeup dasar dimulai dari primer untuk menghaluskan tekstur kulit wajah, foundation untuk menyamaratakan kulit wajah hingga leher, concealer untuk menyamarkan warna hitam ataupun flek hitam pada wajah, lalu menggunakan bedak tabur maupun padat untuk akhir dari makeup dasar ini.

Pemilihan bedak tabur atau bedak padat ini diperuntukan untuk kulit wajah yang sensitif atau tidak sensitif. Untuk wajah yang lebih sensitif disarankan untuk menggunakan bedak tabur karena lebih bisa memberi ruang agar jerawat cepat hilang.

 

Percantik Mata dengan Riasan


cc:Instagram@sabrinasosiawan

Setelah makeup dasar selesai diratakan keseluruh permukaan kulit wajah, langkah selanjutnya adalah dengan merias mata. Riasan mata untuk aktivitas sehari-hari cenderung menggunakan warna-waran nude atau warna pastel. Kebanyakan warna tersebut digunakan agar makeup lebih terlihat cantik natural. Bulu mata untuk sehari-hari dapat dipercantik dengan maskara, karena penggunaan bulu mata palsa lebih sering digunakan pada acara tertentu saja. Riasan mata tidak perlu berlebihan, cukup dipoles tipis namun dengan pemilihan warna yang cantik.

 

Pakailah Blush On dan Shading / Highlighter

 

cc:Instagram@oliviafindas

Untuk membuat tampilan wajah yang lebih segar dan sehat, pemakaian blush on dan shading/highlighter cukup penting untuk hasil makeup yang lebih maksimal. Pilihlah warna blush on yang membuat wajah lebih segar seperti warna-warna pink atau peach. Pemakain shading/highlighter diperuntukan untuk pelengkap hasil makeup yang lebih terlihat cantik dan berbinar-binar.


Berilah Sentuhan Warna pada Bibir

cc:Instagram@diniyaan

Setelah serangkaian makeup wajah selesai, untuk sentuhan terakhir adalah dengan polesan lipstik pada bibir. Warna lipstik yang bermacam-macam dan bervarian, untuk kegiatan sehari-hari dapat memilih warna lipstik yang kalem seperti warna nude, peach, dan pink. Pilih varian lipstik yang membuat wajah lebih nampak sehat dan ceria, seperti lipstik yang glossy. Warna nude juga sangat cantik untuk warna bibir, karena lebih membuat tampilan wajah lebih terlihat kalem dan cantik natural.


Semprotkan Setting Spray untuk Finishing

cc:Instagram@ivanka.fs

Penggunaan setting spray sangat bagus untuk membuat makeup dapat bertahan lebih lama. Selain itu dapat membuat tampilan makeup lebih maksimal, karena makeup akan lebih menempel dengan sempurna. Setting spray juga bisa membuat tampilan lebih segar dan sehat pada makeup.



Nah itulah Langkah-Langkah Makeup Untuk Tampil Lebih Cantik Setiap Hari yang dapat sahabat Annisa terapkan untuk hasil makeup yang lebih maksimal. Tidak perlu makeup yang berlebihan untuk hasil yang sempurna, cukup dengan makeup yang soft untuk membuat wajah lebih terlihat cantik dan natural. Bagaimana, lebih simpel dan mudah bukan?

Semoga menginspirasi dan bermanfaat. Tetap semangat dan jaga kesehatan ya sahabat Annisa :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber