Cara Ampuh Solusi Hilangkan Jerawat Ala Muslimah Masa Kini


Annisadaily.com -- Sudah menjadi impian banyak orang terutama para wanita memiliki wajah yang bersih, putih, dan glowing agar wajah terlihat cantik dan enak untuk dipandang. Banyak dari mereka yang rela merogoh dompet sampe ratusan ribu hanya untuk membeli skincare yang mereka yakini dapat merubah keadaan wajah kalian menjadi lebih cantik lagi. Namun permasalahan wajah seperti jerawat masih menjadi permasalahan utama yang paling dijauhi. Selain membuat wajah tidak nampak bersih, jerawat juga bisa membuat kebanyakan wanita menjadi stres karena terlalu dipikirkan. Mengharap bahwa wajahnya kembali baik-baik saja tanpa adanya jerawat.

Masa kini banyak skincare yang menawarkan banyak manfaatnya untuk menyembuhkan jerawat dan membuat wajah menjadi bersih dan putih. Namun juga perlu diperhatikan bahwa tidak semua skincare cocok di wajah kalian semua. Oleh karenanya diperlukan bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa Cara Ampuh Solusi Hilangkan Jerawat Ala Muslimah Masa Kini, yang pastinya dapat kalian temukan dengan mudah bahan-bahannya. Selamat membaca :)


Gunakan Putih Telur sebagai Masker

 cc:Instagram@darinazfa

Putih telur sudah terbukti efektif untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat secara alami. Putih telur mengandung vitamin dan asam amino yang berfungsi untuk membangun kembali sel-sel kulit. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan putih telur dapat dilakukan dengan memakai putih telur untuk dijadikan masker. Cara penggunaannya dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya, taruh didalam wadah masker. Lalu aplikasikan putih telur dengan kuas masker pada wajah. Diamkan selama sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih yang mengalir.

Masker putih telur membuat wajah lebih cerah dan membuat jerawat membaik perlahan kempes dan menghilang.

 

 Mengoleskan Masker Madu Murni


cc:Instagram@marshanatika

Madu adalah antioksidan yang sangat baik bagi kulit. Menerapkan antioksidan pada kulit lebih efektif untuk mengurangi jerawat daripada produk benzoil peroksida dan retinoid. Antioksidan yang ditemukan di dalam madu merupakan turunan dari vitamin C. Bukan hanya itu, madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat mengurangi peradangan atau kemerahan pada kulit yang berjerawat. 

Berikut cara membuat masker madu yang gampang:

  • Mengambil madu sebanyak satu sendok makan
  • Panaskan madu diatas lilin hingga muncul gelembung-gelembung
  • Taruh dalam wadah masker
  • Tunggu hingga dingin
  • Lalu oleskan madu dengan kuas masker ke wajah
  • Diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih yang mengalir

 

Gunakan Lemon untuk Mengempeskan Jerawat


cc:Instagram@dwihandaanda

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lemon dapat mengurangi peradangan pada jerawat yang membesar. Zat yang terkandung dalam air lemon dapat mempercepat keringnya jerawat pada wajah. Penggunaannyapun sangat mudah. Hanya dengan memotong lemon tipis, lalu tempelkan kebagian yang berjerawat. Dapat juga dengan mengambil perasan air lemon dan dicampurkan dengan madu untuk dijadikan masker wajah.

 

 Gunakan Mentimun sebagai Masker


cc:Instagram@diniyaan

Selain dapat menghilangkan bengkakan pada mata, mentimun juga memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi. Dalam wajah yang berjerawat, mentimun memiliki fungsi yang hampir sama dengan lemon, yaitu dapat mengurangi kemerahan pada jerawat dan memudahkannya untuk cepat kering. Cara penggunaannya dengan mengiris mentimun tipis-tipis lalu ditempelkan pada wajah yang berjerawat.

 

Menggunakan Obat Jerawat


 cc:Instagram@saritiw

Banyak produk kecantikan yang mengeluarkan produk anti jerawat yang salah satunya dalah obat jerawat. Bukan hanya itu, sekarang obat jerawat oles dapat ditemukan dengan mudah apotek terdekat. Dalam pemilihan obat jerawat, alangkah baiknya di konsultasikan langsung dengan dokter kecantikan. Karena tidak semua jenis obat jerawat cocok untuk semua jenis kulit yang berjerawat.

 

Memakai Skincare dasar Anti Jerawat

cc:Instagram@chichiiannisa

Penggunaan skincare dasar seperti pelembab, primer, serum, toner, dan sunscreen untuk kulit yang mudah berjerawat harus cukup diperhatikan. Takutnya bukan malah menghilangkan jerawat namun dapat memperburuk keadaan wajah. Dalam pemilihan produk skincare anti jerawat dapat diperhatikan campuran bahan-bahan yang digunakan, cocok untuk jenis kulit kalian atau tidak. 


Itulah beberapa Cara Ampuh Solusi Hilangkan Jerawat Ala Muslimah Masa Kini. Perlu diperhatikan bahwa jenis kulit wajah setiap orang itu berbeda-beda, kenali dulu jenis kulit wajah kalian. Apakah cocok memakai skincare dengan bahan yang terkandung dalam skincare tersebut atau tidak. Berkonsultasi dengan dokter kecantikan juga sangat penting untuk kulit yang mudah berjerawat, agar tidak salah langkah dalam mengobati permasalahan jerawat kalian.

Semoga bermanfaat ya sahabat Annisa. Ingat, tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)



Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber