6 Inspirasi Makeup Glowing dan Fresh Tanpa Foundation

 

Annisadaily.com -- Halo sahabat annisa, tampil menawan dengan makeup glowing dan fresh tidak harus menggunakan foundation lho. Gaya makeup natural tanpa fondation cocok untuk makeup daily, seperti kekantor, kuliah, atau sedang hangout bersama sahabat kamu.
Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan penggunaan makeup akan membuat tampilan kita terlihat lebih fresh dan tampil percaya diri dihadapan orang banyak. Nah kali ini Annisadaily.com akan emmeberikan 6 inspirasi makeup glowing dan fresh tanpa foundation yang bisa kamu terapkan untuk makeup daily. Kamu penasaran? Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.



Dengan menggunakan pelembab dan sun screen


Via ig : @putrimelatii

Poin utama makeup glowing tanpa menggunakan foundation yaitu dengan menggunakan pelembab atau skincare untuk menjaga kulit wajah tetap lembab dan juga makeup menempel secara merata pada wajah kamu.  Kemudian lanjutkan dengan pemakaian sun screen yang melindungi kamu dari panasnya terik matahari.

Makeup natural dengan menggunakan concealer

 

Via ig : @syaninditananda

Dengan menggunakan concealer selain meratakan warna kulit, juga mampu menutupi noda bekas jerawat, flek hitam dan lingkar hitam dibawah mata sebagai pengganti foundation.

Gunakan concealer pada bagian wajah yang terdapat flek hitam kemudian diamkan beberapa saat, selanjutnya ratakan menggunakan blender atau sponge.


Makeup natural dengan menggunakan lipstik yang tepat

Via ig : @sin.sr

Pengaplikasikan lipstik pada makeup natural mampu memberikan efek wajah tampak lebih fresh. Gunakan lipstik dengan warna yang cerah untuk membuat wajahmu terlihat lebih ceria. Warna lipstik yang memberikan kesan menawan pada wajah yaitu warna pink, nude, dan peach. 

Selain mengunakan lipstik kamu bisa mengaplikasikan lip tint sebagai pewarna bibir. Kombinasikan dengan penggunaan blush on dengan warna yang senada agar terlihat selaras.


Makeup natural dengan menggunakan BB/CC cream

Via ig : @nursyaidahqodriya

Menggunakan BB atau CC cream bisa dibilang merupakan versi ringan dari foundation. Mempunyai formula yang ringan dan memiliki coverage yang lebih tipis daripada foundation. BB dan CC cream juga bisa mempunyai fungsi meratakan warna kulit. Kamu bia mengaplikasikan BB dan CC cream dengan menggunakan ujung jari tanpa kuas atau spons untuk hasil yang lebih merata.
Agar makeup natural kamu terlihat lebih fresh kombinasikan dengan eyeliner berwarna putih pada bagian bawah mata.

Makeup natural dengan menggunakan BB/CC cream


 
Via ig : @rifka_martha

Inspirasi makeup natural berikutnya yaitu dengan mengaplikasikan cushion. Cushion memiliki bentuk yang lebih praktis dari pada BB cream, karena bentuknya yang compact. Packaging nya yang kecil jadi cocok untuk kamu bawab kemana-man. Penggunaannya pun cukup mudah, cukup tepuk-tepuk ringan dengan spons bawaannya.
Kombinasikan dengan alis yang tetap on point, kamu pun akan tampil menawan dengan makeup yang natural dan membuat wajah terlihat lebih segar.
 
 

Makeup natural dengan menggunakan bedak agar bebas kilap


 
Via ig : @rifka_martha

Untuk tampilan makeup flawless tanpa foundation menggunakan bedak tabur bisa menjadi opsi bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat. Menggunakan bedak tabur mampu mengunci semua makeup dan bertahan lebih lama.

Selain bedak tabur, kamu juga bisa menggunakan powder foundation atau yang lebih kita kenal two way cake alis compact powder. Selain bentuknya yang mungil jadi bisa kamu bawa kemana-mana untuk sekedar touch up apabila sedang berada diluar rumah. Sehingga kamu akan mendapatkan tampilan  makeup yang glowing dan coverage ringan. 

Nah itulah beberapa inspirai makeup glowing dan fresh tanpa foundation yang bisa kamu terapkan sebagai makeup daily yang akan membuat tampilan sahabat annisa terlihat cantik dan menawan. Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi kamu. Semoga sahabat annisa tetap emangat dan yang paling penting keep your healhty first!