Inspirasi Makeup Pengantin Muslimah untuk Kulit Sawo Matang

Annisadaily.com -- Banyak orang yang beranggapan bahwa tolak ukur kecantikan seseorang adalah dengan melihat warna kulit putih pada dirinya. Namun untuk sekarang anggapan bahwa hanya mereka yang memiliki kulit putih saja yang pantas dipandang sebagai wanita cantik sudah mulai menghilang. Anggapan tersebut lambat laun sudah terbantahkan. Pasalnya sekarang banyak wanita cantik dan manis berasal dari wanita yang memiliki kulit sawo matang. Mereka lebih terlihat eksotis dan menawan. 

Nah, bagi wanita berkulit sawo matang yang akan menjadi calon pengantin tidak perlu khawatir. Banyak produk makeup bagus yang menawarkan perihal bagaimana merias wajah menjadi lebih menawan, dan dengan trik yang begitu mudah.

Berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa Inspirasi Makeup Pengantin Muslimah untuk Kulit Sawo Matang yang bisa kalian terapkan untuk makeup wedding kalian.


Gunakan Foundation yang Mendekati Warna Kulit

cc:Instagram@emiliaezr_

Pemilihan foundation selalu menjadi pilihan yang harus benar-benar diperhatikan untuk mewujudkan tampilan makeup yang lebih sempurna. Untuk pengantin berkulit sawo matang sebaiknya memilih foundation dengan jenis water based yang artinya foundation berbahan dasar air. Hal ini digunakan agar foundation lebih mudah untuk diratakan di kulit wajah.

Nah untuk pemilihan warna foundation, kalian bisa memilih warna yang paling mendekati dengan warna kulit kalian misalnya seperti warna Natural Beigi. Warna tersebut dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih rata dan memiliki kesan yang lebih elegan.


Gunakan Bedak untuk Mengontrol Minyak Wajah

cc:Instagram@shuhadarahmat

Memiliki kulit sawo matang lebih cenderung mudah berminyak, apalagi pada saat menggunakan makeup. Penggunaan makeup pada wajah menjadi perhatian yang cukup besar ketika sedang berkeringat. Karena wajah yang berminyak dapat lebih mudah membuat makeup luntur. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, kalian dapat menggunakan bedak tabur seperti bedak bayi setelah menggunakan foundation

Penggunaan makeup pada acara tertentu seperti penggunaan makeup pengantin, kalian dapat menambahkan bedak translucent yang cukup ringan di kulit wajah, sehingga tidak menambah coverage yang berlebihan.


Hindari Penggunaan Eye Shadow yang Terlalu Terang

cc:Instagram@sarasuhari

Pemilihan warna eye shadow dapat dipilih berdasarkan tema wedding yang kalian inginkan. Kebanyakan pemilihan warna shimmer menjadi pilihan yang cocok untuk pengantin yang memiliki kulit sawo matang. Kalian bisa mencoba menggunakan warna shimmer seperti warna silver, bronze, gold, dan terra cotta. Warna-warna ini dapat membuat tampilan mata kalian terlihat sangat cantik. Bukan hanya itu warna-warna ini juga dapat membuat tampilan makeup kalian menjadi lebih terlihat glamour dan elegan.


Gunakan Blush On Powder

cc:Instagram@byillyananin

Kenapa dengan pemilihan blush on powder atau bubuk? Karena pemilik kulit sawo matang lebih mudah berminyak, dan dengan menggunakan blush on powder dapat lebih menutup minyak pada wajah. Gunakan warna blush on yang membuat wajah tampak lebih berbinar-binar seperti warna rose pink dan warna-warna plum, bronze, dan wine untuk menunjukkan makeup yang lebih menawan. Jika ingin terlihat lebih glamour, kalian juga bisa menambahkan sentuhan warna gold.


Pilih Warna Lipstik yang Eksotis

cc:Instagram@fadhilaaindriyanii

Perlu diingat, jangan memilih warna yang nude jika kalian memiliki kulit berwarna sawo matang. Karena warna nude akan lebih membuat tampilan wajah kalian menjadi lebih kusam. Untuk mendapatkan kesan yang lebih eksotis, kalian dapat menggunakan warna-warna seperti apricot, blackberry, caramel, dan warna merah. Kalian juga bisa mengkombinasikan warna lipstik kalian dengan warna-warna coral, bronze, dan burgundy. Usahakan pilih lipstik yang glossy agar tampilan makeup pengantin lebih terlihat segar dan menawan.


Gunakan Highlighter untuk Sentuhan akhir Makeup

cc:Instagram@shafiraumm

Pemakaian highlighter memang sangat perlu untuk tampilan makeup yang lebih cantik dan menawan. Highlighter dapat membuat wajah lebih berbinar-binar. Bukan hanya itu, higlighter juga dapat lebih memunculkan rona wajah kalian. Kalian dapat menggunakan highlighter pada bagian sekitar hidung, mata, bagian atas tulang pipi dan di sekitar atas bibir. Nah untuk selanjutnya kalian dapat lebih tampil dengan percaya diri dengan makeup yang maksimal di hari pernikahan.



Itulah beberapa Inspirasi Makeup Pengantin Muslimah untuk Kulit Sawo Matang. Memiliki warna kulit sawo matang tidak menghalangi kalian untuk tampil dengan cantik dan maksimal di hari pernikahan kalian bukan? Yang paling penting adalah tetap percaya diri sahabat annisa. Karena kepercayaan diri kalian akan lebih memancarkan kecantikan dari dalam.

Semoga dapat menjadi inspirasi kalian ya sahabat annisa. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat :)






Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber